Anti Tumpah! Rekomendasi Kantong ASI Terbaik dari Breast Milk Storage MOOIMOM

Bismillah. 

Assalamua'laikum, teman-teman.

Alhamdulillah banget, per November ini usia anak saya yang ke dua sudah enam bulan.

Udah MPASI dong? Iya, Alhamdulillah udah MPASI dari tanggal 4 November kemarin. Seneng banget karena Zayyin lulus ASI Eksklusif. Full selama enam bulan hanya dikasih ASI.

Big no to MPASI dini tanpa anjuran dari Dokter ya, Buibu.

Nah, karena masih enam bulan usianya, presentase menyusu Zayyin masih lebih banyak dari makan. Semakin bertambah usianya, semakin berkurang juga nanti frekuensi menyusunya. 

Mudah-mudahan InsyaAllah, saya bisa menyusui Zayyin sampai usianya dua tahun nanti. Aamiin.

Oh, iya. Ada yang follow saya di Instagram? Bulan September kemarin, saya pernah bikin polling di Instagram Story mengenai, "IRT yang Menyusui, Apakah Perlu Stok Asip"?

Hasilnya, sekitar 71% memilih perlu. Yes! Saya juga setuju banget.

As a house wife yang menyusui langsung, beberapa kali saya sangat terbantu dengan adanya simpanan ASIP. 

Punya persediaan ASIP, bener-bener ngebantu ketika saya nggak sempat menyusui langsung saat si bayi lagi membutuhkan.

That's why meski ibu rumah tangga, perlu banget punya simpanan ASIP. Nggak perlu nyetok banyak, yang penting cukup aja saat dibutuhkan. Misalnya saat ibu lagi sakit dan nggak sanggup untuk menyusui langsung, atau saat ibu lagi pergi keluar. 

Saya pun sampai sekarang masih pumping. Tapi karena saya nggak mau nyetok banyak, saya pumpingnya cukup seminggu sekali, dan hanya menargetkan 2-3 kantong ASI per harinya. 2-3 kantong ASI tersebut, harus habis sebelum jadwal pumping berikutnya.

Contohnya begini, saya pumping setiap hari Rabu. Dalam sehari itu, saya harus menghasilkan 2-3 kantong ASI untuk disimpan.

Sebelum hari Rabu berikutnya, simpanan ASIP itu harus habis dengan tetap memberikan ASIP nya ke Zayyin meski saya lagi nggak sakit atau lagi nggak keluar rumah. Rabu yang akan datang, kembali pumping untuk simpanan selama seminggu. Begitu seterusnya.

Itu salah satu manajemen menyimpan ASIP versi saya biar stoknya nggak numpuk.

Ya maklum, freezernya nggak muat kalau harus nyetok banyak, hihi. Lagi pula saya malah khawatir kebuang nanti ASIP nya kalau nyetoknya tanpa manajemen. 

Kalau lagi nggak ada urgensi, lebih enak menyusui langsung. Ya, kan?

Btw kalian simpan ASIP nya pakai apa, Buibu? Botol kaca, atau kantong ASI?

Kalau saat ini saya pakainya kantong ASI. 

Kantong ASI yang lagi saya pakai yaitu, Breast Milk Storage MOOIMOM. Seriously, saya suka banget sama desain Kantong ASI MOOIMOM ini. Simpel, tapi bagus gitu.


Warna ijo tosca dengan gambar ubur-ubur. Tanpa baca tulisannya, pasti udah bisa nebak kalau kantong ASI ini MOOIMOM punya. Khas banget soalnya. 

Selain desainnya yang cakep, Breast Milk Storage MOOIMOM juga banyak keunggulan lainnya. Produknya udah Pre-Sterilized, jadi bisa langsung dipake tanpa perlu disteril lebih dulu. Self Standing Bag juga sehingga nggak mudah tumpah, dan adanya Double Resleting sebagai double safety biar nggak gampang bocor.


Salah satu keunggulan yang paling saya suka adalah, ukurannya yang pas banget. Dengan ukuran 120 ml, Kantong ASI MOOIMOM pas banget untuk sekali minum. 

