Barang-Barang yang Wajib Dimiliki oleh Seorang Blogger




Sadar ga sih, beberapa tahun belakangan ini, eksistensi blogger di dunia maya begitu melaju pesat. Banyak brand-brand yang lebih memilih menggandeng blogger sebagai rekan kerja sama untuk mempromosikan produknya.

Alasan Brand-brand memilih blogger sebagai KOL mereka bukanlah sekedar hanya karena blogger bisa menulis di blog. Tapi juga karena Blogger cukup memiliki influence di sosial media seperti Instagram, Twitter maupun Facebook.

Karena faktanya, Seorang blogger adalah profesi paket lengkap yang juga bisa dijadikan sebagai Buzzer maupun Influencer. 

Dengan pesatnya eksistensi blogger di dunia maya, jumlah blogger pun semakin banyak yang juga ditunjang dengan banyaknya komunitas blogger sebagai wadah para blogger bernaung yang kini tersebar luas di berbagai daerah.

Untuk menunjang aktivitas dan pekerjaan sebagai blogger, ada beberapa barang yang wajib dimiliki oleh seorang blogger. 

💙 Smartphone

Smartphone adalah barang paling utama yang wajib dimiliki oleh blogger. Dengan adanya smartphone, blogger jadi lebih mudah untuk bekerja di jejaring sosial media mereka. Selain untuk kerja, smartphone juga bisa dijadikan sebagai alat pencari kerjaan, untuk share url blogpost sampai sekedar mencari inspirasi tulisan.

Blogger tanpa smartphone? Ga bisa ngebayangin dong pastinya!

💙 Kamera

Bagi sebagian blogger, kamera bukanlah barang yang cukup wajib untuk dimiliki. Biasanya, kamera menjadi barang yang wajib dimiliki bagi blogger yang memang membutuhkan gambar dengan resolusi tinggi sehingga menghasilkan gambar yang bagus dan memuaskan bagi pembacanya. Misalnya untuk Travel Blogger, Food Blogger atau mungkin Beauty Blogger.

Karena saya seorang Lifestyle Blogger, maka kamera belum menjadi barang yang wajib untuk dimiliki. Jadi saya masih mengandalkan kamera smartphone untuk menunjang isi tulisan di blog saya.

Kalau kamu, apakah kamera termasuk barang wajib yang harus dimiliki?

💙 Laptop/Notebook

Pentingkah laptop bagi seorang blogger? Bagi saya sih penting banget. 

Laptop sangat berguna untuk blogger, karena selain bisa untuk menulis, laptop juga bisa digunakan untuk mengedit gambar dengan aplikasi-aplikasi yang tidak tersedia di smartphone sehingga hasilnya jauh lebih bagus dibanding mengedit gambar di aplikasi yang hanya tersedia di smartphone. 

Dengan banyaknya ragam, macam dan tipe laptop, sebagai profesi yang membutuhkan laptop untuk pekerjaan sehari-hari, seorang blogger membutuhkan laptop yang berkualitas bagus agar tahan lama dan hasil pekerjaannya pun maksimal.

Bingung cari laptop yang seperti apa? 

Daripada bingung, notebook bisa jadi pilihan. Bagi fulltime atau partime blogger yang memang sehari-harinya bekerja dengan aktivitas nulis menulis, pilihlah notebook yang performanya mumpuni untuk dipakai sehari-hari seperti Notebook ASUS X555QA.

Kenapa harus Notebook ASUS X555QA?

Karena Notebook ASUS seri X ini diperkuat dengan prosesor AMD 10-9620p yang memiliki empat inti prosesor (quad core) dan grafis berbasis Radeon R5.

Fyi, varian AMDA10 ini merupakan APU kelas menengah berbasis Bristol Ridge (prosesor APU generasi ke-7) dengan empat core (dua modul Excavator) yang mampu bekerja di kecepatan 2,5GHz sampai 3,4GHz.

Tampak samping kanan
Image source: Asus.com

Selain itu, ASUS X555QA ini merupakan notebook yang dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau.  Dengan performa APU yang dimiliki, mampu untuk menghasilkan tampilan yang indah dan kece. Notebook ini juga dilengkapi dengan audio bersertifikasi ASUS SonicMaster untuk hasil suara yang pastinya berkualitas bagus dan enak didengar.

Tampak samping kiri
Image source : Asus.com


Bukan hanya itu, ASUS X555QA juga dilengkapi fitur resume 2 detik dari kondisi sleep mode sehingga pengguna bisa memanfaatkan notebook ini di mana pun dan kapan pun. Buat yang suka kejar-kejaran sama deadline untuk ngerjain tugas, notebook ini cuco banget deh.

Tampak samping kiri terbuka
Image source: Asus.com


Dengan konektivitas USB 3.0 sangat mampu mentransfer dengan kecepatan yang jauh lebih tinggi terhadap penyimpanan eksternal. Good lah, pasti waktu kita yang terpakai jadi lebih efektif dan efisien. Ga buang waktu banyak yes.

Untuk baterainya, ASUS menggunakan baterai Li-Polymer yang memiliki keawetan 2,5 kali lebih baik dibandingkan dengan baterai silinder Li-Ion biasa sehingga dijamin lebih tahan lama.

Daya baterainya pun long life, walau telah dicharge berkali-kali,  baterai ASUS X555QA masih tetap mampu menyimpan hingga 80 persen dari kapasitas aslinya saat baru dibeli.
Tampak belakang kanan
Image source: Asus.com

Belum habis sampai di sini keunggulannya, ASUS X555QA juga memberikan keunggulan lain bagi penggunanya dengan memberikan garansi penuh termasuk service dan sparepart selama 2 tahun yang pastinya berlaku secara global.

Untuk detail spec nya, bisa dilihat di bawah ini


Detail spec ASUS X555QA
Image source: Asus.com

Gimana? Ngiler dengan spec yang dimiliki ASUS X555QA? Saya sih ngiler banget!

Dengan kualitas yang serba oke, dijamin aktivitas sehari-hari sebagai blogger pasti lancar tanpa kendala.


***

Artikel ini diikut sertakan pada Blog Competition ASUS AMD - Laptop for Everyone yang diselenggarakan oleh bocahrenyah.com




See you,

6 comments

  1. ngiler banget malah pengen punya laptop asus itu tapi masih ngumpulin duit dulu buat beli atau ikutan kompetisi ini yaaa heheehe

    ReplyDelete
  2. Terima kasih sudah berpartisipasi dalam Blog Competition ASUS AMD - Laptop for Everyone. Good luck.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mba Uniek. Mudah2an rezeki jadi one of the winnernya, walau ga ada infografis sama sekali ��

      Delete
  3. wah bener banget tuh perlu bgt kamera selain menghindari copyright dan bisa punya gambar beda sendiri.

    ReplyDelete

Welcome to my daily life as Full Time Mom and Part Time Blogger dan terima kasih sudah mampir ke rumah.