Review Pureheal's Propolis Foam Cleanser


Salah satu skincare yang wajib saya gunakan twice daily adalah Foam Cleanser. Apalagi dipake di malam hari sebelum tidur, itu wajib banget.

Sebelumnya saya pake Jafra Advanced Dynamics Hydrating Cleanser, tapi berenti karena nggak cocok. Dari awal pemakaian sampai dua bulan kemudian, kulit wajah nggak pernah berenti jerawatan. 

Awalnya dikira lagi purging karena cuma jerawat kecil gitu aja dan emang cleansernya mengandung salah satu bahan aktif yaitu AHA. Tapi semakin lama jerawat yang muncul semakin menjadi-jadi bahkan sampai meradang, gede, sakit disertai gatal, bernanah dan lama sembuhnya. Ini sih kayanya breakout, karena dulu saya pernah breakout juga pas pake moisturizer salah satu brand terkenal. Setelah coba ganti ke Propolis Foam Cleanser dari Pureheal's ternyata nggak jerawatan lagi.

Baca juga : Review Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne untuk Kulit Berminyak

Btw udah sebulan ini saya pake Pureheal's Propolis Foam Cleanser, dan saya suka sama produknya.

Pureheal's Propolis Foam Cleanser

Fyi, Pureheal's adalah skincare asal Korea yang ingredients utamanya menggunakan bahan-bahan alami. Pureheal's punya beberapa jenis produk skincare. Selain Propolis, ada Centella, Galactomyses, Volcanic, Caviar, dan Black Charcoal. 

Produk Pureheal's Propolis Foam Cleanser ini saya dapatkan pas menghadiri Grand Launching Pureheal's tanggal 15 September kemarin. Karena saya suka sama produknya, yaudah saya tulis deh di blog untuk sekadar berbagi.


Kemasan Pureheal's Propolis Foam Cleanser berwarna kuning di mana di bagian belakang kemasan cuma tertulis Bahasa Korea yang saya nggak paham artinya apa tapi yang pastinya deskripsi produk. Tutupnya warna hitam dan dikemas seperti Facial Wash/Foam atau Foam Cleanser lainnya, yaitu dalam kemasan tube. Tapi yang membedakannya adalah tutup Pureheal's Propolis Foam Cleanser ini bukan model flip-top melainkan model ulir, yang bagi saya tutup model gini tuh sedikit repot karena harus diputer pas mau dibuka, dan diputer lagi pas mau dipasang. Kalau flip-top kan enak ya, tinggal jetrek ke atas untuk buka dan jetrek ke bawah untuk nutup.  

Untuk isinya sih Pureheal's Propolis Foam Cleanser ini bentuknya gel berwarna bening transparan dan teksturnya cair. Kalau pertama kali pake, hati-hati jangan langsung dipencet tube nya buat ngeluarin isinya, karena tanpa dipencet pun, isinya bakal keluar karena saking cairnya. Yang saya suka sih aromanya, bener-bener seperti aroma dari bahan alami. Mirip herbal gitu sih tapi wanginya enak dan soft jadi nggak mengganggu di hidung. Jadi, bagi yang nggak cocok sama aroma kuat dari skincare atau makeup, Pureheal's Propolis Foam Cleanser ini sih sepertinya bakal aman di hidung yang sensitif.

Teksturnya cair dan bening. Tutupnya model ulir yang harus dilepas
Terus hasilnya gimana setelah sebulan pemakaian? 

Pureheal's Propolis Foam Cleanser ini mengandung Propolis yang salah satu keunggulannya adalah anti inflamasi dan anti bakteri. Ini berasa banget sih manfaatnya, selama pemakaian Pureheals Propolis Foam Cleanser dan lagi jerawatan, jerawat di wajah cepet kering jadi nggak pernah sampe meradang gitu lagi. 

