Manfaat Protein Hewani serta Solusi Sumber Protein dari SO GOOD


Semenjak berstatus jadi ibu rumah tangga, salah satu pekerjaan utama yang saya lakukan sehari-hari adalah masak. 

Masak sudah menjadi pekerjaan wajib yang dilakukan oleh ibu rumah tangga seperti saya. Karena setiap hari harus masak, kadang saya suka bingung menentukan menu makan apa yang enak untuk disantap besok.

Ada yang kaya saya? *caritemen* 

Kalau udah bingung gitu, ujung-ujungnya ya beli makan di luar. Enaknya sih memang beli makan di luar. Tinggal beli, makan lalu kenyang, ga perlu repot-repot beli sayur lalu masak, ga perlu bingung-bingung lagi mau masak apa. Tapi kan ga mungkin juga dong tiap hari makan di luar. Selain bikin kantong bolong, juga tentunya lebih sehat makan masakan sendiri. 

Apalagi anak saya masih kecil yang butuh asupan sehat setiap harinya. Jadi  kalau makan di luar ya paling pas lagi males masak atau bingung mau masak apa. 

Kaya kemarin nih ceritanya, selain bingung mau masak apa, kebetulan saya juga lagi males  banget jalan ke tukang sayur. Males masak tapi pengennya makan yang enak, hehe

Untungnya di kulkas masih ada persediaan Chicken Karage SO GOOD yang praktis dan siap masak. Tinggal goreng sekitar 2-3 menit sampe berwarna kecoklatan, Chicken Karage pun siap santap. Cuma pake nasi anget aja udah ajib rasanya.

Chicken Karage

Chicken Karage ini adalah ayam yang sudah difillet dan dibumbui tepung. Tinggal goreng dan jadi deh Fried Chicken yang tasty dan crunchy

Btw, pasti udah pada tau dong yes sama produk makanan olahan daging dari SO GOOD?

Bertepatan dengan Hari Gizi Nasional pada Tanggal 25 Januari kemarin, SO GOOD mendukung penuh Pedoman Gizi Seimbang. 

Pedoman Gizi Seimbang yaitu di mana makanan sehari-hari yang baik adalah yang mengandung zat gizi dalam jenis dan jumlah yang sesuai dnegan kebutuhan tubuh kita. Dalam setiap piring makan yang bergizi terdapat hidangan yang mengandung 3 Macronutriens yang mencakup Karbohidrat, Lemak dan Protein yang memenuhi kebutuhan fungsi tubuh setiap hari.

SO GOOD mendukung pentingnya mendapatkan sumber makanan berprotein 2-4 porsi per hari, di mana setiap kali makan terdapat 15% dari piring makan kita berupa makanan berprotein.

Fyi, protein terbagi menjadi dua macam, protein nabati dan protein hewani. Untuk protein nabati bisa didapat dari kacang-kacangan, tauge, buncis, dll. Kalau protein hewani bisa didapat dari ayam, daging, telur, ikan, dll.

Protein hewani bisa dikatakan sebagai protein yang paling lengkap kandungan asam aminonya sehingga mememuhi kebutuhan tubuh kita. Makanya, protein hewani menjadi sumber protein yang penting untuk dikonsumsi sehari-hari.

Kenapa Protein Hewani Berperan Penting dalam Memenuhi Kebutuhan Fungsi Tubuh?

Karena protein hewani mengandung banyak manfaat yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. 

Manfaat Rutin Mengkonsumsi Protein Hewani Antara Lain:

🐓Memperbaiki Sel Tubuh yang Rusak

Dulu setelah melahirkan, ada yang dianjurkan buat konsumsi telur rebus setiap hari? Nah, salah satu tujuannya adalah untuk mempercepat penyembuhan luka pada jalan lahir baik melalui persalinan pervaginam atau perabdominal. 

🐓Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Dengan rutin konsumsi protein hewani bisa meningkatkan daya tahan tubuh karena kandungan asam amino pada protein hewani lebih lengkap, terdiri dari 9 asam amino yang semuanya memang dibutuhkan oleh tubuh. 

🐓Membantu Pertumbuhan

Protein hewani sangat bagus untuk membantu pertumbuhan terutama untuk bayi atau anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Makanya kan, kenapa saat bayi memasuki masa MPASI harus menyegerakan pemberian protein hewani serta rutin memberi protein hewani di tiap piring makannya. 

🐓Membantu Petumbuhan/Pembentukan Otak Manusia

Saya pernah datang ke seminar kesehatan. Salah satu pembicaranya adalah dr. Damayanti R Sjarif Sp.A(K), Dokter Spesialis Anak Sub-spesialisasi Nutrisi dan Penyakit Metabolik. 

Beliau mengatakan, dengan menyegerakan pemberian protein hewani saat bayi memasuki masa MPASI dapat mempengaruhi pembentukan otak serta kecerdasannya di kemudian hari. 

Jadi, kalau anak sudah masuk masa MPASI jangan tunda pemberian protein hewani karena semakin lambat pemberian protein hewani maka semakin lambat pertumbuhan otaknya sehingga dapat mempengaruhi kecerdasannya nanti. 

Gituuu katanya....

Sebagai ibu yang masih punya anak yang sedang dalam masa pertumbuhan, pastinya pengen dong memberikan makanan bergizi setiap harinya yang terdiri dari Karbohidrat, Protein Hewani, Protein Nabati dan Sayur/Buah. 

Tapi kendalanya, untuk menyediakan protein hewani setiap hari ternyata sedikit repot karena harus ke pasar atau supermarket. Belum lagi ngolahnya yang membutuhkan waktu yang ga sedikit. Udah males duluan ngebayanginnya wkwkwk 

Untungnya ada SO GOOD, makanan olahan daging yang super praktis yang bisa menjadi salah satu alternatif solusi protein hewani untuk keluarga. Ibu mana coba yang ga suka sama yang praktis-praktis, hehe

Perhatikan dengan seksama apakah ada yang berubah dari kemasannya?

Selain praktis karena tinggal goreng, rasanya pun ga kalah juara sama masakan sendiri.

Pasti dong, karena SO GOOD menggunakan bahan-bahan pilihan yang good quality dan pastinya HALAL. Jadi aman dikonsumsi sehari-hari sebagai alternatif sumber protein hewani.

Btw, ada yang engeh ga sama penampilan kemasan SO GOOD yang sekarang?

SO GOOD sekarang menggunakan kemasan dan logo baru yang designnya lebih simpel, dinamis dan kekinian.

Kisah di balik Perubahan Logo Baru SO GOOD
Semangat kebersamaan di dalam keluarga dan teman adalah salah satu nila sentral di dalam kekayaan budaya sosial Indonesia. Kebersamaan dalam keluarga, teman dan masyarakat telah menjadi akar yang kuat sebagai penopang pada kemajuan bangsa Indonesia yang modern.

SO GOOD memahami adat istiadat sosial yang penting ini di Indonesia, dan bagaimana peran makanan sangat penting bagi semua ini. Menyebarkan semangat pentingnya solusi makanan praktis yang lezat dan kaya protein sebagai sumber nutrisi bagi tubuh, pikiran, hati dan masa depan keluarga Indonesia.

Oleh karena itu, SO GOOD mengambil peran sebagai penggerak interaksi yang baik untuk memperkaya kehidupan setiap orang Indonesia dengan menjadi perusahaan yang peduli tentang pemenuhan gizi kuliner seimbang bagi masyarakat.

Sudah makan protein hewani hari ini? Yuk, mari makan!




See you,

No comments

Welcome to my daily life as full time mom and part time blogger dan terima kasih sudah mampir ke rumah.