Review Lacoco Hydrating Divine Essence


Bismillah.

Halo, Assalamu'alaikum. Kembali lagi saya ngisi label beauty di blog.

Kalau sebelum-sebelumnya saya sering mereview skincare produk luar, kali ini saya mau mereview salah satu skincare produk lokal yang saya sukaaaa banget sama hasilnya.

Btw sekarang udah banyak, lho skincare produk lokal yang kualitasnya nggak kalah oke sama produk luar. Jujur sih, sebelumnya saya suka underestimate duluan sama skincare lokal, karena mikirnya ya pasti bakal lebih bagus produk luar daripada lokal. Apalagi sekarang skincare luar udah menjamur banget dan dibandrol dengan harga yang cukup mahal tapi kebeli gitu oleh banyak orang karena percaya sama kualitasnya.

Padahal kan skincare itu cocok-cocokan. Meski harganya selangit, belum tentu bakal cocok gitu aja.

Saya pernah pake salah satu skincare luar yang harganya lumayan mahal, eh tapi malah breakout dan akhirnya stop pemakaian. Untungnya bukan hasil beli sendiri, wkwkwk. 

Oke, kali ini saya mau mereview salah satu skincare lokal, yaitu Lacoco Hydrating Divine Essence. Yes, ini tuh Essence, ya yang dipakai setelah Hydrating Toner atau Pre Essence.


Lacoco Hydrating Divine Essence - Icha Faizah
Box tampak depan

Sebagai pemilik kulit kering, ketika baca tulisan Hydrating di suatu produk tuh selalu bikin mupeng, hehe. Ya maklum, lah. Apalah kulitku tanpa produk hydrating dan moisturizing. 

Saya sudah pakai produk tersebut selama lebih dari 28 hari, jadi tulisan ini murni berupa review yang proses dan hasilnya sudah benar-benar saya alami.

Klaim
Memberikan perawatan terbaik untuk wajah. Melembapkan dan mencerahkan dalam satu waktu. 

Kandungan 
Water, Glycerin, Butylene Glycol, Triethanolamine, Arisaima Amurense Extract, Carborner, Aminopropyl Ascorbyl Phosphate, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Polyglutamic Acid, Phenoxyethanol, Decyl Glucoside, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, CI 77891, Fragrance, Tetrasodium Edta, Ethylhexylglycerin, 1-2 Hexadeniol.

Salah satu bahan yang terkandung pada Lacoco Hydrating Divine Essence adalah Melazero (Rhizoma Arisaematis), di mana mampu memudarkan hiperpigmentasi seperti bekas jerawat, flek hitam, atau bekas luka pada wajah. Selain itu, terdapat juga kandungan Vitagen (turunan Vit C) yang berfungsi sebagai antioksidan bagi kulit wajah. Antioksidan berguna untuk melawan radikal bebas, mencegah keriput, mencegah jerawat, dan memperbaiki sel kulit yang rusak akibat sinar UV.


Lacoco Hydrating Divine Essence - Icha Faizah

Sebagai buibu beranak satu, jujur, saya ngiler sama klaimnya. Apalagi di umur saya yang 26 ini terdapat flek hitam di wajah karena dulu sering kena panas matahari tapi nggak pake suncreen. 

Karena berdasarkan klaimnya bahwa Lacoco Hydrating Divine Essence mampu memudarkan hiperpigmentasi di kulit, saya pun ingin membuktikan, apa iya bisa seperti itu?

Sebelumnya saya mau bahas kemasan dan isinya, ya. 

Kemasan
Kalau kamu penyuka kemasan skincare yang look classy nan elegant, maka kamu pasti bakal suka sama packaging Lacoco Hydrating Divine Essence. Karena Lacoco Hydrating Divine Essence dikemas dalam botol pump ukuran 50 ml berwarna rose gold yang sungguh simpel. Tinggal pump untuk keluarin isinya. 

Lacoco Hydrating Divine Essence - Icha Faizah

Saya pikir 50ml bakal cepet abis, karena 50ml tuh dikit. Ternyata udah lebih dari 30 hari masih ada isinya, meski isinya nggak keliatan dari luar karena botolnya yang sungguh tertutup. Mulut pump nya juga kecil, jadi sekali isinya keluar, porsinya pas nggak kebanyakan apalagi kedikitan. 

Di botolnya hanya tertera nama brand, nama produk, dan netto. Untuk deskripsi lengkapnya tertera di box, seperti ingredients, how to use dan klaim.



Lacoco Hydrating Divine Essence - Icha Faizah
Box tampak belakang 

Kemasan boxnya sendiri layaknya box pada umumnya, dan didominasi warna rose gold dan hitam.  Tapi sayang, botolnya gampang kegores, jadinya gampang lecet, huhu.

Lacoco Hydrating Divine Essence memiliki tekstur seperti lotion yang cukup kental dan berwarna putih gading. Cara pakainya tinggal pump 3-4 kali untuk leher dan wajah, dan dipakai pada siang serta malam hari. 


Lacoco Hydrating Divine Essence - Icha Faizah

Menurut saya sih formulanya cukup ringan. Setelah diaplikasikan nggak bikin kulit seperti berminyak dan gampang menyerap. Looooove  banget pokoknya. Karena gampang menyerap, jadi nggak pelru waktu lama untuk apply next skincare. 

Di ingredientsnya terdapat fragrance, tapi aromanya justru kaya nggak ada wanginya. Soft aja gitu. Jadi untuk yang sensitif sama skincare yang beraroma, Lacoco Hydrating Divine Essence ini pasti cocoklah.  