Pureheal's Propolis Foam Cleanser ini cocok untuk kulit wajah sensitif dan kering. Saya pemilik kulit wajah kering, dan selama ini sih so far kulit saya baik-baik aja, nggak kering atau merasa ketarik setelah pemakaian. Mungkin karena busa yang dihasilkan nggak banyak ya. Saya pake cukup 2 tetes aja untuk sekali pemakaian, dan busa yang dihasilkan itu pas, nggak kurang dan nggak kebanyakan. Untuk finishingnya justru kulit jadi keset nggak terkesan greasy tapi lembut. Nah loh, gimana tuh maksudnya, haha

Selain itu berdasarkan pengalaman saya, Pureheal's Propolis Foam Cleanser juga ampuh mengangkat makeup. Jadi pas acara Grand Launchingnya kemarin, saya pake eyeliner dan maskara yang cukup tebel. Karena perjalanan pulang yang cukup jauh, pas sampe rumah saya langsung bersihin muka pake Pureheal's Propolis Foam Cleanser tanpa pake first cleanser dulu karena udah pengen cepet-cepet istirahat, haha. Ternyata sekali bersihin muka, eyeliner dan maskara terangkat sempurna tanpa sisa. Biasanya kalau cuma pake second cleanser doang kaya gitu, masih suka ada sisa-sisa makeup di wajah.

Baca juga : Review and Swatch Pixy Matte In Love

Saya suka sama produk ini, dan sepertinya kalau abis bakal beli, deh. Jadi saya nabung dari sekarang karena bagi saya harganya pricey untuk ukuran Foam Cleanser, hehe. Ngecek di Tokopedia sih harganya Rp. 328.000. 

Kesimpulannya sih, ada harga ada kualitas. Tapi minusnya adalah tutupnya yang bukan flip-top, jadi aga repot gitu. Terus di kemasan nggak ada deskripsi Bahasa Indonesia. Udah itu aja, hehe 

Btw saya dapet Pureheal's Propolis Softening Toner dan Pureheal's Propolis 80 Sleeping Pack Capsule juga, mana yang mau direview juga di blog?

Pureheals Propolis 80 Sleeping Pack Capsule
Kalau Pureheals Propolis Softening Toner ada di gambar pertama yang botol kaca

Salam, 

35 comments

  1. Baru tahu,aku kira isinya warna kuning ternyata bening ya..

    ReplyDelete
  2. Kulit wajah jadi keset tapi lembut, tau kok maksudnya hahaha.
    Yup, betul deh, biasanya ada harga ada kualitas. Asyik banget nih kalo aromanya soft.

    ReplyDelete
  3. Wah harganya mahal juga ya. Tapi kalau cocok mah nggak papa. Kalau saya suka takut sama efek kosmetik kalau nggak cocok. Jadi sekalinya cocok dipaka terus.

    ReplyDelete
  4. aku juag pakai mbak yang facial washnya, wanginya enak banget ya

    ReplyDelete
  5. huwow, harganya lumayan ya mba :D
    Saya nungguin review yang Pureheal's Propolis 80 Sleeping Pack Capsule jadinya

    ReplyDelete
  6. Harganya manteppp banget yaa mbak.. Huhu

    ReplyDelete
  7. Harganyaaaa ngeblog dulu biar bisa nabung. Hahahha..

    Madalah tutupnya, itu lebih aman jika punya anak yang super kreatif Mbak. Setidaknya dia butuh waktu buat ngebuka, sehingga emaknya ada kesempatan buat mergokin dia yang mau bereksperimen ama peralatan emaknyo. Hihi...

    ReplyDelete
  8. Mbak ichaaaa aku cocok pake ini ��
    Kulitku kombinasi berminyak tapi cocok2 aja malah jatuhnya kenyal2 glowing gitu haha (jangan stalkingin ya kalo kita ketemu)

    ReplyDelete
  9. Aku blm coba produk ini. Harganya lumayan yaaa. Masalahnya aku mudah bosan. Jadi agak sayang kalau brli yg mahal2, hehehe

    ReplyDelete
  10. Woww.... harganya. Untuk cantik itu memang gak murah ya, mba.

    ReplyDelete
  11. Lumayan banget harganya. Tetapi, propolis memang bagus. Kadang-kadang saya pakai propolis kalau kulit lagi iritasi

    ReplyDelete
  12. Baru tau nih, harganya lumayan, tapi biasanya harga sebanding sm kualitas nya yaa. Makasih review nya 😊

    ReplyDelete
  13. Harganyaaa?


