Penyebab Terjadinya Gagal Ginjal


Tubuh yang sedang terserang penyakit adalah kehendak Tuhan yang tidak bisa kita hindari. Terkadang, sakit mengajarkan kita akan nikmatnya sehat serta pentingnya menjaga kesehatan tubuh. 

Jika sudah sakit maka segalanya pun menjadi serba susah dan serba tidak enak. Dalam kasus penyakit tertentu, ketika sakit ada penyakit lain yang bermunculan. Atau dalam arti, ada penyakit yang disebabkan oleh penyakit lainnya. 

Salah satunya adalah penyakit gagal ginjal.

Image source: Pixabay.com

Penyebab gagal ginjal  ini tidak hanya disebabkan oleh hal – hal biasa seperti kurang minum air putih atau gaya hidup yang tidak sehat, namun juga terjadi karena menderita penyakit lainnya yang kemudian menyebabkan gagal ginjal.

Berikut ini beberapa penyakit yang dapat menyebabkan gagal ginjal : 

√ Diabetes

Penyakit diabetes adalah suatu penyakit di mana gula di dalam darah berjumlah sangat banyak atau tidak biasanya. Hal ini tentunya akan membuat kerja ginjal menjadi semakin berat di mana ginjal akan lebih banyak menyaring darah untuk menghilangkan gula. 

Jika ginjal sudah bekerja terlalu berat seperti ini maka lambat laun ginjal akan menjadi semakin rusak dan akhirnya terjadilah penyakit yang dinamakan gagal ginjal.

√ Ganguan fungsi hati

Ketika fungsi hati mengalami penurunan dan gangguan, sudah pasti kerja ginjal akan berat yang bertugas memisahkan zat dalam darah. Maka hal ini dapat memicu terjadinya gagal ginjal.

Itulah beberapa penyakit yang bisa menjadi penyebab gagal ginjal

Dengan rutin berolahraga, makan-makanan bergizi serta melakukan gerakan prilaku hidup bersih dam sehat, maka anda akan terbebas dari penyakit. 



See you,

No comments

Welcome to my daily life as Full Time Mom and Part Time Blogger dan terima kasih sudah mampir ke rumah.