Review Skincare yang Aman untuk Ibu Menyusui


Bismillah.

Halo, Assalamu'alaikum.

Ibu-ibu yang hamil atau menyusui, suka worry nggak sih kalau tetep pake skincare? Khawatir produknya nggak aman buat ibu hamil dan ibu menyusui yang bisa membahayakan janin maupun bayinya. 

Dulu kurang lebih dua tahun saya nggak skincare-an sama sekali, dari pas hamil sampai usia anak satu tahun. Bukan. Bukan karena khawatir skincare yang dipake nggak aman, tapi karena males banget buat skincare-an. Bawaan hamil kayanya. 

Sah-sah aja sih kalau memutuskan untuk puasa skincare saat hamil atau menyusui. Karena prioritas utama pastilah untuk anak. 

Kalau dulu mungkin belum banyak skincare yang bisa digunakan untuk ibu hamil atau menyusui. Kalaupun mau tetep pake skincare, harus konsultasi dulu sama tenaga kesehatan. Tapi kalau sekarang, udah banyaaak banget produk skincare yang klaim bahwa produknya aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Tinggal kitanya aja nih yang pinter cari- cari skincare yang memang bener-bener aman, dan jangan pernah ragu untuk konsultasi ke ahlinya kalau memang ragu akan penggunaannya. 

Usia anak saya bulan ini memasuki 31 bulan, dan masih menyusui. Yes, ternyata lebih susah menyapih anak daripada jalanin proses toilet training, wkwkwk. 

Sekarang udah tobat, meski masih menyusui, saya tetap pake skincare karena memang produk-produk yang saya pilih sangat aman digunakan untuk ibu menyusui. Dulu pas puasa skincare, kulit jadi kering kerontang, huhu. 

Kalau di postingan sebelumnya saya nulis Review Lacoco Hydrating Divine Essence, maka di postingan ini saya mau mereview salah satu produk Lacoco juga, yaitu Lacoco Watermelon Glow Mask. Lacoco Watermelon Glow Mask adalah salah satu skincare rutin yang saya gunakan karena memang aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. 


Review Lacoco Watermelon Glow Mask - Icha Faizah

Sesuai dengan namanya, kalau produk ini adalah masker wajah yang bikin glowing dan melembapkan. 

Klaim
Watermelon Glow Mask merupakan sleeping mask atau masker yang digunakan saat tidur yang berfungsi untuk melembapkan dan melindungi wajah selama tidur, serta membuat wajah bercahaya dan lebih cerah di pagi hari. 

Ingredients
Water, Butylene Glycol, Glycerin, Acrylamide/Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer, C13-C14 isoparaffin, Phenyl Trimethicone, Phenoxyethanol, Laureth-7, Cyclopentasiloxane, Lactic Acid, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Citrullus Lanatus (Watermelon) Fruit Extract, Fucus Vesiculosus Extract, Musa Sapientum (Banana) Fruit Extract, Cyclohexasiloxane, Dimethicone, Tetrasodium EDTA, Polyglutamic Acid, Oenothera Biennis Flower Extract, Ethylhexylglycerin, Fragrance

Kandungan utama Lacoco Watermelon Glow Mask adalah semangka dan pisang, yang keduanya sama-sama bermanfaat untuk melembapkan serta berperan sebagai antioksidan. Pisang juga sangat bermanfaat untuk mencerahkan kulit. 

Nah, sesuai klaimnya, bahwa Lacoco Watermelon Glow Mask ini merupakan sleeping mask yang dipakai di paling akhir step pemakaian skincare lalu tidur dan bilas keesokan harinya.

Keunggulan sleeping mask kaya gini sih pastinya lebih simpel, ya karena nggak perlu ngitungin jam apakah udah waktunya dibersihin apa belum.

Ada yang bilang, bahwa manfaat sleeping mask seperti ini bisa sebagai moisturizer karena memang efeknya yang melembapkan. Jadi tanpa perlu pakai moisturizer dulu pun nggak masalah. Kalau saya tetep pakai moisturizer lalu dilanjut Lacoco Watermelon Glow Mask. Tapi kebetulan, beberapa hari belakangan ini night moisturizer saya abis, dan belum repurchase. Untungnya terbantu sama Lacoco Watermelon Glow Mask ini, karena kelembapan wajah tetap terjaga di sepanjang malam. 

Kemasan
Sebagai pecinta warna pink, pastinya saya suka banget sama packaging Lacoco Watermelon Glow Mask, karena sungguh girly dan sweet. Dikemas dalam wadah tube warna pink cerah ukuran 75ml dengan tutup model ulir jetrek warna silver. Paham nggak tutup ulir jetrek? Itu lho, yang kalau tutupnya diputer bakal ngejetrek gitu. Saya kurang paham namanya apa, hehe. 

