Jalan-Jalan ke MNC Vision


Sampai sekarang, televisi masih menjadi salah satu media hiburan yang dimiliki oleh banyak orang, termasuk saya. Sebagai IRT yang memang kerjaanya banyak di rumah, adanya televisi membantu banget buat mengisi waktu luang pas kerjaan beres di saat anak lagi tidur.

Televisi memang bagai pisau bermata dua, bisa memberikan efek negatif juga efek positif bagi penggunanya. Faktanya, banyak sisi positif yang bisa diambil dari nonton televisi. Banyak acara-acara dan program-program yang berbobot yang disajikan untuk pemirsa Indonesia. Tinggal kitanya aja yang harus pinter-pinter memilih tontonan. Asal jangan keseringan nonton acara yang jelas-jelas nirfaidah aja sih, kaya acara settingan, dll. Ngabisin waktu yakaan.

Btw selama ini, saya kalau nonton televisi ya terima jadi aja gitu. Tinggal colokin kabel ke steker dan pencet power on. Nggak pernah mau tau atau sekedar kepo-kepo sama prosesnya, gimana biar salurannya tuh jernih nggak gresek-gresek, kualitas gambarnya oke, suaranya mantap, dll. Padahal, di balik tontonan yang kita tonton di televisi sehari-hari itu, ada proses panjang dan rumit yang bikin semua kualitasnya oke.

Ko saya tau? Tau dong!

Soalnya tanggal 7 Juli kemarin saya berkesempatan jalan-jalan ke MNC Vision buat menghadiri Blogger Gathering bersama MNC Vision.



Btw di rumahnya ada yang berlangganan Indovision, TopTV atau OkeVision? Sekarang semuanya bernaung jadi satu kesatuan menjadi MNC Vision sejak Desember 2017. Iya, inti acara Blogger Gathering kemarin adalah Tour MNC Vision sekaligus kenalan dengan Dolby Experience.

Di acara Blogger Gathering kemarin, kita-kita diajak keliling ke seluruh ruangan inti yang ada di MNC Vision biar tau gimana prosesnya  menghasilkan saluran televisi yang layak tonton.

Fyi, MNC Vision punya fasilitas operasional terlengkap berstandar tinggi yang mampu menyiarkan tayangan televisi yang berkualitas.

1. Walk in Center
Walk in Center adalah ruangan pertama yang dikunjungi sebagai awal #CeritaDiMNCVision saya.

Ruangan ini merupakan tempat di mana pelanggan bisa tanya-tanya segala sesuatu tentang MNC Vision. Tempatnya yang menyerupai ruang tamu, bikin pelanggan jadi nyaman buat berkonsultasi maupun komplain tentang televisi langganannya. Bagi pelanggan yang punya kepentingan di WIC, bisa datang mulai dari hari senin sampai sabtu, dari jam  9 pagi sampai 6 sore.



2. Kebun Antena/Antenna Farm
Bisa bayangin maksudnya gimana? Yes, tanah lapang dengan banyaknya antena yang ada di sini. Antena-antena ini bukan tanpa alasan dipasang di sini, karena justru di sini lah semua sistem saluran MNC Vision diatur.

Di Ground Station Area atau kebun antena ini, terdapat 34 parabola kecil dan 2 parabola besar yang saling berkaitan.
  • TVRO (Television Recive Only) yang fungsinya mengumpulkan channel dari provider dan penerima siaran dari satelit luar. Setelah diterima oleh antena TVRO, siaran yang masih belum layak tonton, dll bakal dikirim ke ruang broadcast buat diedit biar jadi siaran yang akhirnya layak tonton. 
  • APLING, salah satu antena yang gede. Fungsinya sebagai antena yang menerima siaran yang udah jadi dengan menggunakan fiber optik untuk menghindari siaran yang trouble. MNC Vision merupakan televisi berlangganan yang menggunakan teknologi satelit S-band. Makanya, kenapa MNC Vision tahan cuaca. Mau ujan atau geledek pun, salurannya bakal tetep oke.


3. Customer Care
Percuma yakaaan kalau kualitas televisi berlangganannya oke tapi pelayanan untuk pelanggannya nggak maksimal. Untuk pelanggan yang punya masalah dan pengen tanya-tanya tanpa harus repot ke WIC, tinggal hubungi call center MNC Vision (021) 21-500-900 atau langsung via sosmednya, baik Twitter, Facebook maupun Instagram.



4. Grand Studio dan Studio Mini
Yes, di MNC Tower juga ada Grand Studio dan Studio Mini yang digunakan untuk program-program televisi.



5. Dolby Experience
Ini dia nih ruangan terakhir yang kami kunjungi, sekaligus ruangan yang ditunggu-tunggu buat dikunjungi karena di sini kami bisa mencoba pengalaman nonton televisi di rumah dengan sensasi audio seperti di bioskop. Eitts, tapi bukan suara menggema layaknya di bioskop yang saya maksud tadi ya. Maksud sensasi audio kaya di bioskop adalah suaranya yang jernih dan jelas dialognya.



