Bebas Main Tanpa Nyamuk



Assalamualaikum. Apa kabar semuanya?

Ibu-ibu, saya mau cerita, deh. Hari Jumat kemarin pas bangun pagi, badan Sultan demam. Saya worry dong, karena sekarang kan lagi musim DBD. Khawatir Sultan demam karena DBD. Alhamdulillah, setelah dievaluasi, ternyata Sultan demam karena salesma. Padahal dari kemarin dia nggak batuk pilek, makanya heran kenapa tiba-tiba demam. Alhamdulillah juga demamnya cuma sehari, batuk pileknya pun cepet sembuh. 

Lagi musim DBD gini tuh ya rasanya serba salah banget. Nggak mau biarin anak main di luar karena takut digigit nyamuk Aedes Aegypti, tapi kasian juga kalau anak main dalam rumah terus. Apalagi Sultan anaknya gampang bosen, kalau menjelang sore tiba pasti maunya main di luar bareng anak-anak lain. Padahal siang hari itu waktunya nyamuk Aedes Aegypti berkeliaran, ditambah di sini deket kebun milik tetangga yang kalau menjelang malem tuh ya ampuuuun nyamuknya pada keluar.

Solusinya gimana? Ya saya biarin dia main di luar rumah, dan saya kasih perlindungan biar badannya nggak gampang digigit nyamuk.

Dari bayi baru lahir, Sultan emang selalu saya pakein My Baby Minyak Telon Plus. Maklum, dulu masih tinggal bareng orang tua, wajah anak nggak dipakein bedak abis mandi aja dipertanyakan, haha. 


Setelah berbulan-bulan libur event karena nggak ada yang jaga anak. Akhirnya nekat nge-event bawa anak lagi meski ngos-ngosan, haha

Dari dulu milih minyak telon My Baby karena gampang dicari dan wanginya bayi banget. Sampai sekarang pun akhirnya Sultan masih dipakein My Baby Minyak Telon Plus setiap abis mandi dan saat dibutuhkan. Entah udah berapa kali repurchase, karena emang merasa terbantu banget buat anak. Jadinya tiap hari selalu saya pakein My Baby Minyak Telon Plus. Apalagi kalau mau main di luar, wajib diolesin dulu biar #BebasMainTanpaNyamuk.

Ngomongin minyak telon, Alhamdulillah saya berkesempatan hadir di acara Media dan Blogger Gathering bareng My Baby Minyak Telon Plus dengan tema “Bebas Main Tanpa Nyamuk” pada tanggal 19 Februari 2019 kemarin di The Maj Senayan, Jakarta Pusat.


Kata Sultan dalam hati, "kaya kenal deh sama minyak telon ini. Botolnya mirip kaya minyak yang di rumah. Tapi yang di rumah udah nggak ada labelnya".

Tema-nya pas banget nih buat ibu-ibu yang punya anak kecil yang hobinya main di luar. Di musim DBD kaya sekarang, anak perlu banget perlindungan ekstra biar terhindar dari gigitan nyamuk.

Ternyata nih, ya. Menurut catatan Kementrian Kesehatan, di awal tahun 2019 saja (periode satu Januari hingga tiga Februari), jumlah penderita demam berdarah di Indonesia telah mencapai 16.692, dan 169 orang di antaranya meninggal dunia. Ironisnya, hampir 90% kasus DBD tahun ini menyerang anak-anak yang berusia di bawah 15 tahun. Sereem kan ibu-ibu.

Untuk mencegah perkembangbiakan nyamuk, Pemerintah gencar sekali menggalakkan program Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan cara 3M Plus. Pasti udah paham banget nih apa itu 3M Plus. Dulu pas saya masih SD sering dikasih tau tentang ini, hehe.
  1. Menguras tempat penampungan air
  2. Menutup tempat penampungan air
  3. Mendaur ulang barang bekas yang berpotensi menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk
Untuk melengkapi program 3M dari pemerintah sebagai bagian dari langkah Pemberantasan Sarang Nyamuk, My Baby Minyak Telon Plus hadir sebagai upaya untuk memberi perlindungan lebih kepada keluarga.

