Menikmati Gudeg Pawon Langsung di Dapurnya


Gudeg menjadi salah satu kuliner yang wajib dicoba saat berkunjung ke Kota Jogja. Panganan yang manis dan lezat ini memang selalu menjadi menjadi daya tarik tersendiri, terutama bagi wisatawan yang berasal dari luar wilayah Jogja. Untuk kamu yang datang berwisata ke Jogja, pastikan kamu memiliki agenda khusus untuk menikmati gudeg yang unik dan berbeda dari biasanya ini.

                  Image source: kulinerbangsakoe.com

Meski ada banyak pilihan gudeg yang bisa kamu pertimbangkan, Gudeg Pawon tentu akan menjadi salah satu makanan yang paling menarik dan sangat layak untuk dijadikan sebagai pilihan. Di tempat ini, kamu bisa menikmati gudeg yang rasanya khas dan berbeda dari bisanya, bahkan tempatnya saja begitu unik dan mungkin menjadi satu-satunya tempat penjualan gudeg yang berbeda dan bisa kamu temukan di Jogja. Langsung di dapurnya, kamu bisa membeli dan menikmati gudeg ini di tempat pembuatannya. 

Gudeg Pawon berada tepat di jalan. Prof. DR. Soepomo, Janturan Umbulharjo Yogyakarta. Tempat ini ini hanya berjarak dekat saja dari XT. Square Jogja, sehingga kamu akan mudah menemukannya. Jika ingin perjalanan yang lebih aman dan lancar, kamu bisa menggunakan layanan jasa rental mobil Jogja yang tentu saja akan memudahkan kamu untuk menemukan kuliner dan juga berbagai destinasi wisata di Jogja. 

Berbeda dari gudeg lainnya yang pada umumnya bertekstur kering, Gudeg Pawon justru memiliki tekstur yang sedikit basah dan bekuah. Gudeg ini juga tidak terlalu manis, namun memiliki rasa yang sedikit gurih dan begitu pas di lidah. Inilah salah satu alasan mengapa gudeg ini begitu disukai, bahkan oleh para pendatang yang berwisata ke area Jogja. Rasanya yang tidak terlalu manis ini tentu akan mudah cocok dengan banyak orang, terutama para pendatang. 

Gudeg pawon juga tidak disajikan sebagaimana layaknya makanan di sebuah rumah makan, namun kamu bisa mendapatkan makanan unik ini langsung di dapurnya. Artinya, kamu bisa melihat secara langsung bagaimana gudeg ini diolah di dapur tersebut. Gudeg ini akan disajikan panas dan benar-benar dari tempat pengolahannya, sehingga kamu bisa menikmatinya dalam keadaan fresh. Hal ini tentu tidak bisa kamu rasakan saat membeli gudeg lain, yang pada umumnya disajikan dalam kondisi dingin. 

Untuk menikmati sepiring nasi gudeg ini, kamu harus antri di pawon terlebih dahulu. Tidak tanggung-tanggung, antrian ini bisa saja panjang dan lebih dari satu jam penuh, hingga akhirnya kamu mendapatkan giliran. 

Di tempat ini, kamu bisa menikmati gudeg dengan beragam menu tambahan, seperti: Ayam Kampung, Telur, Ati Ampela, Sambal Kerecek, dll. Harga seporsi gudeg ini juga cukup terjangkau, yakni sekitar belasan ribu hingga 20 ribuan saja. Gudeg Pawon hanya buka di malam hari, tepatnya pukul 10 setiap malamnya. 

Namun jangan datang di jam 10 tepat, sebab bisa saja kamu kehabisan dan tidak bisa menikmati sepiring Gudeg Pawon ini. Meski buka di pukul 10 malam, antrian akan selalu panjang dan bahkan bisa saja sampai ke jalan. Bukan hanya itu saja, gudeg ini bisa saja habis dalam 1,5 hingga 2 jam. 

Jika tidak ingin kehabisan Gudeg Pawon, maka kamu harus datang lebih awal, setidaknya setengah jam lebih cepat, sebab orang-orng juga telah banyak yang antri di jam tersebut. 

Nah, agar kamu tidak kehabisan gudeg Pawon nya,  sebaiknya kamu bisa coba menyewa rental mobil di OMOcars. Rental mobil terpercaya yang siap membantumu menikmati berbagai macam kuliner Jogja baik saat siang hari atau malam hari. Sewa mobil dengan supir bisa menjadi keuntungan untuk kamu yang tidak terlalu tau kawasan Jogja. Jika membutuhkan jasa OMOcars, kamu bisa langsung menetapkan waktu dengan menghubungi OMOcars di sini



Bagaimana? kamu sudah siap untuk menikmati wisata kuliner yang menarik di Gudeg Pawon ini?

Salam, 

No comments

Welcome to my daily life as full time mom and part time blogger dan terima kasih sudah mampir ke rumah.