Review Scarlett Face Care Acne Series

Bismillah.


Assalamualaikum.


Welcome, 2022! Hoping sprinkle with sustenance, healthy, love, and a lot of happiness. Aamiin.


Resolusi 2021 gimana, nih? Berjalan sesuai rencana atau sebaliknya? 


Untuk tahun 2022 ini, resolusi saya pribadi nggak muluk-muluk: pengen selalu sehat, tabungan dunia dan akhirat seimbang dan terus bertambah, juga kulit wajah jadi mulus lagi.


Lagi sedih karena dari bulan Desember 2021 kemarin saya lagi jerawatan terus. Padahal kulit wajah saya udah sempet mulus setelah sembuh dari breakout dari tahun 2019 yang lalu. Eh, beberapa bulan kemudian saya jerawatan lagi.


Penyebab jerawatan kali ini sepertinya karena saya baru ganti merk cleansing oil yang ternyata nggak cocok. Ditambah gaya hidup saya juga lagi nggak sehat banget. Sering tidur larut malam karena anak yang kecil ngajak begadang mulu, plus lagi suka banget makan/minum yang manis dan gurih. 


Dari akhir Desember sampai akhir Januari kemarin, jerawatnya mati satu tumbuh seribu. Mana hilangnya lama lagi karena memang saya nggak pakai skincare khusus acne. 


Saya sempet trauma mau pakai skincare khusus acne lagi, karena pas breakout tahun 2019-2020 lalu, kulit saya jadi kering sampe mengelupas dan bersisik akibat skincare khusus acne yang saya pakai. Padahal udah dikasih ekstra hidrasi, tapi ternyata masih nggak cukup.


Akhirnya saya stop pemakaian skincare khusus acne tersebut, dan menggantinya dengan essence yang mengandung, Salycilic Acid, Centella Asiatica dan Niacinamide. Alhamdulillah selama satu bulan pemakaian, jerawat saya teratasi hingga berangsur-angsur hilang dan menyisakan bekas kehitamannya.


Sekarang karena udah satu bulan masih jerawatan, udah saatnya saya membutuhkan skincare yang bisa mengatasi jerawat. 


Acne Care plihan saya kali ini jatuh pada Face Care Scarlett yang Acne Series.


Sebagai informasi, Face Care Scarlett memiliki dua series: Brightly Series dan Acne Series. Selain dari tulisan di kemasan, cara lain membedakan keduanya adalah dari warna kemasan. Warna pink untuk Brightly Series, dan warna ungu untuk Acne Series.


Setiap seriesnya terdiri dari lima produk. Untuk yang Acne Series, produknya terdiri dari Brightening Facial Wash, Acne Essence Toner, Acne Serum, Acne Cream Day, dan Acne Cream Night.


Kelimanya sudah saya pakai selama seminggu lebih ini, dan saya pengen sharing progress kulit berjerawat saya setelah memakai Acne Series Scarlett, sekaligus menjelaskan tentang semua produk Acne Series Scarlett yang saya pakai.


Brightening Facial Wash


Kemasannya lucu banget, deh. Beda dengan kemasan pembersih wajah pada umumnya. Dikemas di botol plastik ukuran 100 ml dengan tutup model flip top. Selain kemasannya, hal unik lain dari Brightening Facial Wash ini adalah terdapat rose petal di dalamnya. 



Teksturnya gel bening sedikit pink. Busanya cukup banyak, tapi nggak bikin kulit kering setelahnya. Aromanya sedikit tercium seperti bunga mawar. 


Acne Essence Toner


Acne Essence Toner Scarlett ini nggak kalah unik dari Brightening Facial Wash-nya. Di dalamnya ada boba/beads warna putih dari Phyto Squalene yang berfungsi sebagai anti peradangan.



Teksturnya cair namun sedikit kental. Aromanya kaya ada mint gitu, dan kalau nggak sengaja kena mulut memang sedikit berasa pedes dari mint tersebut. Kemasannya berukuran 100 ml dan dikemas di botol plastik dengan tutup model pump.


Meski teksturnya sedikit kental, tapi cepet meresap dan nggak ada rasa lengket di kulit.


Acne Serum


Setelah memakai Acne Essence Toner, yang saya pakai selanjutnya adalah Acne Serum. Teksturnya mirip seperti Acne Essence Toner: Cair tapi sedikit kental. Warnanya bening dan memiliki aroma yang sulit saya deskripsikan.


Aromanya lembut, tapi minimalis banget. 



Untuk kemasannya seperti serum pada umumnya, yang dikemas di botol kaca ukuran 15 ml.


Serumnya juga nggak lengket di wajah, dan cepet meresap. 


Acne Cream Day dan Acne Cream Night


Selain serum, Acne Cream Day dan Acne Cream Night juga dikemas di botol kaca berbentuk jar dengan berat masing-masing 20 gr. 



Keduanya memiliki tekstur krim berwarna putih susu. Keduanya juga mudah di-blend dan sangat ringan karena nggak lengket. Setelah diratakan, warnanya langsung menyatu dengan kulit tanpa meninggalkan warna putih-putih di kulit.



So, bagaimana progress kulit saya selama memakai Acne Series Scarlett? This is it!


Amaze banget sama hasilnya. Hanya kurang lebih seminggu rutin memakai Acne Series Scarlett, jerawat mendem saya jadi langsung muncul, dan jerawat aktif jadi cepet kering. So proud!


Karena masih sekitar satu minggu pemakaian, pastinya saya akan rutin untuk terus pakai Acne Series Scarlett.


Paling sebel kalau lagi jerawatan itu, pasti nanti muncul bekas hitam. Skin concern utama saya dari setelah breakout dulu sampai sekarang adalah PIH (post-inflammatory hyperpigmentation).


Nah, untuk membantu memudarkan bekas jerawat, saya juga pakai Glowtening Serum Scarlett yang memiliki segudang manfaat. Salah satunya adalah membantu memudarkan bekas-bekas jerawat.


Ada yang mau review Glowtening Serum-nya? Nanti saya review terpisah, deh, ya. 


Kesimpulan saya selama menggunakan Acne Series Scarlett:

  • Produknya lengkap dalam satu series

  • Nggak bikin kulit saya kering mengelupas dan bersisik

  • Aman karena teruji bebas merkuri dan hydraquinon. Termasuk aman untuk ibu hamil dan menyusui. Namun, jangan lupa untuk konsultasi ke dokter dulu, ya

  • Terdaftar di BPOM

  • Harga terjangkau. All item Rp 75.000

  • Isi produknya banyak, sungguh worthed sekali


Mau lebih hemat? belinya langsung lima produk sekaligus seharga Rp. 285.000. Berarti satu produk harganya Rp 57.000 dari Rp 75.000, dan sudah dapat box eksklusif cantik.


Ada yang tertarik dengan Face Care Acne Series Scarlett? Bisa beli di akun official Scarlett Whitening di Shopee melalui link ini https://linktr.ee/scarlett_whitening


Salam, 


Tidak ada komentar

Welcome to my second home, dan terima kasih sudah mampir ke rumah.