Review Wardah EyeXpert Optimum Hi-Black Liner


Udah lama banget nih btw nggak review perintilan makeup. Sekarang saatnya back to review beauty stuff. Barang yang mau saya review ini adalah salah satu makeup item yang selalu dipake oleh banyak orang. Bahkan ada yang kalau nggak pake eyeliner kaya ada yang kurang gitu.

Eyeliner berguna untuk mempertajam garis mata si pengguna. Selain itu, eyeliner juga berguna untuk memaksimalkan riasan yang dipake, biar mata keliatan lebih hidup dan seger.

Saya suka deh kalau liat perempuan pake eyeliner yang bagus dan rapih. Rasanya iri gitu pengen bisa bagus, haha. Iya, saya ini kalau pake eyeliner suka kadang-kadang, kadang bagus kadang juga biasa aja. Maklum sih, karena nggak setiap hari pake eyeliner. Kalau di rumah aja ya nganggur deh eyelinernya.

Btw sebenernya eyeliner yang mau saya review ini baru beli seminggu yang lalu. Memutuskan untuk beli Wardah EyeXpert Optimum Hi-Black Liner karena liat tutorial makeup Rachel Goddard di Channel Youtubenya, haha. Anaknya emang gampang kena racun sih sama beauty stuff. Padahal skill makeup juga cuma bisa sebatas pake eyeliner sama maskara, hehe.


Kebetulan banget sih saya mampir ke Channel Youtube Rachel Goddard, karena emang lagi masa pencarian eyeliner yang gampang dipake buat orang yang kurang jago make eyeliner kaya saya.  Kebetulan juga pengennya eyeliner yang pen liquid karena sebelumnya pernah pake jenis tersebut tapi brand lain dan ngerasa lebih gampang dari yang jenis gel, pensil, atau liquid. Alhamdulillah deh akhirnya nemu Wardah EyeXpert Optimum Hi-Black Liner. 

Fyi, dari dulu emang sebenarnya suka make eyeliner. Karena saya nggak ahli pake eyeshadow, dengan make eyeliner dan maskara aja rasanya udah kebantu buat bikin mata keliatan seger.

Oke, first impression setelah dicoba dikit pas nyampe rumah sih saya happy karena merasa eyeliner ini yang dicari selama ini. Sebelumnya pernah pake pen liquid brand lokal juga, tapi ya gitu deh kualitasnya kurang oke. Jadi pas nyoba Wardah EyeXpert Optimum Hi-Black Liner ini kumerasa senang luar biasa.

Wardah EyeXpert Optimum Hi-Black Liner ini saya beli di Watson. Untung belum coba beli online, untung juga pas nyari di Beau lagi kosong. Karena di Watsons pas lagi diskon, gaes. Lumayan kan diskon 15% 

Dari packagingnya saya suka. Simpel tapi terkesan classy karena warnanya yang silver metalik. Untuk beratnya saya nggak tau berapa gr, karena nggak ada keterangan di produknya. Tapi yang pasti, Wardah EyeXpert Optimum Hi-Black Liner ini sangat slim dan ringan. Untuk panjang,  lebar dan beratnya persis seukuran pulpen. Jadi sama sekali nggak menuh-menuhin pouch.


Produk ini nggak ada boxnya, dan tertutup plastik gitu aja. Jadi kalau beli di drugstore, pilih yang masih berplastik ya. 

Wardah EyeXpert Optimum Hi-Black Liner klaimnya Exspressive, Consistent dan Long Wear. Klaim ini terpampang jelas sebagai produk knowledge yang tertera di produk. Iya, di produknya cuma tertera nama produk, klaim dan angka.


Bagaimana dengan hasilnya? Kalau kalian pengguna eyeliner yang nggak jago-jago amat, Wardah EyeXpert Optimum Hi-Black Liner ini bisa jadi pilihan tepat. Kenapa? Karena selain emang jenisnya pen liquid itu lebih gampang dipake untuk pemula, plus emang kualitas produknya juga lumayan oke. Pas diaplikasikan ke mata, Wardah EyeXpert Optimum Hi-Black Liner ini konsistensi warnanya nggak putus sampe akhir garis mata. Aplikatornya yang runcing mirip spidol, sangat memudahkan newbie untuk bikin garis di mata. Enaknya lagi kalau aplikatornya kaya gitu, bisa dipake sesuai keinginan. Bisa garis tipis atau gadis tebal. Selain itu, gampang juga dikreasikan bikin winged eyeliner kaya saya ini, haha


Bikin winged eyeliner pake lakban :D

Meski waterproof, kalau pas make ada sedikit fail gitu, gampang banget dibersihin pake tisu biasa karena formulanya nggak begitu cepet kering. Beda sama Eyeliner Wardah yang gel, kebetulan pernah pake juga. Kalau ada salah garis, sedikit susah dihapusnya.