Saya punya kantong ASI ukurannya 180 ml. Kebanyakan banget jadinya. Kalau diisi setengah doang kan sayang kantongnya. Kalau diisi full, kantongnya nggak bisa langsung dihangatkan. Harus dituang dulu di botol, baru dihangatkan. Repot!


Produknya aman? Nggak perlu khawatir sama keamanan produknya. Pasti aman dan berkualitas karena bahannya dari PET + LLDPE yang 100% BPA Free.

Apa bener Kantong ASI MOOIMOM anti tumpah dan anti bocor? Bener banget!

Selama proses tuang ASIP dari Breast Milk Storage ke botol susunya bener, ASIP anti tumpah ke mana-mana.

Gampang banget lagi nuangnya. Tinggal buka Double Resletingnya, lalu langsung tuang ke botol tanpa perlu dibuka lebar bagian atasnya. 


Cara pakainya juga mudah. Cukup merobek bagian atas yang terdapat gambar gunting, buka Double Resletingnya, lalu tuang ASIP nya ke dalam. Sebelum tutup, jangan lupa keluarin udara yang di dalam dulu, ya.



Perhatikan juga! Sebelum ASIP nya dituang, jangan sekali-kali bagian dalam kantongnya ditiup atau memasukkan tangan/benda lain ke dalamnya, karena Kantong ASI MOOIMOM menggunakan GAMMA yang berguna untuk membunuh kuman. 

Kalau ditiup atau dimasukkan benda, jadi nggak steril lagi nanti.

Saya terbantu banget dengan adanya Breast Milk Storage MOOIMOM ini. Memudahkan saya dalam memberi ASIP ke anak. 

Cara pakai dan cara menghangatkan kantong asinya mudah. Bisa dihangatkan dengan cara direndam di air hangat, juga bisa menggunakan alat pemanas ASI. 

Do not heat in microwave atau boil ya, Buibu. Jangan dipanaskan dengan suhu lebih dari 50 derajat celcius.

Saat penyimpanan, kalau kantong ASInya mau dibekukan boleh banget. Aman dibekukan hingga -20 derajat celcius.

Biar kandungan nutrinya ASIP nya terjaga, saat dalam keadaan beku jangan langsung dipanaskan biar cair. Idealnya pindahkan ke chiller dulu sampai cair, lalu bisa langsung dihangatkan.

Kalau mau cepet cair, bisa dengan direndam atau dialiri dengan air biasa sampai mencair. Setelah itu, bisa dihangatkan.

Kasih ASIP ke anak memang sedikit repot. Salut saya sama Mama Eksklusif Pumping. Harus rajin pumping untuk menjaga produksi ASI, juga harus telaten bersihin botol susu.

Kalau pakai Kantong ASI MOOIMOM, setidaknya mengurangi beban dengan nggak perlu cuci botol kaca penyimpan ASI lagi.

Harganya super terjangkau. Satu bag hanya Rp. 35.000 yang berisi 30 pcs kantong ASI ukuran 120 ml. 

Bisa lebih murah kalau belinya langsung di websitenya www.mooimom.id sering ada promo diskon, promo paket paket bundling, maupun free gift. 

Ada yang tertarik sama Kantong ASI MOOIMOM? Jangan lupa cek websitenya, ya!

Salam,

26 komentar

  1. Produk Mooimom ini ternyata buanyaak bingits ya, apa aja ada buat bumil dan busui mantap :D Cakep nih kantung ASI nya, warnanya biru lembut dan anti tumpah ya. Dibawa traveling pasti aman dong.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aman banget Mba karena double resleting, jadi tentunya double safety juga.

      Hapus
  2. selamat 6 bulan Dedek, sehat selalu ya dan lancar MPASInya, ASInya juga tetap yaa :-*

    benar banget Mbak, meski Stay at Home Mom, kita masih tetap kudu harus pumping juga buat jaga-jaga, gak perlu banyak-banyak yang penting cukup jika dibutuhkan.
    saya ngerasain banget tuh waktu anak pertama, saat itu puting lagi lecet-lecetnya tapi saya keras kepala tetap ingin ngeASI :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah, sama banget. Dulu anak pertama juga sampe lecet putingnya, tapi tetep nyusuin karena ga punya simpenan ASIP.

