Di Balik Suksesnya Acara Soft Launching Mom Blogger Community

Beberapa tahun belakangan ini, profesi  blogger sebagai salah satu media online begitu digandrungi. Dari banyaknya muncul blogger-blogger baru, sampai munculnya komunitas baru yang ikut meramaikan dunia blogging di Indonesia.

Saat ini, komunitas blogger sebagai wadah para blogger untuk saling menyapa lewat dunia maya, bertukar pikiran sampai ajang silaturahmi di dunia nyata kian marak bermunculan. Salah satunya adalah Mom Blogger Community yang berdiri pada Tanggal 6 Maret 2018 dan resmi mengadakan Soft Launching pada Tanggal 29 April kemarin. Diadakannya Soft Launching kemarin merupakan bentuk rasa syukur dengan cara bersilaturahmi dengan berbincang-bincang dan bertatap muka langsung antara para blogger dan para admin MBC.


Tentang Mom Blogger Community 

Mom Blogger Community merupakan komunitas baru yang terdiri dari kumpulan ibu maupun calon ibu yang memiliki antusiasme yang sama dalam Dunia Anak, Parenting, Keluarga maupun Lifestyle. Adapun Visi Misi dan Motto MBC adalah :

Visi 
Bersama MBC menjadikan ibu-ibu dan calon ibu tetap bisa berkarya dan memiliki nilai manfaat bagi masyarakat. 

Misi
  • Mengadakan kegiatan-kegiatan di masyarakat atau di dalam komunitas
  • Mengadakan pelatihan menulis, bisnis kreatif dan seputar blogging
  • Meningkatkan kualitas dan kemampuan dalam dunia blogging
  • Mempererat tali silaturahmi dengan pertemuan-pertemuan rutin
Motto
  • Belajar : Sampai kapan pun, seorang blogger haruslah tetap belajar dari segi apa pun. Karena ilmu tentang blogging sangat luas dan memiliki banyak referensi. 
  • Berbagi : Apalah namanya punya ilmu kalau tidak dibagikan ke orang lain. Karena sejatinya, ilmu yang tidak diamalkan bagaikan pohon yang tidak berbuah. Untuk itu, alangkah baiknya jika blogger menulis hal yang bermanfaat agar ilmu yang kita punya bisa sampai ke masyarakat.
  • Berkarya : Menulis adalah keterampilan dan kemampuan yang tidak semua orang bisa lakukan. Bagi blogger, menulis di blog merupakan karya abadi yang bisa disimpan dan bisa menjadi memory di kemudian hari. Dengan tetap aktif menulis, berarti blogger terus merangkai karyanya agar bisa selalu bermanfaat bagi orang lain melalui tulisan-tulisannya. 
Ada pun logo MBC yang kami pilih setelah  melewati beberapa kali tahap rombak pasang adalah seperti ini 


Logo yang mempunyai filosopi dan makna dengan harapan agar MBC akan terus berjalan dan menjadi wadah yang nyaman bagi blogger. 

Warna Pink : Dominasi warna pink merepresentasikan prinsip fenimim dan banyak disukai oleh para wanita. Auranya yang kuat memberi benak kita nuansa kelemah lembutan, peduli dan romantis.

Lingkaran : Wujud kekompakan dan kebersamaan keluarga Mom Blogger Community. 

Bunga : Melambangkan keindahan, kecantikan dan keanggunan yang sangat erat dengan seorang wanita.

Pita : Melambangkan keharmonisan dan kedinamisan keluarga Mom Blogger Community

Kesuksesan acara kemarin, tidak akan berjalan lancar dan mulus tanpa adanya tangan dari orang-orang yang mendukung dan mensupport untuk kelangsungan acara. Azalea Beauty Hijab merupakan sponsor utama acara kemarin. Dengan permasalahan rambut wanita yang kompleks, Azalea hadir sebagai solusi untuk masalah rambut pada wanita.


Para blogger yang hadir disuguhkan welcome drink berupa susu murni Hometown. Hometown merupakan susu pasteurisasi yang terbuat dari susu segar yang diperah dari sapi-sapi yang diternak sendiri oleh PT Great Giant Livestock. Di sel-sela acara para blogger juga disuguhkan cilok sebagai pengganjal lapar dari @cilokbu_citreuk.


Sponsor lain ada Faber Castell yang memberikan produknya berupa Connector Pen, Pulpen, Pensil dan Buku Gambar untuk para blogger yang hadir. Ada juga @kimandkin_jkt yang memberikan potongan diskon 20% yang bisa dipakai oleh blogger yang ingin membelikan baju untuk anaknya. Selain itu ada juga @reztuary yang bersedia membagikan Smoothies sehat dan Puddingnya untuk blogger.



Ada dua blogger yang mendapatkan Doorprize berupa Sambel Roa dari @belle_alena_tina sebagai salah satu sponsor acara kemarin.

Dengan banyaknya sponsor yang ikut membantu, Alhamdulillah acara kemarin berjalan lancar dan selesai tepat pada waktunya. Mudah-mudahan acara kemarin merupakan acara pembuka untuk acara-acara silaturahmi selanjutnya.

Terima kasih untuk para blogger yang telah bersedia untuk hadir. Terima kasih juga untuk para sponsor yang ikut membantu terlaksananya Soft Launching MBC.


Do'akan MBC ya agar terus berjalan dan tetap menebar manfaat dan kebaikan untuk semua kalangan.


Salam, 

1 komentar

  1. Aamiin... Semoga MBC selalu solid dan sukses terus meramaikan dunia blogging dengan rasa yang berbeda...

    BalasHapus

Welcome to my second home, dan terima kasih sudah mampir ke rumah.