Nutrisi untuk Anak yang Aktif


"Mah, pitu (pintu) buka" pinta Sultan. 

Iya, hampir tiap hari anak saya selalu minta bukain pintu buat main di luar rumah. Meski dalam rumah banyak mainan, tapi tetap aja bakal minta main di luar rumah. Yaaa wajar sih, pasti bakal bosen juga kalau di rumah terus.

Sebenarnya bagus kalau anak masih mau main di luar rumah, anak bisa langsung berinteraksi dengan alam sekitar, juga bisa bersosialisasi dengan anak-anak lain.

Selain main di depan rumah, nggak jarang juga saya ajak Sultan buat main di taman yang toddler friendly. Apalagi deket rumah ada taman kecil yang ada mainan untuk anak-anak dan tempatnya juga cukup aman dan nyaman untuk anak-anak. 



Lumayan bisa beraktivitas di luar tanpa keluar biaya tapi bisa tetap seru bermain sambil belajar warna, nama-nama kendaraan dan pastinya semakin memperkuat bonding antara anak dan orang tua.

Anak saya usia 31 bulan, di mana usia yang  lagi aktif-aktifnya banget. Kadang suka bingung sama energinya yang selalu on. Padahal saya udah lemes dan ngantuk pengen tidur siang, tapi anak masih ngajak main.

Alhamdulillah sih ya punya anak yang aktif, karena anak #AktifItuSehat kaaan, yang penting asupan makanannya harus terjaga dan terpenuhi biar energi yang terbuang bisa langsung terisi ulang. Apalagi di taman deket rumah ini ada beberapa mainan yang bikin anak betah dan selalu pengen cobain ini itu, pasti energinya bakal terkuras. 

Selain memberikan nutrisi berupa makanan empat bintang rekomendasi WHO, saya juga memberikan nutrisi tambahan berupa susu. Emang sengaja sih semenjak usia Sultan dua tahun saya rutin kasih susu tambahan, karena frekuensi menyusunya udah sangat berkurang.

Susu yang saya pilih adalah susu UHT karena lebih praktis dan anti ribet, dan belakangan ini saya lagi cobain Indomilk UHT Kids Full Cream untuk Sultan. 



Anak saya suka banget makan makanan yang manis, makanya saya mencoba mengurangi asupan gula dengan mengganti susunya menjadi Indomilk UHT Kids Full Cream yang sebelumnya Indomilk UHT Kids rasa coklat. 

Indomilk UHT Kids Full Cream ini selain tanpa penambahan gula, juga tanpa penambahan garam. Bagus banget kaan buat anak-anak. Meski tanpa penambahan gula dan garam, rasa Indomilk UHT Kids Full Cream nggak murni plain, tapi ada rasa manis sedikit dan gurih. Alhamdulillah Sultan doyan. 

Apalagi UHT Kids Full Cream juga tinggi kalsium, sangat bagus untuk pertumbuhan gigi dan tulang anak. Cocok nih untuk anak yang aktif di luar, penyerapan kalsiumnya bakal optimal karena dibantu dengan asupan Vit D dari cahaya matahari pagi. 

Memberikan tambahan nutrisi berupa susu seperti #IndomilkUHTKidsFullCream ini sangat membantu banget sih buat anak saya yang hobi beraktivitas di luar ruangan.  Saat belum waktunya makan, tinggal kasih susu buat penambah energinya. Praktis dan anak pasti suka. Tapi jangan lupa buat sediain air putih juga buat minum, karena bagaimanapun intake cairan dari air minum juga harus terpenuhi. 

Itulah nutrisi untuk anak saya yang aktif. Alhamdulillah, kalau nutrisinya tercukupi, anak pun akan terus aktif dan sehat tentunya. 

Btw kalau buibu, anaknya lebih suka main di indoor apa outdoor? Sharing, yuk!

Salam, 

No comments

Welcome to my daily life as full time mom and part time blogger dan terima kasih sudah mampir ke rumah.