Warnanya emang item banget sih, sesuailah sama namanya Hi-black. Cocok nih dipake buat bikin makeup look smokey eyes.


Selain wateproof, Wardah EyeXpert Optimum Hi-Black Liner juga smudgeproof, gaes. Nggak usah khawatir meleber ke mana-mana pas wudhu atau pas kegesek tangan.

Btw kemarin saya pake dari jam 11 siang, dan sampai menjelang isya, eyelinernya masih on point. Padahal udah dipake wudhu tiga kali. Yaa, asal pas wudhunya nggak heboh aja sih, hehe. Tapi tergantung garisnya juga sih. Kalau garis tebal kaya saya kemarin ya awet. Kalau garisnya tipis, paling bertahan beberapa jam.

Harganya berapa? Aslinya sih sekitar Rp. 79.000. Karena saya beli di Watsons yang lagi pada diskon, jadi kalau nggak salah saya cuma bayar Rp. 67.000 an.

Kekurangannya dari Wardah EyeXpert Optimum Hi-Black Liner ini,  for me tutupnya sedikit susah dibuka. Mesti sedikit pake tenaga. Tapi overall, saya suka banget.

Repurchase? Sepertinya iya. Saya juga lagi mau coba nih maskaranya yang eyexpert aqua lash. Semoga hasilnya keren juga.

Salam,

8 comments

  1. Oh jadi eyeliner ini yg di pake mbak Icha pas ke kantor Ciputat itu hahaha.. pantes ada yg beda apa gitu, ternyata cantik matanya ,hehe.
    Aku pecinta riasan eyeliner mbak, soalnya mirip2 gaya make up-nya artis Korea haha ..
    Emang iya kalo yg cair itu sudah bgt dan belepotan dulu waktu aku masih blm ngerti rasanya susah bgt pake nya, eh ternyata tergantung jenisnya juga ya. Nah yg Wardah ini cocok bgt, buat pemula, ringan, gampang juga makenya, mirip sepidol gitu ya.. haha entah lupa bilangnya apa, pen, liquid atau apa tuh, ya itulah pokoknya haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi

      Kalau yang itu jenisnya pen liquid mba. Lebih simpel dan gampang buat pemula.

      Kalau yang liquid aja sedikit repot karena aplikatornya harus dicelup-celupin.

      Delete
  2. Hiks sedikit syebal saya kalau baca yang beauty-beauty gini, beneran racunnnn!!! hiks :')

    pengen nyobain deh, cuman belum tau ya, itu cepat kering gak? saya selalu pakai eyeliner bentuk gini punya Oriflame, tapi sebalnya cepat kering, mana saya dandannya seminggu sekali atau 2 kali pulak hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha sama kaya saya, gampang kena racun.

      Itu ga cepet kering mba, jadi gampang dihapus kalau ada yang fail pas dandan.

      Delete
  3. Biasanya aku gak tertarik eyeliner lho, Mbak. Karena mataku jadi berasa aneh aja. Tapi kok jadi tertarik ya, habis baca review Mbak Icha. Coba cek ah,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha karena ga terbiasa ya mba jadi berasa aneh.

      Cus cobain mba

      Delete
  4. Uwaahhhhh baru tau wardah ada yg model ini eyelinernya. Aku tuh cari yg model liquid pen gini mba. Tp blm nemu yg cocok. Kebanyakn krn warnanya ga pekat. Skr sih eyeliner yg kupake wardah, tp yg model pensil. Ntr mau cari yg liquid prn iniii :D. Suka banget liat wrnanya lgs keluar gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga baru tau jenis liquid pen ini setelah dikirimin liquid pen brand lokal lain. Tapi ya gitu deh, formulanya cepet kering terus warnanya ga konsisten sampai ujung pas diaplikasikan. Tapi saya ngerasa eyeliner jenis liquid pen ini lebih gampang dipake apalagi buat pemula. Jadi coba nyari2 brand lokal lain yg sejenis. Alhamdulillah deh ketemu Wardah.

      Kalau aku pernahnya pake Wardah yg Gel, cuma aga repot dipake karena harus bolak balik totol aplikatornya ke Gel.

      Delete

Welcome to my daily life as full time mom and part time blogger dan terima kasih sudah mampir ke rumah.