    Pengen nyoba tapi jiper liat harganya...heheh

    Tp kalo cocok sih gpp, kalo gg? Cz kulitku juga lumayan sensitif

    ReplyDelete
  14. langsung salfok sama harganya mba haahaa maklum mamak2 pertimbangan harga sih tp klo oke sih ra masalah yes mba xixixi

    ReplyDelete
  15. hasilnya oke banget yaa tapi harganya itu, kudu ngirit. Kira-kira habis dalam berapa bulan?

    ReplyDelete
  16. Menurutku harganya sepadan karena propolis memang mahal sih.

    Btw aku penasaran Pureheal's Propolis 80 Sleeping Pack Capsule. Fungsinya untuk apa, ditunggu deh review-nya dek

    ReplyDelete
  17. Enak banget tuh pakai Pureheal's Propolis Foam Cleansernya. Aku kadang bersihin dua kali kalau pakai maskara dan eyeliner. Susah ilang

    ReplyDelete
  18. ada harga ada rupa ya Mak Icha. saya nih masih ga rajin bersihin muka eheheh.

    ReplyDelete
  19. mau tahu dung review Pureheal's Propolis 80 Sleeping Pack Capsule ....

    ReplyDelete
  20. aku juga nggak bisa lepas dari cleanser mba. saat ini masih dalam pencarian yang benar benar cocok. jadi kepo juga sama pureheal's ini

    ReplyDelete
  21. Produk High-End juga yaaakkk,,, yha kalau dari Korea mah memang segitu termasuk wajar, hehehe... Aku sih belum pernah nyobain cleanser impor, tapi boleh juga dicoba ya kalau produknya alami gini..

    ReplyDelete
  22. Harganya bukan main. Tapi kalau produknya bagus nggak apa-apa lah... Rejeki datang sendiri hehe

    ReplyDelete
  23. Wah kak Icha pasti tambah glowing nih sehabis menggunakan PureHeal's yang Propolis ini, aku juga pakai tapi baru serumnya saja. Jadi pengen nyoba untuk rangkaian perawatan lainnya.

    ReplyDelete
  24. Wow harganya lumayan mahal ya. Tapi kalo dilihat hasilnya yang bagus dan cocok seimbang lah ya mbak.

    ReplyDelete
  25. Baru tahu ada produk ini. Harganya juga lumayan ya. Wajar sih karena manfaatnya juga ga sembarangan.

    ReplyDelete
  26. Nah, cocooook nih sama kulit wajahku yang kering. Bolaak balik ganti pencuci wajah dan masih kering aja nih wajah. Cobain yang ini enaknya yaaaa sepertinya. Mau beli juga aaahhhh

    ReplyDelete
  27. Mayan ya harganya, haha.
    Tapi kalo hasilnya jadi bening suami mah oke2 aja beliin, hihi.

    ReplyDelete
  28. Propolis saja bagus untuk kesehatan, ini dimanfaatkan untuk wajah, pantes ya hasilnya oke.

    ReplyDelete
  29. Oh kupikir propolis ini merek produk, ternyata bukan ya ? Adikku minum propolis selama masa recovery dan ampuh.

    Request review yg sleeping pack capsule, Mbak

    ReplyDelete
  30. Saya nunggu review Pureheal's Propolis Softening Toner dan Pureheal's Propolis 80 Sleeping Pack Capsule yaa...

    Tertarik banget niih...kalau bahan utamanya Propolis.
    Pasti bahan alami gini, bikin kulit kenyal gak instan.

    ReplyDelete
  31. Produk Korea rata2 emang bagus
    Nanti mau jajal ini jugalah klo foam yang sekarang habis

    ReplyDelete
  32. Ada harga ada rupa ya... heheh.. Yang penting cocok sih ya.. harga nomer 2 hehe.

    ReplyDelete
  33. harganya lumayan mahal ya mak,

    tapi kalo bisa bikin cantik dan makin disayang suami mah ok aja nih untuk di coba heheh

    makasih infonya ya mak..

    ReplyDelete

Welcome to my daily life as full time mom and part time blogger dan terima kasih sudah mampir ke rumah.