      Penting banget kan meski IRT harus punya stok ASIP.

      Hapus
  3. Wah selamat mba say anaknya udah lulus ASI ekslusif 6 bulan. Yeayyyy 😍. Semoga nanti bisa ngASI terus sampai 2 tahun. Amin dan selamat juga udah MPASI.

    Ngomong-ngmong aku setuju IRT tetep butuh ASIP buat jaga-jaga kalau kita harus keluar rumah. Bagus ya dari Mooimom ini. Ah produk dari mereka memang nggak diragukan lagi ya kualitasnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Terima kasih, Mba. InsyaAllah bisa lulus 2 thn nanti.

      Iya bener, Mba. Kualitasnya ga diragukan lagi.

      Hapus
  4. Freezer kita terbatas makanya kalau pakai botol asi cuma bisa menampung sedikit botol. Kalau kantong asi jadi lebih banyak kapasitas yang bisa di simpan

    BalasHapus
  5. Menyimpan asi memang harus terjaga kualitas dan higienis nya ya. Karena itu membutuhkan tempat yang kualitasnya bukan main main. Produk Mooimom memang sudah terjaga kualitasnya. Jadi percaya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul. Sudah Pre-Sterilized, BPA Free, dan harganya juga terjangkau.

      Hapus
  6. Jadi ASI tetap aman ya, kalau kualitas dari wadah bagus maka ASI pun akan aman, tak mudah tumpah dan bocor

    BalasHapus
  7. Praktis banget ya mba icha kantong Asi dari mooimom asi bisa tahan lama dan ttep hygienis

    BalasHapus
  8. Berarti Kantong ASI MOOIMOM ini gak bisa di pakai kembali kalau sudah selesai digunakan yaa, kak?
    Senang sekali ASI nya sampai melimpah-limpah begini...membuat anak-anak tumbuh sehat.

    BalasHapus
  9. Sebelumnya takut kalo ASIP disimpan di plastik gitu, karna takut sama bahannya. Ternyata kantung asi MOOIMOM aman ya mbak. Nuhun infonyaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mba. Kalau Mooimom dijamin aman karena BPA Free dan udah steril.

      Hapus
  10. Masya Allah tabarakallah Zayyin. Semoga lulus ASU 2 tahun yaa. Jadi ingat dulu semasa menyusui Cham aku juga pumping soalnya aku tunggal skripsi-an :')

    Milk storage MOOIMOM emang khas banget ya. Ukuran ya pas 120ml.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, InsyaAllah. Terima kasih, Mba.

      Waah, keren banget nih menyusui sambil sibuk skripsi.

      Hapus
  11. wah iya jadi ingat dulu pas masih harus stok asip, klo pake kantong asi bisa lebih menghemat tempat penyimpanan di frezee ya mbak

    BalasHapus
  12. Makasih, Mom ICha, info yang sangat bermanfaat nih coz ada teman saya sedang hamil. Saya mau kasih tahu dia tentang kantong ASI ini, untuk dia bersiap-siap.

    BalasHapus
  13. kantung asi MOOIMOM ini rekomended ya bagi ibu yang sedang mengASIhi karena sangat mendukung, jadinya membantu para ibu nggak repot lagi

    BalasHapus
  14. Aman ya mbak terutama kalau dibawa bepergian. Perjuangan ibu meng-ASI-hi emang keren. Di tempat kerja maupun di rumah, pumping jalan terus ..

    BalasHapus
  15. Kl wadahnya model kantong gini jadi lebih hemat tempat ya mbak, dan btw ini kantongnya bisa buat pakai berapa kali? Apa sekali pakai mbak?

    BalasHapus

Welcome to my second home, dan terima kasih sudah mampir ke rumah.