Review ShinjuMi Glow Matte Tulip, dan Azalea

Bismillah. Assalamu'alaikum.

Marhaban yaa Ramadan 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin kalau selama ini postingan saya ada kata-kata yang menyinggung atau menyakitkan hati.

Semoga amal kita semua di bulan ini diterima oleh yang Maha Kuasa.

Udah siap lebaran, teman? Hehe. Masih lama, ya. Baru hari pertama puasa. 

Saat lebaran, lipstik menjadi one of must have item. Kayanya nggak mungkin kanget kalau silaturahmi tanpa memakai lipstik. Ya, kan?

So here saya mau review salah satu brand produk dari Malaysia, yaitu ShinjuMi. Produk ShinjuMi yang saya pakai adalah Glow Matte. 


Latar Belakang ShinjuMi

ShinjuMi percaya, bahwa dengan perawatan kulit yang baik dan rutinitas kesehatan, dapat membawa keindahan langka, mengagumkan, dan berharga seperti mutiara alami kualitas terbaik. 

Let's go to the review.

Packaging

First impression saat produknya sampe, saya sempet kaget karena ternyata lip cream-nya mungil banget. Lucu! Belum pernah saya nemu lip cream sekecil ini sebelumnya. Ukurannya hanya 2.5 gr. 

Kemasannya seperti lip cream pada umumnya. Dikemas dalam botol kaca kecil, dengan tutup ulir. Terdapat aplikator di dalamnya untuk mengaplikasin lip cream ke bibir. Aplikatornya lembut, jadi nyaman di bibir.


Untuk packaging box-nya sendiri terbuat dari kertas dengan glossy finish. Terdapat informasi berupa nama produk, varian produk, ingredients, deskripsi, dan netto. 

Cukup lengkap ya informasinya untuk ukuran kemasan kecil seperti ini.

Kalau di botolnya sih hanya informasi produk, varian, dan expired date. Simpel. 

Deskripsi dan Klaim

Musim silih berganti, begitu pula seorang wanita. Glow Matte mengandung kelopak bunga dan vitamin untuk melembapkan bibir kering dengan aroma bunga.

Hadir dengan tiga varian, yaitu Sakura, Tulip, dan Azalea. Memiliki keunggulan non sticky formula, long lasting, flower fragrance of sakura, dan safe ingredients. 

Nah, ShinjuMi Glow Matte yang saya pakai adalah varian Tulip, dan Azalea. 

ShinjuMi Glow Matte Tulip warnanya soft pink, dan ShinjuMi Glow Matte Azalea berwarna merah.


Tekstur 

ShinjuMi Glow Matte ini termasuk lip cream, so tentu saja isinya berbentuk cream, bukan berbentuk batang yang padat seperti lipstik. Teksturnya creamy dan sangat mudah diaplikasikan. 

Saat pertama kali diaplikasikan, ShinjuMi Glow Matte memiliki tampilan glow engan hasil akhir matte. 

Jujur, saya lebih suka lip cream yang matte daripada yang glossy, makanya saya suka ShinjuMi Glow Matte karena finishing-nya beneran matte. 

Coveragenya medium dan pigmentasinya juga oke. Dua kali usap, warnanya langsung keluar. Meski ukurannya kecil, tetep irit dong jadinya. 

Tulip 

Azalea 

Let me know please saya lebih cocok yang mana? Kalau saya pribadi sih lebih suka yang Azalea, cocok buat daily. Kalau Tulip belum berani buat dipake daily. 

What About Performance? 

Kemarin saya pakai ShinjuMi Glow Matte terus coba makan seblak dan minum air es untuk ngetes performanya. Ternyata masih stay dong warnanya, meski memang sedikit pudar karena kena minyak. Yaiyalah, makan seblak semangkok sendirian, wkwkwk. 

See! Masih on point warnanya

Tapi overall, performanya oke. Nggak transfer kalau hanya untuk minum. Nggak nempel di sedotan, maupun gelas. Good job! 

Tip and Trick

Meski hasil akhirnya matte, ShinjuMi Glow Matte termasuk ringan saat dipake. Dilayer beberapa kali pun ga bikin kering, apalagi crack.

Tapi kalau kondisi kulit bibirnya lagi kering, ShinjuMi Glow Matte bisa bikin kulit bibir jadi tambah kering. Tapi tenang! Bisa diatasi dengan memakai lip balm dulu sebelum pakai ShinjuMi Glow Matte.

So bagi yang punya kulit bibir kering kaya saya, jangan lupa untuk selalu apply lip balm setiap hari. Termasuk sebelum memakai lip matte. 

Bagi yang pengen coba Tulip dan ternyata warnanya terlalu terang, coba pemakaiannya di-layer dengan Azalea. Warnanya jadi pink bold dan sedikit mirip fuschia gitu. Gemes! 


Kesimpulan

ShinjuMi Glow Matte worth to try bagi kalian yang suka lip matte dengan warna-warna cerah yang punya performa oke. Ketiga warnanya cocok buat dipakai saat lebaran, atau pun buat daily.

Untuk harganya sekitar Rp. 89.000 per item. Mahal atau murah? Relatif dong tentunya.

Belinya nggak usah jauh-jauh ke Malaysia. Via Shopee @Kbeautyluxury_id atau melalui websitenya di www.shinjumi.id.

Last, check this Instagram account @shinjumiOfficial dan @shinjumi.official_id for further information. 

Selamat mencoba, dan happy shopping! 

Salam, 

No comments

Welcome to my second home, dan terima kasih sudah mampir ke rumah.