Review Azalea Hijab Shampoo dan Azalea Hair Hijab and Body Mist


Salah satu anggota tubuh yang perlu diperhatikan oleh wanita adalah rambut. Rambut yang disebut-sebut sebagai mahkota wanita ini diperlukan perawatan khusus agar selalu sehat dan kuat.

Memiliki rambut yang kuat dan sehat pasti jadi idaman semua wanita. Nggak terkecuali bagi wanita berhijab. Meski tertutup dengan hijab, rambut tetap perlu dirawat, lho. Karena rambut yang selalu tertutup hijab biasanya lebih mudah kena masalah rambut karena lebih mudah lembab jadi lebih mudah juga untuk berketombe dan rontok.

Makanya nih sekarang banyak ya shampo yang dikhususkan untuk wanita berhijab. Salah satunya adalah Azalea Hijab Shampoo yang mau saya review di tulisan ini. 

Sebenarnya shampo ini daya dapatkan dari acara Soft Launching MBC di mana Azalea sebagai sponsor utamanya. Sebelumnya saya malah nggak tau kalau ada shampo merk baru khusus wanita berhijab. 

Btw pasti udah pada tahu dong produk-produk Natur? Iya yang dulu kemasan shamponya warna item itu, loh. Nah, ternyata Azalea ini salah satu produk dari Natur juga. Untuk Azalea Hair Care ini terdiri dari Azalea Hijab Shampoo dan Azalea Hair Hijab and Body Mist.


Packaging Azalea Hijab Shampoo 

Menurut saya packagingnya aga unik ya, beda sama botol-botol shampo lain. Kalau Azalea botolnya hampir persegi panjang isi 180 ml dengan kemasan warna ijo tosca dan pake tutup fliptop. Di kemasannya tercantum ingredients, logo halal MUI, No BPOM,  sampai cara pakainya. Lengkap lah pokoknya.

Tampak depan 

Tampak belakang

Awalnya saya kira warna isi shamponya bakal sama kaya botolnya, ternyata saya salah. Karena warna shamponya justru hitam bening sedikit encer yang menandakan kalau Azalea Hijab Shampoo nggak pake pewarna. Sesuai ya sama namanya, Natur, yang berarti alami. Busanya juga nggak terlalu banyak pas dipake, jadi nggak perlu tuang banyak-banyak ya shamponya biar busanya banyak. Karena ternyata, semakin banyak busa justru malah semakin nggak bagus loh. 

Kandungan 

Azalea Hijab Shampoo mengandung Zaitun Oil dan Ginseng Extract. Karena ada Ginseng Extractnya nih yang bikin akar rambut lebih kuat dan nggak mudah rontok lagi. Untuk aromanya sih biasa aja nggak begitu nyengat wanginya meski mengandung fragrance juga. 

Oh, iya. Azalea Hijab Shampoo juga mengandung Cooling Sensation yang bikin kulit kepala seger setelah keramas. 

Terus, Bagaimana dengan Azalea Hair Hijab and Body Mistnya?

Biasanya kalau Hair Care shampo lain terdiri dari Shampoo dan Conditioner, kalau Azalea justru cuma terdiri dari shampo dan hair mist nya aja. Hair mist nya ini berguna untuk menyegarkan dan mengharumkan rambut yang berhijab kapan pun dan di mana pun. Mungkin karena aroma shamponya yang nggak terlalu nyengat, makanya biar tetap wangi,  cukup semprot Azalea Hair Hijab and Body Mist di rambut maupun di kerudung. Bisa juga buat disemprot ke badan karena memang fungsinya 2in1, Hair and Body.

Packaging Azalea Hair Hijab and Body Mist

Kalau untuk kemasan hair mistnya sih hampir sama lah ya kaya botol spray lain. Isinya 80 ml dengan botol warna hitam dan tutup spray warna kuning tua.


Kandungan

Kandungannya hampir sama kaya Azalea Hijab Shampoo. Bedanya kalau hair mist nggak mengandung Ginseng Extract, cuma mengandung Olive Oil dan Aloe Vera Extract. Aromanya juga hampir mirip sih tapi wanginya lebih tajam tapi juga nyegerin. Jadi helpful banget nih di saat cuaca panas biar tetap wangi seger. Apalagi cara pakainya super simple, tinggal semprot dengan jarak 10-15 cm dari rambut atau hijab. Dijamin, rambut bakal tetep wangi dan seger meski seharian di luar.

Tertarik untuk coba?


Salam, 

5 comments

  1. Mengandung cooling sensation berarti rasanya adem, gitu ya?
    Pengen nyoba....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mba. Adem gitu di kulit kepala

      Delete
  2. Aku udah coba. Emang bagus 👍 natur inovatif skrg py adik ya Azalea namanya😂.
    Aku suka aku suka

    ReplyDelete
  3. Jadi azalea ga ada conditioner nya ya langsunh hair mist, aku suka pakai hair mist mau coba deh

    ReplyDelete

Welcome to my daily life as Full Time Mom and Part Time Blogger dan terima kasih sudah mampir ke rumah.