Review Diapers Sweety Bronze Pants

Usia Sultan 3 bulan lagi menjelang 2 tahun, berarti ada dua tugas berat yang harus saya jalani sebagai seorang ibu. Toilet Training dan Menyapih dengan Cinta.

Sebenarnya kalau Toilet Training lagi on proses dari semingguan yang lalu. Dan berhubung baru mulai TT, Sultan masih pake diapers kalau lagi jalan ke luar dengan waktu yang lama. Kalau lagi di rumah aja sih udah no diapers full day. Dan ternyata jalani proses TT itu ga seberat yang saya bayangkan. Karena di usia segitu anak udah ngerti diajak komunikasi walau kadang belum bisa jawab. Apalagi di usia segitu juga frekuensi pipisnya udah ga sesering dulu, paling volumenya aja yang makin banyak. Jadi kalau kecolongan ngompol di lantai, saya ga terlalu cape walau harus bolak-balik ngepel lantai.

Baca juga : Penyebab Ruam Popok dan Cara Ampuh Mengatasinya

Sebelum lulus TT, saya mau review diapers yang Sultan pake belakangan ini. Tiga bulan terakhir ini, saya lagi gonta - ganti brand diapers Sultan dari Goo'N Smile Baby lalu Moko-Moko Pants dan sekarang pindah ke Sweety Bronze Pants. Pindah ke Sweety kalau ga salah dari bulan Februari kemarin.

Baca juga: Review Diapers Moko Moko Pants


Sebenarnya sih saya udah jatuh cinta sama Diapers Moko-Moko Pants. Untuk diapers ukuran ekonomis, Moko-Moko Pants termasuk diapers yang good quality menurut saya. Terus, kenapa saya pindah ke Sweety Bronze Pants? Alasannya karena Moko-Moko Pants masih jarang ditemuin di beberapa Super/Minimarket. Kalau ga salah cuma ada di Indomaret, itu pun belum semua Indomaret ada. Apalagi di toko susu, belum ada yang jual sama sekali. 

Btw, buibu kalau beli diapers di mana? Di Toko Susu atau Super/Minimarket? Untuk Diapers, andalan saya ya di Toko Susu karena harganya jauuuuh lebih murah dibanding Super/Minimarket. Perbedaan harganya bisa sampai Rp.15.000/bal.

Sebagai buibu yang mencoba untuk cerdas finansial, mendapati kenyataan bahwa ada perbedaan harga segitu untuk merk, ukuran dan isi yang sama pastilah ga disia-siakan. Karena alasan itulah, saya akhirnya mencoba pindah ke Sweety Bronze Pants.

FYI, Sweety Bronze Pants ini adalah tipe ekonomis dari Sweety Gold dan Sweety Silver. Karena tipe ekonomis, pasti dong harganya lebih terjangkau. Apalagi kalau belinya di Toko Susu, cukup bayar Rp.55.000 udah bisa bawa pulang Diapers Sweety Bronze Pants Size M isi 34+4. Kalau di Super/Minimarket, ada yang jual dengan harga Rp.69.000 untuk diapers dengan merk, ukuran dan isi yang sama. Gimana ga langganan di Toko Susu coba! Kan lumayan 15 ribunya, bisa buat jajan cimin sampe puas.

Baca juga: Review Diapers Goo'N Excellent Dry

Setelah pindah ke Sweety Bronze Pants dan dicobain ke Sultan, Sweety Bronze Pants ini worth to buy dengan harga segitu. Ga kemahalan dan terlalu murah juga. In my honest opinion, Sweety Bronze Pants termasuk diapers berkualitas cukup bagus juga untuk diapers tipe ekonomis. 

Berikut kelebihan dan kekurangan dari Sweety Bronze Pants based on my experience: 

Kelebihan

  • Bahan
Seperti bahan diapers pada umumnya, Sweety Bronze Pants bahannya juga lembut.

  • Karet Pinggang 
Karet pinggangnya elastis dan gampang dirobek dari samping, jadi memudahkan kalau lepas diapers pas lagi buru-buru. Pernah dong ceritanya lagi buru-buru, pas lepas diapers merk X karet pinggangnya aga keras dirobek, otomatis ngerobeknya pake sedikit tenaga. Alhasil karet yang di bagian dalam ngejepret ke tangan. Lumayan juga rasanya kena jepretan.

  • No Bocor-Bocor
Karena penyerapannya yang cukup optimal, walau udah penuh banget, Sweety Bronze Pants ini ga pernah sih sampe bocor selama dipake Sultan.

  • Desain Bagus
Walau ekonomis, desain Sweety Bronze Pants masih terbilang bagus lah. Dalam tiap size, ada desain karakter berbeda.

  • Cutting Besar
Sebenarnya Sultan ini diapersnya udah pake yang size L. Tapi kalau pake Sweety Bronze Pants harus pake yang size M karena cuttingnya yang lumayan gede. Di diapers lain, size L itu untuk BB 9-14 kg.  Kalau Sweety Bronze Pants, size L nya untuk BB 11-15kg. Karena Sultan punya BB yang ga gede-gede amat, jadi kalau pake Sweety Bronze Pants harus down 1 size ke M karena size L masih longgar di bagian karet pinggangnya. 

Untung sih kalau harus down 1 size karena isinya lebih banyak. Makanya masih termasuk di kelebihan menurut saya, hehe

  • Tanda Front Side
Sweety Bronze Pants ga kaya diapers ekonomis kebanyakan yang menggunakan garis biru di bagian pinggang sebagai penanda bagian depan. Sweety Bronze Pants menggunakan kata "depan" sebagai tanda front sidenya. Ini memudahkan banget sih buat buibu yang sudah berumur karena tulisannya juga cukup gede.

Tampak depan
Tampak belakang
Kekurangan 

  • Menggembung
Sama dengan diapers ekonomis lain pada umumnya, kalau penuh jadi super bulky. Kalau menggembung gitu diapers jadi melorot karena berat menahan beban urin di diapers. Jadi emang baiknya ganti 4-5 jam sekali, biar anak tetap nyaman jalani hari tanpa bulky dan melorot-lorot.

  • Sedikit Bau Pesing
Kalau diapers udah penuh, ada sedikit bau pesing gitu. Beda dengan Moko-Moko Pants dan Goo'N Smile Baby yang walau penuh ga sampe bau pesing. 

Overall saya suka sih sama diapers ini. Tapi kayanya udah ga akan beli-beli lagi karena targetnya di usia 2 tahun pas, Sultan udah bener-bener lepas diapers meski pergi ke luar dengan waktu yang lama. Biar nanti usia 2 tahun, mulai tugas baru menyapih dengan cinta, hehe


Salam, 

8 comments

  1. Diapernya sama dengan Rayyan nih. Murce ya mbak. Diriku beli di Superindo cuma 57 rb isi 38 hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi murce bingit, diriku klo beli diapers paling gak mau di swalayan, supermarket atau minimarket. Di toko susu biasa aja lbh murce. Hehe

      Delete
  2. Sehat terus Sultan, semoga 2 tahun nanti semua berjalan lancar ya. :)

    ReplyDelete
  3. makasih infonya, hati2 dengan ruam ya kalau pakai diapers

    ReplyDelete
  4. Semangat Toilet Trainingnya, ya.

    ReplyDelete

Welcome to my daily life as Full Time Mom and Part Time Blogger dan terima kasih sudah mampir ke rumah.