Review Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne untuk Kulit Berminyak

                               
Percaya deh, semua wanita di jagad raya ini pasti pengen punya kulit wajah yang mulus bersih dan sehat. Wanita mana coba yang nggak pengen punya kulit bersih dan sehat. Cung, kalau ada yang nggak pengen!

Tapi yaaaa, namanya juga wanita, masalah di kulit wajah pasti ada aja. Dari Berminyak, Kulit Kering, Kombinasi, Sensitif, Komedo, Jerawat, Flek Hitam, dll. Pasti ada aja masalahnya. Maklum juga sih, pasti karena faktor hormonal dan faktor usia. Makanya kan, ada istilah Beauty is Pain. Yes, buat jadi cantik itu harus sakit dulu, entah itu sakit karena harus ngerasain treatment ini itu di klinik kecantikan, atau sakit liat dompet karena pengeluaran yang membengkak. Beda-beda ya definisi Beauty is Pain bagi tiap wanita.

Ceritanya, saya ini punya tipe kulit wajah yang kombinasi. Di area T Zone, kulit saya cenderung berminyak, dan di luar area itu sedikit kering. Sebagai wanita yang punya tipe kulit wajah kombinasi macem saya, saya kadang bingung mau pilih skincare macam apa yang harusnya saya pake buat mengatasi tipe kulit kombinasi ini. Udah disaranin pake ini, ternyata nggak cocok. Udah coba pake yang itu, nggak ada hasil yang terlihat. 

Punya tipe kulit wajah kombinasi itu nggak enak, karena kalau menjelang siang sampe sore, di area T zone jadi licin mengkilap dan di luar area itu kulit dalam kondisi kering . Kalau udah dalam kondisi kaya gitu, rasanya selalu pengen sering-sering basahin wajah pake air. Tapi ternyata tetep aja, meski sering dibasuh sama air, area yang berminyak tetap berminyak, pun area yang kering tetep kering.

Sebenarnya, minyak di kulit saya ini nggak begitu berlebih banget sih, kulit di bagian yang kering juga nggak begitu kering. Tapi tetep aja, namanya juga licin berminyak, pasti mengganggu banget. Pernah coba pake facial scrub yang mengandung green tea untuk mengurangi minyak berlebih di wajah, tapi ko ya nggak ngaruh. 

Singkat cerita selama kurang lebih dari seminggu ini saya lagi coba Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne untuk mengurangi kadar minyak di wajah,  dan kebetulan juga masih ada sisa jerawat yang belum tuntas sepenuhnya di jidat. 


Karena baru seminggu pemakaian, review ini masih based on my first impression ya. Oke, jadi fisrt impression saya setelah 2 hari pemakaian adalah kadar minyak di area T Zone berkurang. Beneran berkurang. Yang biasanya kalau menjelang siang sampe sore area T zone di wajah saya selalu licin, lengket dan mengkilap, tapi setelah pake Herborist Facial Foam Tea Tree selama 2 hari udah terlihat sedikit perubahan. Saya ngerasanya di area T zone, wajah saya nggak begitu licin dan lengket lagi kalau siang. Saya baru sadar pas menjelang sore, ko tumben wajah nggak mengkilap seperti biasanya. Setelah dipikir-pikir, kayanya karena Herborist Facial Foam Tea Tree yang selama 2 hari ini saya pakai.

Oh iya, karena kulit saya kombinasi, sekarang saya make Herborist Facial Foam Tea Tree ini cuma di area T zone aja, karena pas hari pertama pemakaian saya make di seluruh muka dan ternyata kulit yang kering menjadi tambah kering. Ya wajar juga sih, namanya Facial Foam pasti busanya banyak dan kulit kering memang sebaiknya nggak pake Facial Wash yang mengandung busa cukup banyak. Dan karena kadar minyak di kulit saya nggak begitu berlebih, saya pakenya cukup sekali sehari di pagi hari. 

Product Knowledge
Sekedar informasi, Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne ini merupakan Face Care dari Herborist yang berfungsi untuk membersihkan wajah dari minyak berlebih, debu, kotoran, dan sisa makeup. Facial Foam ini mengandung Tea Tree yang berfungsi sebagai Oil Control sehingga mencegah munculnya jerawat. Tea Tree juga dipercaya sebagai Anti Bakteri yang mampu untuk merawat kulit yang berjerawat.


Bagi yang memang punya tipe kulit wajah full berminyak bukan kombinasi, Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne nggak bikin kulit kering. Jadi aman sih kalau dipake setiap hari untuk mengontrol dan mengurangi minyak berlebih.

Kandungan
Herborits Facial Foam Tea Tree Anti Acne ini mengandung Tea Tree sebagai Oil Control dan Brightening Extract yang membantu kulit tampak cerah. Karena saya baru seminggu pemakaian dan cuma pake sekali sehari, saya belum lihat sih perubahan dari Brightening Extract ini.

Packaging dan Isi
Untuk packagingnya sendiri nggak jauh beda ya sama facial foam pada umumnya. Menggunakan kemasan botol perpaduan warna hijau muda dan hijau tua dengan ukuran 80 gram dan pake tutup fliptop warna putih. Isinya warna hijau juga dengan tekstur yang kental dan aromanya yang khas Tea Tree banget.


Cara Penggunaan Produk
Menurut saya Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne ini busanya lumayan banyak pas di-aplikasikan ke wajah. Jadi saran saya, tuang sedikit aja pun udah cukup. Apalagi busanya juga bikin sedikit pedih di mata, jadi baiknya tuang secukupnya di telapak tangan, usap ke wajah dengan menghindari kelopak mata biar nggak begitu pedih sambil dipijit-pijit terus bilas dengan air.

Price
Untuk kemasan ukuran 80 gram dan dibandrol dengan harga Rp.21.615 sih menurut saya worthed ya. Apalagi hasilnya emang ada.

Kesimpulan
Setelah seminggu pake Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne di tiap pagi hari, kadar minyak di area T Zone saya semakin lama semakin terkontrol. No more oily lagi kalau menjelang siang sampe sore, dan saya puas sama hasilnya. Nah, untuk kandungan Brightening Extractnya sendiri saya belum bisa bilang hasilnya ada, karena memang belum kelihatan perubahannya. Baru seminggu juga kan ya makenya.

Menurut saya, Facial Foam ini worth to try sih bagi yang memang punya tipe kulit wajah berminyak atau kombinasi. Misal nggak cocok pun ya nggak rugi-rugi amat karena dari segi harga pun ramah di kantong.
+ Ampuh sebagai Oil Control
+ Harga ekonomis
- Berasa pedih di mata

Mau coba juga? Bisa cek dulu untuk informasi lebih lanjut ke web resminya di https://omahgeulis.com/ dan akun Instagramnya @herboristnaturalcare

Salam, 

4 comments

  1. Hehm... dulu saya tahunya herborist tuh lulur mandi, Eh sekarang ada facial foamnya, saya juga lagi coba shamponya sekarang, hehe

    ReplyDelete
  2. Kebetulan aku pakai herborist tree tea ini, alhamdulillah lebih cocok dibandingkan dgn yg zaitun. Jerawat gak muncul lagi

    ReplyDelete
  3. cocok nih buat aku yang kulitnya berminyak

    ReplyDelete
  4. aku malah baru tahu ada yang sabun wajahnya loh mbak. Aku selama ini baru pakai scrub dan body lotion, thanks for sharing ;)

    ReplyDelete

Welcome to my daily life as Full Time Mom and Part Time Blogger dan terima kasih sudah mampir ke rumah.