Pengalaman Siaran di Radio untuk Pertama Kalinya


Sekitar tahun 2007-2008, satu-satunya hiburan saya untuk mengisi waktu luang adalah dengerin radio. Dulu saya sekolahnya di Pesantren, tiap weekend selalu difasilitasi televisi dan radio sebagai hiburannya, dan saya lebih memilih radio karena nggak perlu keluar kamar segala. Maklum, tv nya ada di kamar lain, jadi kalau mau nonton tv harus ke sana dulu.

Sebagai generasi Y, dulu kalau dengerin radio bisa jadi alternatit buat me time bagi saya. Abis sekolah dari pagi sampai siang selama 6 hari, dengan nyalain radio setelah pulang sekolah bisa refresh otak banget. Makanya hampir tiap weekend nggak pernah lewat dengerin radio.

Pesantren saya di daerah bogor, jadi channel yang paling sering didenger itu SebaFM 99.3 dan Gen 98.7 FM karena paling jernih salurannya. Selain itu, segmennya juga teenagers banget lah, salam-salaman sama request lagu gitu.

Semenjak lulus sekolah udah jarang banget dengerin radio, karena saya nggak punya radio di rumah, haha. Jadi dengerinnya kalau di mobil aja pas lagi jalan.

Ngomongin radio, btw ceritanya beberapa minggu yang lalu, saya dihubungi sama Mba Debby Majida Sinta dan diminta untuk siaran di Ufm94.7 bareng Amallia Sarah. Mba Debby selaku Community Manager Ufm94.7 meminta kami berdua buat sharing pengalaman dan latar belakang membangun Mom Blogger Community pada tanggal 3 Juli 2018.


Mba Debby, Amallia, saya, Mas Tony (penyiar) 

Rasanya gimana dihubungi untuk siaran? Jangan ditanya, udah pasti campur aduk. Antara grogi, seneng dan nggak percaya diri. Maklum ya, namanya juga pertama kali, hehe

Sebagai informasi, Ufm94.7 adalah radio milik Femina Group yang disiarkan di Jakarta. Salah satu program ufm94.7 adalah Ur Community, di mana setiap hari selasa pukul 16:00 - 17:00 bakal ada Sharing Session bareng komunitas-komunitas untuk program Ur Community ini.

Siaran kemarin dipandu sama Mas Tony Thamrin sebagai penyiar yang bertugas melontarkan beberapa pertanyaan. Untungnya Mas Tony orangnya kocak dan friendly, jadi selama 60 menit siaran, waktu nggak berasa lama.

Pokoknya, special thanks buat Mba Debby atas undangannya. Thank you juga Mas Tony, karena orangnya kocak, nervous saya selama siaran lama-lama ilang.

Sukses terus ya untuk ufm94.7. Mudah-mudahan bisa berjumpa di kegiatan dan program lain.


Salam,

3 comments

  1. Seru banget mba, dulu waktu saya aktif di komunitas sering juga diundang. Deg-deg ser padahal audiencenya nggak lihat langsung :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, iya itu mba, padahal ga liat langsung ya tapi grogi aja gitu wkwkwk

      Delete
  2. waktu ketemu kupikir dirimu mau meeting bikin event, ternyata oh ternyata ... aku baru mudeng pas udah di dalam TJ, ternyata duo mamak kece dari MBC siaran hehhehe

    sekali lagi, selamat ya, sukses selalu buat MBC

    ReplyDelete

Welcome to my daily life as full time mom and part time blogger dan terima kasih sudah mampir ke rumah.