Eksfoliasi Kulit Wajah dengan Scarlett Herbalism Mugwort Mask

 Bismillah.


Assalamualaikum.


Pernah nggak ngerasa kulitnya bertekstur saat dipegang padahal rajin pakai skincare? Kalau pernah, coba evaluasi lagi skincare yang dipakai. Apakah jarang atau bahkan nggak pernah eksfoliasi kulit wajah?


Eksfoliasi kulit wajah yaitu pengelupasan sel kulit mati yang merupakan salah satu perawatan wajah untuk menghilangkan kotoran, debu, sisa make up, dan sisa-sisa sel kulit mati yang membuat kulit tampak kusam.


Salah satu cara yang paling mudah untuk melakukan eksfoliasi kulit wajah adalah dengan menggunakan physical exfoliator, chemical exfoliator, atau dengan menggunakan kandungan skincare yang mampu mengeksfoliasi seperti Arang Bambu.


Pernah denger Bamboo Charcoal, dong, tentunya. Bamboo Charcoal merupakan kandungan natural skincare yang saat ini masih menjadi primadona. 


Banyak produk skincare yang mengandung Bamboo Charcoal karena terbukti memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah. Misalnya membersihkan pori-pori dari minyak, debu, maupun sel-sel kulit mati.


By the way, pernah pakai sabun pencuci wajah dan di dalamnya ada butiran scrub atau dengan kandungan seperti AHA/BHA? Nah, itu termasuk produk yang dipakai untuk eksfoliasi wajah. 


Namun, AHA/BHA merupakan kandungan skincare yang harus hati-hati pemakaiannya. Alih-alih mengeksfoliasi kulit dengan benar, malah kulit jadi over eksfoliasi yang bisa membuat kulit jadi breakout jika pemakaiannya nggak tepat.


Bagi pemula yang ingin menggunakan bahan aktif untuk eksfoliasi kulit wajah, sangat disarankan untuk memakai produk skincare yang memiliki kandungan AHA/BHA dengan konsentrasi yang rendah.


Tahun 2019 yang lalu, kulit saya pernah breakout gara-gara over eksfoliasi setelah pakai exfoliating serum. 


Akibat kecerobohan saya itu, bukannya kulit jadi bagus, malah jadi rusak, huhu. Sampai akhirnya saya butuh satu tahun biar kulit wajah kembali bersih laagi.


Dari pengalaman itu, sampai sekarang saya masih trauma pakai chemical exfoliator seperti AHA/BHA. Akhirnya saya balik lagi menggunakan physical exfoliator seperti scrub untuk eksfoliasi kulit wajah.


Ada yang pernah pakai Scarlett Herbalism Mugwort Mask? Gimana pengalamannya?



Beberapa hari belakangan ini saya juga lagi pakai Scarlett Herbalism Mugwort Mask sebagai salah satu produk eksfoliasi. Pas banget kebetulan face scrub saya juga udah abis. 


Manfaat


Bermanfaat untuk membantu mencerahkan, membersihkan wajah, serta menenangkan kulit, dan mencegah penuaan dini.


Kandungan 


Mugwort Excract, Vitamin C, Gluthatione, Niaciamide, Bamboo Charcoal, Allantoin, Chlrorophyllin, Green Tea Powder.



Packaging


Ada yang sudah baca ulasan saya mengenasi Scarlett Soothing & Hydrating Gel Mask? Nah, packaging Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini sama dengan Scarlett Soothing & Hydrating Gel Mask.


Dikemas dalam wadah jar ukuran 100 gr, dengan tutup ulir yang di dalamnya terdapat penutup plastik tambahan dan mini spatula. 



Tekstur


Berbeda dengan tekstur Scarlett Soothing & Hydrating Gel Mask yang memiliki tekstur cukup kental berbentul gel, tekstur Scarlett Herbalism Mugwort Mask creamy dan berbentuk cream. Warna maskernya hijau dari Green Tea Powder. 



Cara Pakai


Scarlett Herbalism Mugwort Mask merupakan masker eksfoliasi, maka pemakaiannya cukup 2x dalam seminggu. Setelah di-apply di kulit, tunggu sekitar 15-20 menit, lalu bilas dengan air bersih. 


Menurut saya, karena tekstur Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini creamy, jadi lebih mudah diratakan di kulit saat pemakaian. Setelah 15-20 menit, masker akan mengering, dan bisa langsung dibilas dengan air. 


Bilasnya harus perlahan, dan dengan seksama dikarenakan saat masker mengering, masker jadi lebih susah dibersihkan sehingga lebih butuh effort biar kulit bersih sempurna. 


Pengalaman saya selama pakai Scarlett Herbalism Mugwort so far Alhamdulillah nggak ada reaksi negatif. Setelah pakai, kulit jadi merasa lebih bersih dan halus saat dipegang. 


Jujur, kulit saya suka bertekstur kalau saya lagi malas pakai produk eksfoliasi. Makanya semenjak pakai Scarlett Herbalism Mugwort Mask, saya mau lebih rajin lagi pakai produk eksfoliasi. 


Eksfoliasi kulit itu wajib banget, karena sel kulit mati akan selalu beregenerasi dan mengalami pergantian setiap 28-30 hari. Saat beregenerasi, sel kulit yang baru akan mendorong sel kulit lama naik sampai ke permukaan.


Saat sampai di permukaan kulit, sel-sel kulit mati tersebut harus dibersihkan dengan cara mengeksfoliasi kulit wajah. 


Bayangin kalau misal jarang eksfoliasi, sisa-sisa sel kulit mati yang telah beregenerasi akan numpuk di kulit dan menyumbat pori-pori sehingga kulit jadi terlihat kusam, muncul komedo, dan jadi mudah berjerawat.


Oh, iya. Beberapa hari yang lalu saya liat ada yang review Scarlett Herbalism Mugwort Mask di Tiktok, dan ternyata selain manfaat di atas, Scarlett Herbalism Mugwort Mask juga bermanfaat untuk mengurangi komedo. Cocok, nih, dicoba buat yang punya komedo.


Scarlett Herbalism Mugwort Mask aman dipakai untuk semua orang dari usia 13 tahun, termasuk untuk ibu hamil dan ibu menyusui.


Aman karena telah teregristrasi BPOM, dan bebas dari kandungan Merkuri atau Hydraquinone. Biar lebih aman lagi, belinya di tempat yang aman seperti official store di link ini https://linktr.ee./scarlett_whitening


Jangan lupa juga untuk selalu cek keaslian produk dengan mengunjungi situ https://verify.scarlettwhitening.com/ isi data diri, dan masukan kode di bawah barcode yang terdapat di produk.


Salam,

Tidak ada komentar

Welcome to my second home, dan terima kasih sudah mampir ke rumah.