Resep Chicken Stick Balado Super Gampang dan Cepat


Meski IRT yang tiap harinya adalah hari libur, tapi tetep ya hari minggu adalah hari yang ditunggu-tunggu. Kenapa? Karena kalau hari minggu keseringan saya juga ikutan libur, alias libur masak dan libur beberes rumah, hehe. Hawa nya pengen ikutan libur aja gitu kaya orang-orang. Makanya kalau hari libur kaya gini, saya lebih sering beli makan di luar atau masak makanan yang super cepat.

Persis kaya hari ini nih, dari semalem udah mikir aja besok enaknya makan apa ya. Mau masak lagi males berlama-lama di dapur, beli makan di luar juga bingung mau makan apa. Paginya lagi buka kulkas mau ambil botol, eh baru inget kalau ada So Good Chicken Stick Premium, enak nih buat lauk. Tapi kemudian mikir, enaknya digimanain ya, karena suami nggak doyan kalau cuma digoreng tok gitu aja. Saya sama anak sih no problem, digimanain juga hayo aja.

Setelah menimbang-nimbang, akhirnya diputuskan kalau So Good Chicken Stick Premiumnya mau dibikin balado. Secara saya sama suami sama-sama doyan balado dan cukup sering juga bikin balado. Selain bahan-bahannya simple, cara buatnya juga super gampang dan cepet. Kebetulan di dapur juga masih ada cabe, tomat, bawang merah dan bawang putih. Tinggal beli sayur bayam di pasar pagi sebagai temen makannya biar tambah nikmat.



Biasanya sih lebih sering masak Tahu Balado, Telur Ceplok Balado sama Terong Balado. Kali ini mau coba bikin Chicken Stick Balado buat makan siang. Gapapa deh nggak jadi libur masak hari ini, toh masakan yang mau dibuat nggak butuh banyak waktu dan bahan-bahan.

Fyi, So Good Chicken Stick Premium ini adalah Nugget berbentuk stik yang sudah matang. Jadi gorengnya nggak perlu lama-lama, cukup sampai kecoklatan. Dagingnya ayamnya lebih banyak, makanya termasuk makanan olahan siap masak yang premium.

Oke, ini dia Resep Chicken Stick Balado Super Gampang dan Cepat.

Bahan-Bahan

Bahan Utama
200 gr So Good Chicken Stick Premium
(200 gr itu setengah bungkus karena satu bungkusnya 400 gr)

Bumbu Halus
10 Buah Cabe Merah
2 Buah Cabe Rawit
1 Buah Tomat Besar
6 Siung Bawang Merah
3 Siung Bawang Putih

Bahan Lain Secukupnya
Minyak Goreng
Air
Garam
Gula Pasir (bisa juga pake gula merah)
Penyedap

Btw karena ini menunya buat makan anak juga jadinya cabe rawitnya cukup 2 aja.

Cara Memasak
  • Ulek bumbu yang harus dihaluskan, sisihkan
  • Panaskan minyak goreng di wajan. Setelah panas, goreng So Good Chicken Stick sampai kecoklatan. Setelah matang, tiriskan dan tunggu dingin terus potong-potong sesuai selera menjadi 2 atau 3 bagian. Kalau saya sih tadi jadi 3 bagian.
  • Panaskan minyak goreng secukupnya di wajan, masukkan bumbu halus, masak sampai harum. 
  • Tuang air secukupnya
  • Tambahkan gula, garam dan penyedap sesuai selera. 
  • Masukkan So Good Chicken Stick Premium dan aduk sampai rata. Masak sampai airnya menyusut atau sampai minyaknya keluar. 
  • Tes rasa, kalau rasanya kurang pas bisa tambah bumbu yang kurang.
  • Angkat dan sajikan 
Taraaaa, ini dia Chicken Stick Balado yang super gampang dan cepat karena bahannya cuma cabe bawang doang. Menu ini paling enak kalau disajikan sama nasi anget dan sayur.


Kalau lagi males masak yang repot atau bingung mau masak apa, you must try this at home. Rasanya yang asem, manis dan sedikit pedes bikin pengen nambah. Apalagi kalau makannya pas lagi laper-lapernya, haha

Alhamdulillah suami dan anak juga doyan.

Btw punya stok produk So Good Siap Masak juga di kulkas? Dibikin kreasi apa aja nih? Yuk, share!


Salam, 

No comments

Welcome to my daily life as Full Time Mom and Part Time Blogger dan terima kasih sudah mampir ke rumah.