My Mood Booster with Casio Colorful Calculator


Sebagai part time blogger, blogging adalah salah satu dari 5 me time sederhana saya sebagai ibu rumah tangga. Biasanya, saya ngeblog di jam-jamnya anak tidur. Karena cuma pas anak tidur saya bisa bebas berhadapan dengan laptop dan smartphone. 

Ngeblog atau sekedar utak atik tampilan blog, ampuh banget bikin mood saya berubah. Yang mungkin tadinya bosen dan bete, tapi dengan mengisi waktu luang dengan nulis, bisa membuat mood saya bagus lagi. Makanya, ibu rumah tangga seperti saya yang juga masih menyusui, bukan cuma asi booster yang saya butuhkan, tapi juga sangat butuh mood booster seperti me time. Karena dengan meluangkan waktu buat me time, bisa mencharge tenaga dan me-refresh pikiran lagi. 

Nah, karena pekerjaan paruh waktu saya sebagai blogger yang belum berpenghasilan tetap namun Alhamdulillah tetap berpenghasilan. Tiap bulan, saya selalu rutin kalkulasi dana yang masuk yang saya dapatkan dari dunia maya. Baik itu dari ngebuzzer, endorse, atau nulis sponsored post. Untuk apa? Tujuannya, biar saya tahu, berapa rata-rata penghasilan saya per bulan dari dunia maya. Selain itu, bisa jadi acuan juga, apakah tiap bulan penghasilan saya naik, turun atau stagnan. Maklum, ya, namanya juga freelance, hehe

Untuk itulah, di tiap awal bulan, setiap saya dapat pekerjaan sebagai Influencer, saya selalu mencatat dana yang didapat sekaligus jenis pekerjaannya. Misalnya, apakah dari ngebuzzer atau dari nulis. Di akhir bulan tinggal dikalkulasi deh, berapa jumlah total dana yang masuk. 

Karena rutin ngitung dana yang masuk tiap bulan, pastinya lebih gampang ngitung pake kalkulator, yes. Hasilnya jadi lebih cepet dan lebih akurat.

Karena saya ga punya kalkulator, jadi selama ini saya cuma menggunakan kalkulator yang ada di smartphone. You know lah ya, kendalanya ngitung pake kalkulator yang ada di smartphone itu ada aja. Kadang pas mau dipake, eh lupa, ternyata handphonenya lagi di-charge. Atau pas lagi dipake, eh ada incoming call yang mau ga mau harus kita angkat. Sering sih ngalamin kaya gitu, ditambah lagi saya adalah tipikal orang yang kalau lagi ngerjain sesuatu selalu pengen cepet beres selama waktu luang masih banyak. Paling ujung-ujungnya jadi bete.

Untungnya nih, sekarang saya udah punya kalkulator yang bisa membantu saya untuk hitung-menghitung. Kalkulator ini adalah kalkulator pertama yang saya miliki, karena sebelumnya belum pernah punya kalkulator, haha 

Kalkulator yang saya punya ini adalah merk Casio berwarna hitam dengan tipe SL-310UC.

Casio My Style

Kenapa saya pilih Casio?

Karena baru-baru ini, Casio mengeluarkan produk kalkulator terbaru yang mengusung tema “My Style Colorful Calculator” dengan 10 warna sekaligus yang terdiri dari warna Black, Blue, Green, Light Blue, Pink, Purple, Red, Orange, White, dan Yellow.

Kesepuluh warna cantik ini dipersembahkan untuk kita-kita yang aktif agar selalu semangat jalani hari dengan menaikkan mood penggunanya.

Pasti setuju dong, ya, kalau kita melihat segala hal yang berwarna-warni, perasaan pasti jadi happy dan mood melonjak naik. Karena itulah, kalculator casio yang memiliki 10 warna cantik ini hadir di tengah-tengah kita.

Dengan banyaknya warna yang tersedia, kita bisa memilih warna kalkulator casio yang sesuai dengan kepribadian kita. Misalnya, kita mempunyai karakter bertanggung jawab, ekspresif dan tegas, maka pilihlah warna merah. Bagi yang belum tahu warna apa yang cocok dengan karakter kita, bisa coba cek warnamu di sini

Apa bedanya sih kalkulator casio dengan kalkulator lain?

