Pengalaman Membeli Domain di Qwords



Assalamualaikum, teman.

Beberapa tahun belakangan ini, eksistensi blogger semakin pesat, ya. Beruntung di awal tahun 2017 kemarin saya memutuskan untuk bergabung di salah satu komunitas blogger yang akhirnya bisa membuat saya seperti ini.

Sebenarnya saya membuat blog ini dari tahun 2014, setelah tertarik karena abis baca blognya salah satu Selebtwit. Yes, dulu saya belum familiar istilah Selebgram. Berhubung saya dari SMP udah suka nulis dan bercita-cita menjadi book writer, maka akhirnya saya putuskan untuk menjadi seorang blogger dan menjadikan blog sebagai media untuk aktivitas menulis saya.



Sampai akhirnya di pertengahan tahun 2015 sampai akhir 2016, saya vakum dari dunia tulis menulis di blog karena hamil dan melahirkan. Saking jarangnya buka blog, saya malah sempet lupa kalau punya blog. Akhirnya menjelang akhir tahun 2016, pertama kalinya saya baru gabung di salah satu komunitas blogger yang ternyata banyak mengajarkan saya tentang dunia blogging.

Maklum, dulu awal bikin blog saya pahamnnya cuma nulis tok. Boro-boro tau kalau ada komunitasnya segala, kalau ternyata di blog bisa masukkin gambar dan video aja saya baru tau beberapa bulan setelah punya blog, hahaha.

Akhirnya, I’m here, mom behind www.ichafaaizah.com who loves to write about motherhood, parenting, and beauty, hehe. Tapi nggak sekedar ketiga tema di atas aja sih yang ditulis di sini, karena intinya saya suka untuk menulis apapun yang pada akhirnya bisa membuat saya bahagia. Mohon maaf, saya sekarang kalau nerima job emang pilih-pilih, kalau sekiranya saya nggak suka sama pembahasan atau produk ulasan yang ditawarkan, maka saya nggak akan terima.

Dulu nama blog saya itu www.midwifechaca.blogspot.co.id karena dulu bikinnya pas masih kuliah. Setelah lulus kuliah kemudian ganti menjadi www.ichafaaizah.blogspot.co.id karena merasa nama sebelumnya ko alay banget, ya hahaha.

Salah satu keuntungan saya bergabung di salah satu komunitas blogger waktu itu adalah, saya jadi tau tentang Top Level Domain ( TLD ). Setelah cari tau apa itu TLD, belinya di mana, harganya berapa, keuntungannya apa, maka saya pun memutuskan untuk mengganti lagi nama blog saya menjadi seperti sekarang ini.

Keuntungan memiliki Top Level Domain atau domain berbayar ternyata banyak dan berpengaruh besar untuk kelangsungan hidup blog di masa depan, haha. Tapi bener loh, sekarang kan hampir semua brand lebih memilih blogger yang memiliki domain berbayar. Kalau saya sih dulu ganti karena merasa lebih profesional aja dengan mengganti ke domain berbayar. Apalagi kalau memang berniat monetasi blog menjadi ladang sumber penghasil rupiah, maka perlu banget untuk ganti ke domain berbayar. Kalau niatnya hanya untuk menyalurkan hobi nulis di blog, ya nggak masalah pake gratisan pun.

Saking banyaknya penyedia jasa layanan domain dan hosting, dulu sempet bingung juga mau beli di mana. Akhirnya dapet rekomendasi dari salah satu temen blogger untuk beli di Qwords, yaitu salah satu Web Hosting Indonesia. Karena dapet rekomendasi langsung dari pengguna Qwords, akhirnya saya pun langsung mencari tau. Kebetulan banget, pas lagi ngecek, eh ternyata lagi ada diskon untuk domain dot com. Lumayan, untuk satu tahun ke depan cuma bayar sekitar 50 ribuan aja. Langsung order domain tanpa hosting, dapet invoice dan besoknya dibayar.

Sebagai pengguna Qwords selama dua tahun ini, saya cukup puas dengan pelayanannya. Alasannya antara lain:

User friendly
Bagi saya, meski baru pertama kali akses web Qwords, dijamin nggak bikin bingung. Pasti langsung paham harus ngapain aja untuk order.

Respon cepat di fitur live chat
Yes, kalau mau tanya-tanya seputar Qwords, bisa gunakan fitur live chat untuk cari tau. Asiknya lagi, fitur live chat ini tersedia selama 24 jam non stop. Jadi kalau tengah malem butuh fitur ini buat tanya-tanya, bisa deh langsung digunakan.

Mudah pembayaran
Banyak pilihan metode pembayaran yang tersedia di Qwords. Baik melalui Bank, Paypal, Kartu Kredit, Alfamart, Kredivo, Doku, bahkan sekarang pakai Gopay pun bisa.

Banyak pilihan nama domain
Di Qwords banyak pilihan nama domain yang bisa disesuaikan dengan keinganan dan isi kantong. Seperti dot com, dll.

Sering ngasih diskon
Saya sering banget nih dapet email promo dari Qwords. Kalau saya niat punya blog lagi, saya pasti tergiur buat beli lagi di sana.

Transaksi perpanjang mudah
Saat udah waktunya untuk perpanjang, tinggal transfer sesuai jumlah yang ditentukan. Setelah transfer, tinggal kirim bukti transfer melalui email maka layanan pun akan diperpanjang sampai batas waktu yang ditentukan. Kalau mau lebih praktis, bisa pakai Virtual Account karena nggak perlu mengirim bukti transfer.

Btw kalau berniat beli sekaligus dengan hosting, nggak perlu khawatir tagihan bakal bengkak, karena harga hostingnya cukup ramah di kantong. Tinggal pilih deh hosting yang sesuai dengan kebutuhan. Apalagi sekarang lagi banyak promo untuk hosting. Buat blogger cocok, buat usaha apalagi.









Cara memesan nama domain di Qwords cukup mudah, ko.
  • Create account dengan memasukkan alamat email serta password
  • Pilih layanan yang dibutuhkan dan pilih nama domain yang diinginkan. Kalau namanya unavailable maka tandanya nama tersebut udah ada yang makai, maka cari lagi nama lain
  • Pilih metode pembayaran lalu bayar, maka nama domain pun siap untuk diaktivasi lalu digunakan


Sebenarnya caranya masih panjang, tapi secara garis besar kurang lebih begitu ya cara memesan nama domain di Qwords. Untuk lebih lengkap dan jelasnya, bisa langsung mampir ke web-nya.

Masa depan blog kita ada pada tangan pemiliknya sendiri. Mau diapakan blognya, mau seperti apa masa depannya, maka kitalah yang putuskan. Untuk yang pengen jadi blogger yang dibayar, maka memilih untuk membeli domain atau hosting berbayar adalah pilihan yang tepat.

Sekian review Qwords dari saya. Semoga bermanfaat.

Salam,

No comments

Welcome to my daily life as full time mom and part time blogger dan terima kasih sudah mampir ke rumah.