My Baby Minyak Telon Plus sekarang hadir dengan kemasan dan formula baru yang mampu melindungi anak dari gigitan nyamuk selama delapan jam. Selain itu, bahan-bahan yang digunakan juga alami sehingga aman digunakan untuk anak, seperti Citronella (minyak sereh), Chamomile, dan Eucalyptus.


Formula dan kemasan baru, lebih fresh warna hijaunya. 

Di acara kemarin, Kepala Unit Kajian Pengendalian Hama Pemukiman (UKPHP) IPB Prof. DrH. Upik Kesumawati Hadi, MS. PhD, menjelaskan,“ berdasarkan penelitian, nyamuk Aedes Aegypti telah mengalami perubahan perilaku adaptif. Jika sebelumnya nyamuk jenis ini lebih banyak aktif mengisap darah di siang hari, maka kini ia juga aktif mengisap di malam hari. Uniknya, nyamuk ini berkembang biak dengan tidak hanya mampu bertelur di air yang jernih, tapi juga di air yang berpolusi – sehingga jentiknya dapat ditemukan di berbagai tempat baik di dalam, maupun luar rumah. Meski begitu ketika dewasa, nyamuk Aedes Aegypti betina sebagai pembawa virus dengue lebih senang hidup di dalam ruangan, serta membutuhkan darah manusia untuk membantu perkembangan telurnya”.


Prof. DrH. Upik, kedua dari kanan sebelah MC.
Di acara kemarin hadir juga Mom Shereen Sungkar yang berbagi pengalaman mencegah anak biar terhindar dari gigitan nyamuk. Salah satunya dengan memberikan My Baby Minyak Telon Plus 

Nah, berarti menggalakkan Pemberantasan Sarang Nyamak dengan 3M Plus ini penting banget, ya. Karena ternyata nyamuk pembawa virus dengue ini lebih demen main di dalam ruangan. Biar nyamuk Aedes Aegypti nggak bisa berkembang biar dengan cara bertelur, maka selalu protect tubuh keluarga terutama anak-anak dengan perlindungan dari My Baby Minyak Telon Plus.

Selain sebagai melindungi anak agar terhindar dari gigitan nyamuk selama delapan jam, My Baby Minyak Telon Plus juga berguna untuk menghangatkan tubuh, dan mengurangi rasa gatal akibat gigitan serangga/nyamuk. Anak saya mah, kalau kaki atau anggota tubuh lainnya ada yang gatel dikit aja, pasti minta ambilin minyak telon dengan bilang “Mah, minak (minyak)” sambil nunjuk ke My Baby Minyak Telon Plus yang ada di atas kulkas, hihi.

Untuk berjaga-jaga, kenali ciri-ciri nyamuk Aedes Aegypti, ya. Nyamuk Aedes Aegypti memiliki corak atau loreng-loreng putih hitam di kaki dan tubuhnya, dan rasanya sakit kalau kena gigitannya. Pernah dong beberapa malam yang lalu ada nyamuk gede warnanya hitam banget lagi berkeliaran di kamar. Beruntungnya itu nyamuk kena pas saya tepok, karena ternyata ciri-ciri nyamuknya persis banget kaya nyamuk Aedes Aegypti. Huhu, serem.

Kalau ada perlindungan ekstra buat anak biar terhindar dari gigitan nyamuk gini kan jadinya enak, ya. Nggak perlu worry lagi anak main di luar. Dan yang terpenting, 3M Plus jangan lupa dilakukan, hehe.


Foto penutup, hasil photobooth acara kemarin, hehe. 

Salam, 

52 comments

  1. Sama....! Aku juga selalu pakai my baby Telon Plus ini...

    ReplyDelete
  2. cocok gak ya buat anak abege entah anak saya dah abege malah minta dibelikan ini biar gak digigit nyamuk. Mau pakai semprot nyamuk atau obat nyamuk bakar eh dia nya gak kuat malah sesak napas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok, mba. Buat orang dewasa juga bisa, mba.

      Delete
  3. memang paling sebel itu ya digigit nyamauk apalagi suara yang berisik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mba, denger suara ngiung ngiungnya itu sebel banget. Ganggu, apalagi kalau digigit juga.

