Cara Mudah Makan Buah dengan Milna Nature Delight


Ketika anak memasuki usia 6 bulan, berarti tandanya anak telah siap untuk diberi makanan pendamping ASI. Sebagai orangtua, pastinya kita ingin memberikan makanan pendamping ASI ke anak yang bergizi dan seimbang. Menurut WHO, menu yang bergizi dan seimbang harus terdiri dari unsur Protein Hewani, Karbohidrat, Protein Nabati, juga Sayur dan Buah dalam satu porsi makannya setiap hari. Unsur kandungan tersebut sangat dibutuhkan oleh anak yang memang sedang dalam masanya untuk tumbuh dan berkembang.

Bagi anak yang selalu makan dengan lahap, pasti nggak ada kendala yang berarti bagi orangtuanya dalam menyiapkan makanan. Bagaimana dengan anak yang suka pilih-pilih makanan tertentu? Pastinya sebagai orangtua harus pintar-pintar mengkreasikan menu agar anak suka sehingga gizinya terpenuhi.

Di indonesia, selain masih rendahnya angka masyarakat dalam mengonsumsi protein hewani, ternyata masih rendah juga angka konsumsi sayur dan buah. Padahal, untuk memenuhi asupan kalori dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, anak harus makan makanan yang bergizi seimbang dan sehat. Data tersebut saya peroleh saat menghadiri acara Blogger Gatherings Milna Nature Delight "Cara Mudah Makan Buah untuk Si Kecil". 


Salah satu faktor rata-rata anak kurang suka makan sayur dan buah adalah karena kurangnya frekuensi pemberian sayur dan buah sejak dini sehingga anak tidak terbiasa makan sayur dan buah sampai remaja. Selain itu, rasanya yang cenderung pahit dan asam membuat anak menjadi ogah-ogahan untuk makan sayur dan buah setiap hari. Padahal, menurut Dr. dr. Conny Tanjung, Sp.A(K),  mengenalkan buah dan sayur untuk Si Kecil perlu dilakukan, karena keduanya mengandung karbohidrat, vitamin, mineral dan serat yang dibutuhkan oleh tubuh. 

Dr. dr. Conny Tanjung, Sp.A(K)

“ Berbagai  penelitian meta-analisis telah menunjukkan manfaat positif sayur dan buah untuk mencegah dan menurunkan insidens obesitas dan penyakit degeneratif kronis seperti penyakit jantung koroner, diabetes melitus, kanker, dan lain-lain.  Meskipun sayur dan buah memiliki peran yang cukup penting, tetapi untuk anak, khususnya di saat mulainya pemberian MPASI, perlu diketahui beberapa batasan pemberian sayur dan buah, karena di saat ini dibutuhkan makanan padat energi untuk menunjang pertumbuhan yang pesat.  Belum ada acuan kecukupan serat pada bayi di bawah usia 1 tahun, namun berbagai penelitian membuktikan bahwa paparan terhadap sayur dan buah secara berulang membuat penerimaan terhadap sayur dan buah menjadi lebih mudah di masa selanjutnya,” lanjut Dr. dr. Conny Tanjung, Sp.A(K). 

Badan Kesehatan Dunia (WHO) menganjurkan anak balita dan anak usia sekolah di bawah 10 Tahun untuk mengonsumsi sayur dan buah sebanyak 300-400 gram per orang per hari. Tapi fakta berdasarkan Data Riset Kesehatan Dasar tahun 2013 menyebutkan, bahwa 93,5% penduduk Indonesia berusia di bawah 10 tahun, tidak mengonsumsi sayur dan buah sesuai anjuran. Baik karena porsi hariannya yang kurang, porsinya yang berlebih atau justru tidak mengonsumsi sayur dan buah sama sekali.

Karena fenomena rendahnya angka konsumsi sayur dan buah di Indonesia, Milna sebagai salah satu brand unggulan Kalbe Nutritionals, pada akhir 2017 lalu meluncurkan Milna Nature Delight, sebagai solusi cara mudah makan buah untuk si kecil. 


Sebagai informasi, Milna Nature Delight adalah fruit puree dalam kemasan pouch dengan tutup ulir yang sangat ideal sebagai solusi memberi sayur dan buah untuk anak karena terbuat dari 100% buah asli tanpa ada tambahan gula juga tidak mengandung pengawet karena diproses secara pasteurisasi. Jadi benar-benar murni hanya mengandung buah 100%. 

Milna Nature Deligth terdiri dari 3 varian rasa yang mengandung campuran buah dan sayur yang ketiganya pasti disukai anak-anak karena rasanya yang enak. Selain itu, kemasannya juga on the go dengan berat 80 gr, sangat praktis sebagai bekal untuk bepergian. 




Karena tersedia penutup yang berbentuk ulir, kemasan Milna Nature Delight bisa ditutup lagi kalau isinya tidak habis dan bisa tahan di suhu ruang selama 6 jam. 