Nah, setelah pemakaian lebih 28 hari ini, saya cukup seneng sama hasilnya. Karena flek hitam di wajah benar-benar semakin memudar. 



Lacoco Hydrating Divine Essence - Icha Faizah
See the result. Flek hitam memudar dan tone kulit juga meningkat. Keduanya pake kamera yang sama, di jam yang sama. No filter, hanya pake cahaya ilahi. 

Untuk efek melembapkannya sih menurut saya masih kurang, mungkin karena tipe kulit saya yang memang kering. Tapi nggak masalahlah, ya karena flek hitam dan bekas jerawat memudar aja udah seneng banget. 

Pokoknya suka lah sama produk ini. Bukan cuma karena formulanya serta hasilnya aja yang oke, juga karena selain produk lokal asli made in Indonesia, produk ini juga no animal testing. 

Oh, iya. Produk-produk Lacoco termasuk Hydrating Divine Essence ini aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui karena nggak mengandung bahan-bahan berbahaya. 

Kesimpulan
Plus 
Packagingnya classy
Cepet menyerap, no greasy
Aromanya soft
Harga affordable untuk produk yang hasilnya nyata.
Produk lokal dan no animal testing
Aman untuk ibu hamil dan menyusui 

Minus
Isinya kurang banyak, hehe
Botolnya gampang lecet
Efek melembapkan kurang di kulit saya

Untuk mendapatkan produk ini, cukup membayar Rp. 250.000 dan bisa didapatkan melalui websitenya di sini maupun di Instagram @lacoco.id


**
Disclaimer: semua produk yang saya review telah saya coba sebelumnya dengan proses dan hasil yang telah saya tulis di sini. Semua proses dan hasil, tidak selalu sama untuk tiap pengguna.

Salam, 

26 comments

  1. Wah packagingnya terkesan elegant ya mbak. Botolnya pun pump.

    Kulitku berminyak, tapi juga dehidrasi, jadinya aku butuh produk2 hydrating kayak gini. Kayaknya banyak yang bilang bagus yak, aku pun pengen hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, packagingnya cucmey banget ya untuk sekelas skincare lokal.

      Iya aku juga awalnya mupeng karena abis baca review orang. Pas coba pake emang oke sih.

      Delete
  2. Bagus ya mbak hasilnya.. btw bisa untuk meratakan warna kulit wajah gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, bagus hasilnya.

      Sepertinya bisa mba untuk meratakan warna kulit. Apalagi kalau warna kulit nggak sama karena memang faktor hiperpigmentasi.

      Delete
  3. Waduuuh...mbak yg usia 26 ajah udah berflek hitam, apa kabar sayaaa? *buru2 liat kaca. Sepertinya perlu coba juga. Awalnya tertarik karena kemasannya yg cantik...keemasan gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, iya nih. Flek hitam yang mengganggu, Alhamdulillah udah punya solusinya biar ilang.

      Delete
  4. Kemasannya unik ya, mirip hair spray. Lumayan dong ya bisa menyamarkan flek dan mencerahkan kulit

    ReplyDelete
  5. Produk ini tu juga dijual lewat jaringan MLM yaa mbak? Temenku ikutan MLM kok jualan ini juga soale.

    ReplyDelete
  6. Mba, pas aku lagi butuh banget nih yang bisa menghilangkan flek hitam. Dan yeay langsung pengen mencoba lacoco seperti ini ya mba karena kayaknya efektif banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebetulan ya, mba. Cobain mba, InsyaAllah efektif.

      Delete
  7. Wow 28 hari langsung kelihatan hasilnya yaa.kulit jadi lbh cerah jadi galau ingin beli

    ReplyDelete
  8. Wah, aku juga bermasalah flek hitam sering panas-panasan kayak anak layangan hihihi..boleh ya dicoba juga..

    ReplyDelete
  9. Akupun juga ada flek hitam pengen cobain lacoco ini juta .penasaran seperti apa...bagus aku suka packagingnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaa, aku pun suka sama packagingnya. Ternyata kualitasnya pun nggak kalah oke.

      Delete
  10. Aku baru tau ada merk lacoco ini mba, jujur awam banget sama dunia perkosmetikan hehe.. Jadi pengen ikut coba karena liat hasilnya di mba icha, aku juga ada flek hitam dan bekas jerawatnya..harganya terjangkau ya mba kemasannya juga okehh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, mereka produk baru sih, mba. Yuk mba, cobain. InsyaAllah works it.

      Delete
  11. Kemasan elegan dengan warna yang memukau. Satu bulan dah bisa ilang flek ama bekas jerawat Mbak. Keren yah cara kerjanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, betul. Formulanya efektif buat ilangin hiperpigmentasi.

      Delete
  12. Harganyaaaa...... tapi ada harga ada kualitas ya mba. Flek dan bekas jerawat hilang dalam wakti satu bulaa saja itu keren.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, iya mba. Awet juga sih ternyata, udah lebih dari sebulan belum abis.

      Delete
  13. Gak bikin jerawatan atau bruntusan ya mba? Ak sensitif banget kulit mukanya. Jadi klo gak cocok pasti langsung bruntusan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di aku sih Alhamdulillah nggak mba. Padahal kulitku juga sensitif.

      Delete

Welcome to my daily life as full time mom and part time blogger dan terima kasih sudah mampir ke rumah.