Fyi, Dolby Audio adalah salah satu fitur baru yang bekerja sama dengan MNC Vision. Sekarang, beberapa saluran pilihan di MNC Vision seperti RCTI, HBO dan FOX Movies, udah bisa dinikmati dengan kualitas audio terbaik melalui fitur Dolby Audio.

Fitur ini hadir dengan kualitas suara yang super jernih. Pantes aja sih pas experience kemarin, suara yang dihasilkan bener-bener kaya lagi nonton di bioskop. Jernih dan jelas. Padahal cuma nonton di ruangan tertutup gitu aja. Ntaps!

Selain menghasilkan suara yang ciamik, Dolby Audio juga punya beberapa keunggulan, seperti Surround Sound, Automatic Volume Control dan kemampuan memberikan audio dengan kualitas terbaik yang bisa disesuaikan untuk berbagai konten seperti film, games, musik, atau program broadcast.

Setelah puas keliling ke MNC Vision, kesan pertama kali yang saya dapatkan adalah, ternyata sebegini cukup rumitnya ya buat menghasilkan siaran yang berkualitas dan layak tonton. Wajar aja MNC Vision bukan yang lain, karena MNC Vision merupakan pioneer televisi berlangganan yang mempunyai pilihan lebih dari 140 channel dengan 32 channel eksklusif. Selain itu, MNC Vision juga mempunyai layanan unggulan. Di antaranya :

  • Multi Decoder, fitur dari MNC Vision yang memungkinkan pelanggan untuk memiliki decoder tambahan di satu alamat dengan maksimum 3 decoder termasuk dekoder utama.
  • High Definition, salah satu fitur yang ada di MNC Vision untuk mendapatkan kualitas tayangan lebih jernih. Wow!
  • MNC Vision Plus yang diakses melalui aplikasi MNC Now, fitur terkunci dari MNC Vision yang memberikan akses kepada pelanggan untuk dapat menikmati tayangan MNC Vision melalui gadget di mana pun dan kapan pun. Aplikasinya available di Google Player maupun App Store, jadi meski di jalan bisa menikmati layanan MNC sepuasnya.
Apalagi ada fitur Program Super Bundle di mana ada paket bunding TV berlangganan -+ Internet super cepat dengan mobile broadband yang bekerjasama dengan Indosat Oreedo dengan kapasitas data 20GB dan XL Axiata dengan kapasitas data mencapai 80GB.

Mau berlangganan MNC Vision? Kunjungi aja www.mncvision.id terus klik "berlangganan sekarang" lalu tinggal pilih pelayanan yang sesuai dengan kebutuhan dan isi kantong. 

Kalau mau tau lebih lanjut tentang MNC Vision, cus main-main ke sosial media mereka.
Facebook : MNCVision
Instagram : @MNCVisionID
Twitter : @MNCVisionID 

Salam, 

16 comments

  1. Mengunjungi MNC Vision dengan fasilitas branding dolby audio itu asyik banget ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asikk banget mba, sayang nontonnya kurang lama, haha

      Delete
  2. Keren ya mbak saat nonton menggunakan fitur kecanggihan Dolby. Berasa nonton di bioskop

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, mba. Seru ya, jadi pengen berlangganan :D

      Delete
  3. Mbaa Icha, setuju banget kalau menciptakan konten tayangan yang bermutu dan baik itu emang ribeet dan nggak mudah. Tapi aku berharap MNC juga bisa konsiten melakukannya. Asiknya bisa jalan2 langsung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Alhamdulillah bisa berkesempatan liat2 langsung.

      Amin, mudah-mudahan konsisten ya buat kenyamanan pelanggan

      Delete
  4. Udah lama banget nggak nonton tv. Dulu, suka kagum gimana orang-orang itu bisa menghasilkan gambar kece.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah bisaan euy nggak nonton tv. Saya selama masih ada tv ga bisa kalau ga nonton, kecuali kalau antenanya ga ada :D

      Delete
  5. kantornya seruuuu pisan ya mba...AKu ngga sabar norton TV di Indonesia lagi hehe

    ReplyDelete
  6. Kalau suaranya udah Dolby Stereo, biasanya bikin bioskop mini di rumah biar nonton semakin seru :)

    ReplyDelete
  7. Wah seru banget ya kak, beruntung bisa jalan2 ke mnc jadi dapat ilmu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih Alhamdulillah bisa main2 ke MNC

      Delete
  8. Wah penasaran bisa melihat penyiaran TV ya, kalau lihat langsung makin seru. Dulu pengen jadi reporter hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi kalau kemarin kita ga ketemu mba

      Delete

Welcome to my daily life as full time mom and part time blogger dan terima kasih sudah mampir ke rumah.