      Delete
  4. Di Semarang DBD juga makin meningkat mba Icha bahaya banget
    Alhamdulillah ya sekarang anak-anak bisa main bebas nyamuk karena ada my baby minyak telon.
    Syukurlah, aku sharing ke tanteku ah biar jagain keponakanku dengan my baby

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya allah, ngeri banget ya, mba.

      Iya, mba. Ampuh beneran deh buat terhindar dari gigitan nyamuk.

      Delete
  5. Khawatir banget emang ya kalau tiba-tiba anak demam di musim DBD. Anak saya namanya sulthon, mirip2 ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, Sulthon 😍

      Iya sama artinya ya kalau dari segi bahasa Arab. Kalau anakku spellingnya pake Indonesia soalnya.

      Delete
  6. di lingkungan saya juga sudah ada yg kena DBD nih, harus waspada..saya jarang pakaikan minyak telon ke anak soalnya anaknya udah pada gede krlas 6 dan 2 tapi ternyata penting jg ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huhu, serem ya mba.

      Iya, mba penting. Salah satu ikhtiar juga kan untuk mencegah anak dari dbd

      Delete
  7. Anak keduaku juga kalau sudah sore nihc, selalu minta dibukaan pintu dan ijin main di luar rumah. Mau ndak dikasih, kasihan juga, karena aktifitas bermain ini juga sekaligus mengasah kepekaan dan kemampuan dia bersosialisasi ya. Solusinya ya, saya balurin minyak telon plus yang anti nyamuk ini, sudah aromanya wangi, membuat kulit terlindungi dari sengatan nyamuk kan. My Baby memang sangat mengerti keadaan sekarang ini ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kan mba, jadinya serba salah kalau anak minta main keluar. Untung ada solusi ya mba, protect dulu dengan My Baby Minyak Telon Plus

      Delete
  8. Ini minyak telon pertama anakku juga Mba, wanginya enak ya. Malah temenku ada yang ngejadiin kayak parfum gitu, dia pakai. Hihi. Sseneng deh ada my baby anti nyamuk selain wanginya enak juga jadi lebih tenang kalau bawa anak keluar rumah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, hahaha. Pasti temennya suka banget sama My Baby Minyak Telon Plus. Emang aromanya bikin relaks sih ya, mba.

      Delete
  9. Setuju dengan point 3 mendaur ulang barang bekas yang memang bisa diolah biar berkurang tuh tumpukan sampah yang bakalan jd sarang nyamuk. Acaranya berfaedah sekali bun. Seru yah

    ReplyDelete
  10. yuk bersih2 rumah dan buangi apa saja yg bisa jd tempat genangan air terus diteluri nyamuk. oles si telon plus yg anti nyamuk biar makin aman

    ReplyDelete
  11. Seneng banget yah bisa aktif bermain dan ga takut digigit nyamuk krna ada my baby minya telon plus ini. Selain untuk anak akupun suka kok bun pake. Enak wanginya ga bau hehe hangat pula

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, mba. Berfaedah banget. Alhamdulillah

      Delete
  12. Melihat banyak anak-anak dan orang dewasa yang terkena demam berdarah gara-gara nyamuk aedes aegypti ini, saya tuh sampai parno kalau melihat nyamuk terbang di sekitar. Aku lihat langsung sgatal-gatal. Minyak telon juga baik saya gunakan ya. Sekalipun nanti aroma bayi menempel di tubuh . Tapi ketimbang terkena gigitanb nyamuk, saya sih tak mengapa. Aroma minyak telon itu juga menenangkan.

    ReplyDelete
  13. Iya mak, kalau anak demam pas musim dbd gini tuh rasanya deg deg ser yah huhu... Harus rajin bersih2 plus nyetok my baby telon plus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mba hahaha

      Dasar emak-emak, ya.

      Bener, harus nerapin 3m plus

      Delete
  14. Nah selain anak anak bs ttp merasa nyaman selama main dg pake minyak telon my baby kita bs cukup tenang krn mrk terjaga dr si nyamuk naik

    ReplyDelete
  15. Kapok deh anak demam..sampai rawat inap pula. Untung saja bukan DBD.
    Tapi pencegahan memang perlu ya Mbak...diantaranya pakai Minyak Telon Plus dari MY Baby Ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah ya mba kalau bukan DBD. Pasti worry banget nih mba Dian.

