Apa Jenis Kulit Bayimu?



Semenjak punya anak, rasanya saya selalu suka sama keperluan yang berhubungan dengan anak. Dari kebutuhan sandangnya, mainannya sampai toiletriesnya. Rasanya pengen dicobain gitu semua. Kalian iya juga ga sih? Hehe

Ngomongin toiletries anak, dulu yang saya pikir semua jenis kulit bayi itu sama, yaitu normal/lembut. Jadinya saya pakai kebutuhan sabun mandi, dll nya asal pilih tanpa memperhatikan kandungan dan jenis kulit anak. Ternyata selain normal, kulit bayi juga ada yang kering bahkan atopik. Karena sebenarnya, tiap bayi lahir dengan ciri-ciri kulit yang berbeda, dan ada tiga macam jenis kulit bayi yang harus kita ketahui. 

Kulit Normal
  • Lembut 
  • Lembab 
  • Bersih 
Kulit Kering 
  • Kasar 
  • Bersisik
  • Kadang terkelupas
Kulit Atopik
  • Gatal
  • Sangat kering 
  • Ada bercak merah 
Setelah melihat berdasarkan definisi, saya baru engeh kalau jenis kulit anak saya itu cenderung kering. Keliatan dari kulitnya yang sedikit kasar pas dipegang. Apalagi sekarang dia hobinya main di luar kalau siang, makin memperparah kondisi kulitnya menjadi sedikit bersisik putih.

Btw informasi ketiga jenis kulit di atas saya baru tahu setelah menghadiri Press Conference "Apa Jenis Kulit Bayimu?" yang diadakan oleh Mustela sebagai brand skincare ibu dan anak no 1 di Eropa tanggal 8 Agustus kemarin.




Sekilas Tentang Mustela 

Mustela merupakan brand perawatan kulit untuk bayi dan calon ibu sejak 1950. Mustela menawarkan rangkaian perawatan kulit lengkap yang diformulasikan khusus untuk perubahan kulit bayi baru lahir, bayi, anak-anak, calon ibu, dan ibu baru. Mustela mempunyai hubungan erat dengan profesional kesehatan untuk memberikan yang terbaik, yang aman dan efektif bagi perawatan kulit anak dan ibu. 
Mustela memang brand perawatan kulit yang menyediakan skincare lengkap untuk bayi dan ibu. Seperti Mustela Bebe yang dikhususkan untuk bayi/anak, dan Mustela Maternity, perawatan kulit untuk ibu hamil sampai menyusui. 

Keunggulan Mustela Bebe yang membuatnya aman digunakan dari bayi baru lahir karena mengandung bahan aktif alami Avocado Perseose untuk memperkuat kulit bayi sehingga lebih tahan terhadap iritasi/kemerahan serta menjaga kekayaan stem cell yang berperan dalam menjaga kualitas kulit, sekarang dan seterusnya.

Selain itu, Mustela Bebe juga diformulasi hypoallergenic serta telah terbukti dan teruji secara klinis menggunakan bahan alami dan tidak mengandung bahan-bahan berbahaya seperti Alcohol dan Paraben. 

Untuk Mustela Bebe sendiri mempunyai tiga varian pilihan untuk tiga jenis kulit berbeda. Ketiganya mempunyai kandungan bahan yang berbeda yang diformulasikan sesuai dengan kebutuhan jenis kulit. Tapi tetep, ketiganya menggunakan bahan aktif andalan Mustela yaitu Avocado Perseose. 

Skincare kulit normal terdiri dari sabun mandi, body lotion dan cream wajah.
Image source: @mustelaindonesia 

Skincare kulit kering terdiri dari sabun mandi, body lotion dan cream wajah.
Image source: @mustelaindonesia 

Skincare kulit atopik terdiri dari bath oil (campur di bak mandi), sabun mandi, dan cream wajah.
Image source: @mustelaindonesia 

Dulu Sultan pakenya Mustela Bebe yang untuk kulit normal, karena saya pikir jenis kulitnya normal, haha. Setelah tau definisi jenis kulit bayi, sekarang Sultan pakenya yang kemasannya orange yang khusus untuk kulit kering. 




Untuk produk perawatan kulit bayi, Mustela nggak cuma menyediakan kebutuhan kaya di atas aja ya. Tapi lengkap top to toe dari Parfum Bayi, Water Cleansing, Barrier Cream, Gentle Soap, dll. 

Gimana dengan Mustela Maternity? Untuk ibu, Mustela menyediakan Stretch Marks Prevention, di mana bisa digunakan dari awal kehamilan untuk mencegah terjadinya stretch marks. Kalau terlanjur muncul stretch marks? Tenang! Karena tersedia juga Stretch Marks Recovery bisa dipake untuk mengurangi stretch marks yang muncul. 

Selain untuk stretch marks, ada juga Body Firming Gel yang bisa digunakan untuk menjaga elastisitas kulit semasa hamil biar tetep kenceng. Namanya ibu hamil, semua bentuk tubuh bisa melebar. Untuk menjaga elastisitas kulit payudara, bisa pake Bust Firming Gel. 

Kaki suka pegel-pegel saat hamil? Mustela juga menyediakan Light Legs Gel yang mampu merelaksasi sekaligus menyegarkan kaki yang suka keram.

Kalau saya pake Mustela Maternity yang Stretch Marks Recovery karena stretch marks udah muncul. Plus lagi make Body Firming Gel juga biar elastisitas kulit tetep kenceng, hehe 




Sekarang saya udah tau apa jenis kulit Sultan dan sudah pake skincare yang sesuai dengan jenis kulitnya. Kalau kamu, #ApaJenisKulitBayimu? Cari tau dengan mengunjungi Websitenya di  www.mustela.co.id serta Instagram @mustelaindonesia dan Facebook Mustela Indonesia. 

Kalau mau beli, bisa didapat di Mothercare, Guardian, Viva Generic, Century, Watsons, Baby Shop terdekat, orami.com dan JDID. 

Salam, 

No comments

Welcome to my daily life as full time mom and part time blogger dan terima kasih sudah mampir ke rumah.