Perbedaan Skin Aqua UV Whitening Milk dan Skin Aqua UV Moisture Milk


Skincare first, makeup second
Betul banget, yes. Apalah arti dandan kalau kulitnya nggak dirawat. Karena pada hakikatnya, kunci makeup yang flawless itu adalah skincare. Kalau rajin skincare-an, dandan tipis-tipis juga hasilnya bagus. Nggak perlu complexion berlayer-layer, biar ketika no make up pun bakal tetep cantik ya kaaan. 

Salah satu kunci skincare biar hasilnya maksimal adalah sunscreen. Kalau kata orang-orang mah percuma pake skincare yang mahal bahkan perawatan ke dokter pun kalau nggak pake sunscreen.

Sunscreen tuh tujuannya buat apa sih? Buat menjaga kulit dari paparan sinar matahari yang terdiri dari UVA dan UVB. Kalau kulit nggak dilindungi oleh sun protection, kulit  wajah bakal cepet menua, timbul flek hitam, bahkan sampe kena kanker karena terus-terusan kena paparan radiasi.

Kalian pake sunscreen merk apa? Apapun itu, pilihlah yang sesuai kebutuhan kulit dan budget, hehe

Btw saya punya dua sunscreen merk SKIN AQUA tapi beda SPF nya. Satu SPF 20 PA ++ dan satu lagi SPF 50+ PA +++. Di sini saya mau nulis perbedaan dan perbandingan antara keduanya, dan mana yang jadi favorit saya.


Pertama dari packagingnya; keduanya sama-sama dikemas dalam botol ukuran 40 gr. Untuk SKIN AQUA UV WHITENING MILK SPF 20 PA ++ botolnya warna putih, dan untuk SKIN AQUA UV MOISTURE MILK SPF 50+ PA+++ botolnya warna biru. Tutupnya ulir jetrek gitu. Apasih bahasanya, hahaha. Pokoknya pas diputer itu, tutupnya bakal ngejetrek nggak kaya tutup ulir biasa yang cuma diputer sampe abis.

Btw boxnya udah dibuang, jadi nggak perlu dibahas ya, karena lupa juga di boxnya tertera apa aja. Kalau di bagian belakang botolnya sih keduanya sama-sama tertera deskripsi produk, netto sampai logo brandnya yaitu ROHTO.

Bagian bawahnya sama-sama tertera nomor batch, tanggal kadaluarsa dan no BPOM. Bagian depannya tertera nama produk beserta klaimnya dan jumlah SPF nya.

Botolnya kecil tapi informasinya lumayan lengkap ya, cuma ingredienstnya aja yang kurang lengkap karena untuk botol putih hanya tertera mengandung Improved Hyaluronic Acid (AcHA) yang berfungsi sebagai pelembap juga mengandung Arbutin sebagai whitening agent yang berguna untuk membuat kulit lebih cerah. Kalau botol biru, selain mengandung AcHA, juga mengandung Vitamin B5 dan E yang berguna untuk menutrisi kulit biar tetap sehat dan lembut. 

Save lalu zoom yes kalau nggak kebaca sama tulisannya, hehe 

Keduanya sama-sama bisa digunakan untuk wajah dan badan, serta bisa digunakan setiap hari, yang membedakannya adalah manfaatnya.

Untuk botol putih yaitu SKIN AQUA UV WHITENING MILK (lightening and mosturizing) SPF 20 PA ++ berguna sebagai pencerah dan pelembap. Kalau botol biru yaitu SKIN AQUA UV MOISTURE MILK (longer uv protection) SPF 50+ PA +++ berguna untuk melembapkan serta melindungi dari matahari dengan jangka waktu yang lebih lama.

Teksturnya gimana? SKIN AQUA UV WHITENING MILK SPF 20 PA ++ atau yang botol putih, teksturnya lebih kental daripada SKIN AQUA UV MOISTURE MILK SPF 50+ PA+++ atau yang botol biru. Kalau warnanya sih keduanya sama-sama warna putih susu.

Spf 20 (botol putih) dan Spf 50 (botol biru) 

Saya lebih suka yang mana? Setelah dicoba berkali-kali, ternyata pilihan saya jatuh pada botol biru. Kenapa? Karena formulanya lebih cepat menyerap di kulit, jadi nggak berasa greasy lama-lama gitu.

Kalau yang botol putih, mungkin karena teksturnya yang lebih kental, jadi menyerapnya lama. Setelah diaplikasikan, kulit berasa kurang nyaman karena lengket dan terkesan berminyak. Jadinya kadang kalau pake yang botol putih, pengen cepet-cepet di-set pake bedak biar nyaman.

Satu lagi yang bikin saya kurang suka sama yang botol putih; dia finishing-nya sedikit ada whitecast. Yaa mungkin karena teksturnya dan formulanya yang lama nyerap itu, ya. Sebel aja gitu jadinya kalau abis pake yang botol putih, haha. 

Nampak jelas kan ya yang botol putih menyisakan warna putih-putih di kulit. 

Untuk harganya sih nggak jauh beda, sama-sama di atas 50 ribuan, tapi lupa tepatnya berapa. Kalau yang botol biru saya belinya di Sociolla pas lagi diskon jadi 30 ribuan, haha. Kalau yang botol putih belinya offline di Beau, kalau nggak salah harganya 60 ribuan, tapi pernah ngecek di Ecommerce harganya pada di bawah 50 ribuan sih.

Btw keduanya sama-sama termasuk physical suncreen ya atau suncreen yang jarang menimbulkan iritasi dan karena  mampu melindungi dari UVA sekaligus UVB, jadi pastinya rekomen untuk dipake.

Jadi, mana yang akan saya repurchase? Pastinya si botol biru SKIN AQUA UV MOISTURE MILK SPF 50+ PA +++. Affordable lah untuk harga dengan ukuran 40gr. Lagian katanya kalau untuk suncreen, nggak ada perbedaan antara yang mahal dan murah, hihi

Salam, 

No comments

Welcome to my daily life as full time mom and part time blogger dan terima kasih sudah mampir ke rumah.