Milna sebagai Ahlinya Makanan Bayi sangat mengutamakan kualitas untuk produk-produknya dengan mencantumkan No izin BPOM. Seperti di kemasan Milna Nature Delight, tercantum No BPOM RI ML 660827002068. Jadi pasti produknya sangat aman dikonsumsi oleh anak-anak. 


Di kemasannya tercantum bahwa Milna Nature Delight diperuntukkan bagi anak usia 1-5 tahun. Tapi sebenarnya, untuk usia 7 ke atas pun sudah boleh kalau pencernaan si kecil nggak sensitif dan bermasalah sama rasa asam dari buah, karena rasa Milna Nature Delight dominan ke asam tapi seger, persis seperti makan buah aslinya.  Untuk cara penyajiannya super simple, kocok dahulu kemasannya terus langsung dituang ke sendok atau bisa juga dituang ke mangkok/piring. Dimakan langsung dari kemasannya juga bisa, tapi sebaiknya langsung dihabiskan jangan disisain karena berpotensi jadi lebih cepat basi. 

Untuk tempat produksinya sendiri, Milna Nature Delight masih diproduksi di Chile, Amerika dikarenakan alat produksi di Indonesia belum memenuhi standar. 

Bagi orangtua yang suka kerepotan membuat puree buah sebagai selingan snack MPASI, Milna Nature Delight sangat cocok dijadikan sebagai alternatif untuk solusi mudah makan sayur dan buah bagi si kecil. 

Saat ini Milna Nature Delight sudah tersedia di berbagai Minimarket maupun Supermarket dengan harga 15 ribuan/pcs. Kalau pengen dapat  harga yang lebih murah, bisa juga membelinya secara online di www.kalbestore.com karena ada potongan harga sebesar 34% menjadi Rp.9.900,-

TENTANG KALBE NUTRITIONALS

KALBE Nutritionals secara aktif melakukan pengembangan produk nutrisi, guna mempertajam komitmen di bidang bisnis makanan dan minuman kesehatan. KALBE Nutritionals, selalu berupaya mewujudkan misi: We provide wellness to millions dengan menyediakan produk dan layanan kesehatan bagi masyarakat.  Pernyataan tegas tersebut menjadi pedoman untuk tanpa henti mendayagunakan kemajuan ilmu pengetahuan, demi memberikan produk dan layanan kesehatan terbaik bagi jutaan masyarakat Indonesia khususnya, dan dunia pada umumnya. 

Menghadirkan layanan terbaik untuk semua pelanggan, dan memudahkan kehidupan mereka telah menjadi aspirasi dan motivasi KALBE Nutritionals. Hal itu yang mendasari KALBE Nutritionals untuk terus memperluas layanan, dan menghadirkan kemudahan dan kepraktisan bagi pelanggan melalui strategi layanan konsumen terpadu, termasuk dengan menghadirkan layanan konsumen KALBE Customer Care 0800-140-2000 (bebas pulsa), layanan pesan antar KALBE Home Delivery 500880, layanan pesan online KALBE e-Store (www.kalbestore.com), hingga eksistensi KALBE Nutritionals di ranah digital melalui kanal-kanal jejaring sosial, yang bertujuan untuk semakin mendekatkan diri, dan memudahkan para pelanggan untuk menjangkau KALBE Nutritionals.

Bagi yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang produk - produk dari KALBE Nutritionals, bisa mengunjungi web resmi dan akun sosial media mereka di :

Website     : www.milna.com
Facebook  : MilnaID
Instagram : @milnaid
Twitter      : @BundaMilna


Salam, 

9 comments

  1. Anakku paling doyan yg kemasan hijau, btw, beli online di kalbestore lebih muraah, lg diskon skrg

    ReplyDelete
  2. Isi dalam nya kayak apa ya penasaran aku nih mba hehehe... nanti kalau anak ku udah gedean pengen coba ini... semoga suka

    ReplyDelete
  3. Keponakanku susah banget disuruh makan buah mbak. Maunya makan gorengan melulu huhu. Aku coba kasih Milna Nature Delight aja nanti kali ya, semoga dia doyan, kan buah asli tanpa pengawet..

    ReplyDelete
  4. Sekarang tidak ada kata susah makan buah ya... Dengan delight ini semua anak pasti doyan... Praktis juga.

    ReplyDelete
  5. jaman di karangbmah dipermudah banget yaa, anak susah makan buah ada Milna, lebih simple ga usah di kupas hihii

    ReplyDelete
  6. Perlu banget anak suka makan buah karena kalau tidak suka makan buah pasti gizinya tidak terpenuhi dan anak tidak tumbuh dengan baik

    ReplyDelete
  7. Aih kemarin ada keponakanku datang dari Surabaya. Pasti dia mau dan suka nih makan Milna Nature Delight

    ReplyDelete
  8. Emang cocok bangey ya untuk anak" yg gak suka makan buah. Keponakanku juga konsumsi milna..

    ReplyDelete
  9. Variannya banyak banget yaa. Praktis deh ini. Pas buat dikonsumsi saat bepergian gitu, atau saat rempong di rumah.

    ReplyDelete

Welcome to my daily life as full time mom and part time blogger dan terima kasih sudah mampir ke rumah.