Cara Mengatasi Jerawat Menggunakan Bahan Alami


Mengalami jerawat yang muncul di bagian wajah seperti pipi atau sekitarnya tentu akan mengganggu penampilan semua orang. Terlebih bagi perempuan. Selain mengganggu penampilan, jerawat juga bisa merusak kulit karena biasanya bekas jerawat bisa membuat kulit tidak terlihat mulus lagi karena bekasnya yang tidak mudah hilang. Karena itu, diperlukan obat jerawat yang benar-benar ampuh yang bisa menyembuhkan jerawat serta menghilangkan bekasnya.

Image source: Pixabay.com

Dalam memilih obat jerawat, kita tidak boleh sembarangan, karena salah memilih obat, dapat menyebabkan jerawat semakin parah dan semakin meradang. Selain bisa disembuhkan dengan obat-obatan kimia, jerawat juga bisa disembuhkan dengan menggunakan bahan-bahan alami yang tersedia di sekitar kita. Bahan alami yang mudah kita dapatkan sebagai obat jerawat herbal adalah dengan menggunakan buah tomat dan buah alpukat. Kedua bahan ini dipercaya sangat efektif dalam mengatasi jerawat. Selain itu, bekas dari jerawat juga bisa hilang dengan mudah.

Untuk membuat obat jerawat herbal yang tradisional ini, langkah pertama yang harus dipersiapkan terlebih dahulu adalah menyiapkan buah tomat dan buah alpukat. 
Setelah itu, belah kedua buah ini menjadi masing-masing 4 bagian lalu masing-masing bahan diambil satu bagiannya. Sebelum mencampurkan kedua bahan ini, hilangkan terlebih dahulu biji tomatnya lalu campurkan dengan buah alpukat tadi.

Campuran kedua bahan ini dipakai sebagai masker pada wajah yang sebelumnya telah dibersihkan dengan air hangat. Oleskan secara merata bahan campuran ini pada wajah lalu tunggu sekitar 15 menit. Setelah 15 menit berlalu, barulah bersihkan wajah dengan air bersih. Untuk hasil yang optimal, lakukan secara rutin agar jerawat dan bekasnya bisa hilang sempurna.

Selamat mencoba!



Salam,

8 komentar

  1. Untuk membuat masker alami, bahan2nya mudah ya Mba tapi khasiatnya pasti juga okeh.

    Sipp, noted dulu, kapan2 bikin ahh dirumah. ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahan² mudah didapat, mudah juga membuatnya. Oke sip selamat mencoba mba.

      Hapus
  2. Wah beneran nih ya.. kebetulan di rumah ada tomat dan alpukat.

    BalasHapus
  3. Aku sering pake tomat tuk maskeran, enak, adem, apalagi tuk kulit berminyak..lumayan menyerap dan mengurangi kadar minyak yang berlebih di muka kita. Makasih tipsnya ya.

    BalasHapus
  4. Noted. Makasih sharingnya. Pas banget lagi jerawatan nih

    BalasHapus
  5. Alpukat memang dikenal sebagai masker alami utk atasi masalah wajah. Kirain hanya kulit kering, ternyata jerawat juga bisa ya

    BalasHapus
  6. Wah ternyata mudah ya mba.. thanks infonya ya mba.

    BalasHapus
  7. Memang yang namanya pengobatan bahan herbal sangat mudah dan sehat ya Mba.

    BalasHapus

Welcome to my second home, dan terima kasih sudah mampir ke rumah.