      Delete
  16. Namanya emak-emak ya Mbak. Jangankan anak demam, baru digigit nyamuk merah-merah sedikit aja udah ribut pengin ngobati. Tapi emang perlu sih perlindungan kayak gini. Karena kondisi anak emang beda dengan orang dewasa. Kondisinya pun nggak selalu prima. Jadi memang lebih baik berjaga-jaga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, mba. Lebih baik mencegah kan ya daripada mengobati

      Delete
  17. Anakku dirumah juga aku pakaikan My Baby minyak telon, malahan dari dulu bayi sudah pakai tapi yang 6jam perlindungan. Sekarang enak nih ada yang 8 jam jadi gak perlu khawatir lagi deh kalau ngajak anak main diluar rumah atau ruangan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, iya mba. Sekarang enak ya proteksinya udah 8 jam. Pemakaiannya pun jadi lebih irit.

      Delete
  18. Bayi memang rentan kena gigitan nyamuk, apalagi bekasnya meninggalkan binti binti merah, kasian kan bayinya huhu apalagi musim penghujan, untung saja ada inyak telon my baby

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untung ya mba ada My Baby Minyak Telon Plus. Jadi InsyaAllah aman dari gigitan nyamuk.

      Delete
  19. Minyak telon My Baby ini wanginya emang khas banget ya. Ada aroma serainya gitu. Anakku juga suka banget dengan minyak telon ini. Maunya dibeliin ini untuk dioles-oles sebelum tidur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, mba. Bikin relaks.

      Kadang kalau anakku lagi pilek, pas tidur aku olesin juga di dadanya. Biar hidungnya sedikit plong.

      Delete
  20. Palinh suka sama minyak telon my baby plus. Si kecil jadi terlindungi dari nyamuk. Dan insyallah terhindar dari DBD.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, mba. InsyaAllah anak-anak aman dari gigitan nyamuk.

      Delete
  21. Di kota saya juga lagi musim penyakit DBD, rumah sakit banyak yang penuh.
    Jadi khawatir juga kalau
    anak demam. Takut terkena DBD juga. Harus ekstra dijaganya. Salah satunya pakai My Baby minyak telon aja, ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huhu, serem ya, mba. Untung ada proteksi handal dari My Baby Minyak Telon Plus, ya.

      Delete
  22. My Baby ini minyak telonnya anak2ku nih. Dari mereka bayi bahkan sampe sekarang masih pake loh. Abis wanginya enak sih, udah gitu anti nyamuk juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, wanginya itu loh, bayiii banget. Bikin relaks juga

      Delete
  23. Alhmdulillah ya ada yang 'bantuin' ibuk jaga anak2 dari gangguan nyamuk. Kecil tapi berbahaya nih nyamuk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, Alhamdulillah. Jadi nggak worry lagi nih

      Delete
  24. Serem banget ya sekarang lagi wabah DBD. Kita harus ikuti imbauan kemenkes. Termasuk pake minyak telon anti nyamuk ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mba. Sereeeem. Betul, harus lakuin 3M Plus dan proteksi dengan My Baby Minyak Telon Plus

      Delete
  25. Sejak anak pertama lahir aku udah jatuh cinta sama my baby mba kini anak kedua sudah nongol juga aku masih setia suka sama khasiatnya apalagi harumnya nempel terus di anak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah, udah nggak bisa berpaling hati ya, mba.

      Delete
  26. Ini Ampuh beneran ya Mak untuk melindungi anak dari gihitan nyamuk? Butuh untuk anak biar kalo pake baju dan celana pendek gak pada bentol lengN dan kaki. Kasihan.

    ReplyDelete
  27. Ngeri ya mbak lihat data kalau penderita demam berdarah bisa sebanyak itu pdhl baru awal tahun? Makanya sebaiknya emang kita usaha dulu masing2 buat kasi perlindungan plus, salah satunya pakai minyak telon My Baby Plus ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mba. Ngeri, ya.

      Alhamdulillah ada perlindungan ekstra dari My Baby Minyak Telon Plus, ya

      Delete

Welcome to my daily life as full time mom and part time blogger dan terima kasih sudah mampir ke rumah.