Model kemasannya sih sama kaya model face wash gitu, tapi yang membedakan adalah Lacoco Watermelon Glow Mask ini bentuknya pipih, nggak ngegembung gitu. Jadi dipegangnya enak karena slim.


Review Lacoco Watermelon Glow Mask - Icha Faizah

Di botol bagian belakang terdapat informasi deskripsi produk pake bahasa Inggris, dan bagian depannya tertera nama brand, nama produk serta netto. Kalau deskripsi lengkapnya tertera di box. 


Review Lacoco Watermelon Glow Mask - Icha Faizah

Boxnya sendiri sih sama aja kaya boxnya Lacoco Hydrating Divine Essence, hanya beda warna. Kalau Lacoco Watermelon Glow Mask berwarna pink. Sesuailah sama warna botolnya. 

Isinya berwarna putih gading dengan tekstur kental seperti gel. Saya suka banget pas pake Lacoco Watermelon Glow Mask ini, karena setelah diaplikasikan, formulanya sungguh cepat menyerap, sama sekali nggak ada efek berminyak, dan seperti ada cooling sensation. Adem gitu rasanya, meski efeknya cuma bentar. Persis kaya nemplokin semangka ke muka. Kebayang nggak ademnya? Padahal kayanya nggak ada informasi kalau Lacoco Watermelon Glow ini ada cooling sensation. Mungkin efek dari semangkanya kali, ya. 

Pas dibuka tutupnya, lubang aplikatornya tuh kecil, jadi kita bisa mengatur seberapa banyak isinya yang mau dipake. Tinggal pencet sampai seberapa banyak yang diinginkan.


Review Lacoco Watermelon Glow Mask - Icha Faizah

Aromanya sama kaya Lacoco Hydrating Divine Essence, nggak ada aroma apa-apa. Saya lebih suka begini sih, lebih enak di hidung daripada skincare yang ada wanginya. 

Selama lebih 28 hari saya rutin pake Lacoco Watermelon Glow Mask setiap malam, hasilnya bikin amaze. Saya pun nggak nyangka pas liat foto afternya, berbeda dengan foto beforenya. Padahal awalnya saya nggak punya ekspektasi macem-macem sama produk ini. Cukup biar ekstra melembapkan aja.


Keliatan kan mana yang terlihat lebih fresh di pagi hari? Ini fotonya sengaja di pagi hari, dengan kamera dan lokasi yang sama. No filter

Efek melembapkannya gimana? Perlu diacungi jempol. Efek melembapkannya di kulit saya yang kering ini cukup oke. Saat di pagi hari, kulit berasa lembap pas belum pake skincare pagi meski kelembapannya nggak bisa bertahan sampai siang hari. Tandanya tetap harus apply skincare rutin pagi, ya. Kecuali mungkin kalau tipe kulitnya normal.

Lacoco Watermelon Glow Mask ini cocok untuk semua jenis kulit, dan bisa digunakan setiap malam. Harganya cukup terjangkau sekitar Rp. 225.000,.

Kesimpulan
Plus
Packagingnya sweet banget
Cepat menyerap, dan dipakenya adem
Isi banyak, jadinya awet
Nyaman dipake, kaya nggak pake sleeping mask
Aman untuk ibu hamil dan menyusui
Produk lokal dan no animal testing
Harga affordable karena awet bisa dipake sampai dua bulanan

Minus
Minusnya apa, ya? Saya belum nemu produk ini minusnya apa. 

Gimana? Kena racun skincare nggak, nih? Bisa intip ke sini atau mampir ke Instagram @lacoco.id buat order atau tanya-tanya.


**
Disclaimer: semua produk yang saya review telah saya coba sebelumnya dengan proses dan hasil yang telah saya tulis di sini. Semua proses dan hasil, tidak selalu sama untuk tiap pengguna.

Salam

4 comments

  1. wow keren jg, jd penasaran pengen beli.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk, coba beli. Sekalian memberdayakan produk lokal :D

      Delete
  2. kayaknya bagus nich produknya. Jadi penasaran sama sleeping mask Lacoco, apalagi aman buat bumil. Ee tapi saya nggak lagi hamil sich hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, iya mba, bagus banget. Saya suka sama kualitas dan hasilnya.

      Delete

Welcome to my daily life as full time mom and part time blogger dan terima kasih sudah mampir ke rumah.