Review Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Bismillah.


Assalamualaikum.


Beberapa bulan yang lalu saya pernah menulis ulasan tentang skincare Scarlett yang saya pakai. Ada yang udah baca?


Skincare Scarlett yang saya gunakan itu yang Acne Series karena memang saat itu kulit saya lagi jerawatan. Alhamdulillah cocok dan sampai sekarang saya masih memakainya.


Terus beberapa minggu yang lalu saya iseng cek akun Instagram official Scarlett Whitening, dan saya baru tau, dong, kalau mereka punya masker wajahnya juga. 


Ada dua varian masker wajah Scarlett: Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask, dan Scarlett Herbalism Mugwort Mask.


Karena ngerasa cocok pakai rangkaian Scarlett Acne Series, saya jadi penasaran pakai maskernya juga. Long short story, akhirnya saya pakai juga kedua masker Scarlett yang bikin saya penasaran selama ini.


Berhubung saya pakai dua-duanya, saya pengen review-nya satu-satu aja. Nah, untuk kali ini saya mau review masker yang varian Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask.


Let's Check It Out!


Manfaat


Bermanfaat untuk mencerahkan, melembapkan kulit, serta menenangkan kulit, dan mengurangi kemerahan pada kulit.


Kandungan Utama


Niacinamide, Vitamin C, Grape Fruit Water, Seven Berry Extract, Ginseng Extract, Centella Asiatica, Rose Flower Water, Allantoin.


Packaging


Dikemas dalam wadah jar ukuran 100 gr dengan tutup model ulir. Kalau diliat dari jauh, kaya udah keliatan ciri khas kemasan Scarlett dari label di bagian kemasannya. Kemasannya dijamin aman karena di dalamnya terdapat tutup plastik tambahan yang anti tumpah-tumpah.




Tekstur


Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask memiliki tekstur yang cukup kental dan berbentuk gel bening berwarna jingga. Di dalamnya juga ada ekstra bunga mawar. 



Dikarenakan teksturnya cukup kental, menurut saya jadi lumayan licin pas diaplikasikan ke wajah, sehingga sedikit butuh effort biar maskernya merata ke seluruh wajah. But so far no problem, karena sama sekali nggak bikin jadi males maskeran. 


My Experience While Using Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask


Bagi yang bucin sama Niacinamide dan Centella Asiatica, juga punya masalah kulit yang berjerawat, kayanya bakal suka sama Scarlett Seriously Soothing dan Hydrating Gel Mask ini.


Sesuai klaim di kemasannya, bahwa Scarlett Seriously Soothing dan Hydrating Gel Mask ini memiliki manfaat menenangkan dan mengurangi kemerahan pada kulit, dan hal tersebut sangat membantu untuk kulit yang sedang berjerawat.


Kandungan Centella Asiatica-nya muantep pol. Sebelum saya pakai masker ini, kulit saya lagi ada bakal jerawat yang mau tumbuh. Setelah saya pakai di malam hari, besoknya jerawat di wajah saya jadi muncul. 



Rose Flower Water dan Allantoin-nya juga bikin kemerahan di kulit bekas jerawat juga jadi lebih calming setelah pakai Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask.


Cara pakai Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask yaitu ambil masker dengan mini spatula yang tersedia di dalam, ratakan masker ke seluruh wajah, dan diamkan masker sekitar 15 - 20 menit, lalu bilas hingga bersih.


Setelah selesai maskeran, bisa langsung ke next step skincare seperti toner, serum, maupun moisturizer.


Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask aman dipakai setiap hari. Kalau saya pribadi lebih suka pakai maskernya di malam hari sebelum tidur setelah double cleansing. 


Pas maskeran, tuh, rasanya kaya dapet energi baru setelah seharian lelah dengan segala pekerjaan. Adem soalnya, dan wanginya juga cukup menenangkan karena aromanya soft banget. Kaya aroma bunga mawar tapi tipis. 


Semua produk Scarlett termasuk Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask tentunya teruji bebas merkuri dan hydroquinone, juga pastinya telah teregistrasi by BPOM. 


Semua face care Scarlett juga dapat digunakan mulai usia 13 tahun ke atas, dan aman digunakan oleh ibu hamil maupun menyusui. Namun, dianjurkan melewati kehamilan trimester kedua dan dikonsultasikan dengan dokter kandungan masing-masing.


Ada yang tertarik coba?


Sebelum memutuskan beli, nggak pernah lupa saya ingatkan untuk hati-hati dalam membeli produk Scarlett di pasaran, dan untuk selalu cek keaslian produk dengan cara:


Kalau untuk pembelian yang aman, bisa pilih salah satu tempat untuk order melalui link ini https://linktr.ee/scarlett_whitening


Salam,

Tidak ada komentar

Welcome to my second home, dan terima kasih sudah mampir ke rumah.