Bedanya, kesepuluh kalkulator casio terbaru ini memiliki fitur yang lengkap, bukan hanya bisa menghitung tambahan, perkalian atau pengurangan. Fitur-fitur penting yang terdapat di kalkulator casio ini antara lain: menggunakan sumber daya dua arah, memiliki display yang lebar, fungsi mematikan daya otomatis dengan jangka waktu 6 menit setelah pengoprasian tombol terakhir, dll.

Nah, yang saya baru tahu dari fitur casio colorful calculator ini adalah adanya fitur tax rate atau fitur cara menyetel tingkat pajak. Tax rate ini cocok sih buat karyawan-karyawan yang berurusan dengan keuangan. Cara menghitungnya juga gampang.


Ada juga fitur penghitung jam. Misal, sekarang jam 13:45 dan pada jam 18:35 kita ada event atau meeting. Berapa jam lagi kah yang tersisa? Daripada hitung manual, pasti repot kan? Di Kalkulator casio, tersedia fitur penghitung jam dengan hasil yang akurat. Bisa lihat video di bawah ini!


Hasilnya, ada 4 jam 50 menit lagi waktu yang tersisa untuk siap-siap sebelum jam 18:35.

Selain itu, kalkulator casio juga memiliki garansi selama 1 tahun yang bisa kita gunakan sewaktu-waktu. Untuk spesifikasinya sendiri, kalkulator casio memiliki spesifikasi masa pakai baterai kurang lebih 3 tahun jika digunakan 1 jam per hari. 

Karena memiliki dimensi tinggi 22,8x105x149,5 mm/110 gr dan dimensi lebar 19,4x85,5x120 mm/70 gr serta dimensi panjang 8,4x70x118 mm/50gr, kalkulator casio didesain dengan bentuk yang slim dan ringan, yang membuat tampilannya jadi elegan dan mudah dibawa ke mana-mana. Love!

My casio colorful calculator yang super slim dan ringan

Untuk tiap pembelian kalkulator #CasioMyStyle, kita juga mendapatkan hardcase untuk melindungi kalkulator dari benturan keras ketika jatuh.

My white hardcase

Dengan memiliki kalkulator canggih dan elegan ini, pekerjaan hitung-menghitung penghasilan tiap bulan dari ngeblog bakal jauh lebih mudah, dan yang pastinya kegiatan menulis pun menjadi hal yang selalu menyenangkan.

Oh, iya, untuk bisa mendapatkan kalkulator casio dengan harga spesial, bisa gunakan kode promo  CASIOBLOGVQ60M17 karena akan mendapatkan potongan harga. Code promo ini bisa digunakan di Matahari Mall

Nah, sekarang, saatnya giliran kamu. Choose your colour to boost your mood!



Salam,

10 comments

  1. Kalkulator yang paling awet dari aku kecil mba. Aku punya kalkulator Casio yang sampai sekarang masih berfungsi baik.

    ReplyDelete
  2. Dari dulu kalau pakai kalkulator pasti Casio, apalagi zaman SMA yg ada pelajaran sin cos tgn itu apa to namanya Pytagoras ya hahaha lupaaaa. Skrng bagus yaaa ada warna-warni gtu kalkulatornya :)

    ReplyDelete
  3. aku suka banget ni sama yang simple2 gini... tipis san praktisss

    ReplyDelete
  4. bagus deh kalkulatornya boleh dong pinjem hehehe

    ReplyDelete
  5. Aku punya yang warna yellow green

    ReplyDelete
  6. Aku sekarang pakai kalkulator Casio warna pink. Bentuknya unik bin imut banget mbaa

    ReplyDelete
  7. Mbak rajin banget bikin kalkulasi dana. Etapi memang penting ya bikin itung2an gitu. Secara perempuan harus 'perhitungan' kan?

    Sejak sekolah, aku suka banget pake kalkulator Casio. Nyaman dan membantu banget. Sekarang malah banyak pilihan warna ya. Keren ^^

    ReplyDelete
  8. Aku jadi sering ngitung pengeluaran pakai kalkulator nih, apalagi sejak punya Casio yang warnanya unyu banget.

    ReplyDelete
  9. Making kece dengan pelindung sehingga gak takut rusak,kotor dan OK harga nya

    ReplyDelete
  10. Banyak pilihan wanna sesuai dengan mood warna kesayangan

    ReplyDelete

Welcome to my daily life as Full Time Mom and Part Time Blogger dan terima kasih sudah mampir ke rumah.