My Baby Momversity, Dukung Ibu untuk Kuat Jalankan Peran

Bismillah.

Assalamu'alaikum, Buibu. Apa kabar hari ini? Hope you are always healthy.

Mungkin kalian sering banget denger pernyataan seperti, "seorang ibu nggak boleh sakit."

Kalian setuju nggak dengan pernyataan tersebut?

Jadi ibu tuh banyak banget perannya, ya. That's why kalau dipikir-pikir sih ya bener juga kalau seorang ibu nggak boleh sakit.

Tapi yang namanya manusia, hanya bisa berencana. So hal paling utama yang harus dilakukan adalah tetap jaga kesehatan fisik dan mental diri sendiri jangan sampai lupa.

“MY BABY melihat bahwa multiperan yang ibu jalankan selama pandemi sebagai hal yang tak mudah. Terbukti, sebuah studi dari UN Women mengungkapkan 57% wanita mengalami peningkatan stres dan kecemasan, akibat bertambahnya beban mengurus keluarga dan juga pekerjaan rumah tangga, serta permasalahan ekonomi", ujar Selva Marsentiani, Senior Head of Brand Communications & Content MY BABY.

Fakta yang cukup mencengangkan. Seorang ibu, sangat mudah sekali mengalami stres dan cemas. 

Apalagi kalau misal punya anxiety seperti saya. Bisa gampang cemas, stres, bahkan insecure sering kali muncul, huhu

Pandemi sudah berjalan setahun lebih di Indonesia. Pastinya kondisi dan situasi ini menjadi lebih berat bagi hampir selalu masyarakat Indonesia. Tak terkecuali untuk seorang ibu.

Di masa pandemi ini, peran ibu jadi semakin banyak. Menjadi guru untuk anak yang sekolah daring, mengurus rumah, mengasuh anak, bahkan mungkin membantu mencari rezeki akibat penghasilan yang berkurang selama pandemi.

Begitu banyaknya peran ibu yang dijalani, MY BABY kembali menyuguhkan #MYBABYMomversity 2021 dengan tema “Smart Parenting in Uncertain World” yang hadir sebagai one of support system yang dapat membantu ibu untuk kuat menjalani perannya.

"Karenanya, kami berharap kehadiran #MYBABYMomversity tahun ini mampu membantu ibu mengurangi kecemasan yang ia hadapi. Dengan demikian, anggota keluarga khususnya anak-anak dapat menjadikan ibu sebagai role model yang senantiasa bahagia sekaligus tangguh”, lanjut Selva Marsentiani.


Sebagai informasi, #MYBABYMomversity merupakan salah satu bentuk komitmen MY BABY sebagai mitra yang selalu mendampingi ibu dalam menjalani dan menikmati perannya. Mengusung spirit “Share, Learn, Play”, sejak 2019 #MYBABYMomversity terus digelar dengan menghadirkan kelas inspiratif tentang parenting, finansial, dan kesehatan. Bahkan di tahun 2021, #MYBABYMomversity menambah dua kelas inspiratif yang sedikit berbeda dari sebelumnya, yaitu: food & nutrition, dan style & self-care untuk meningkatkan pengetahuan para ibu.


Di 2020 kemarin, kegiatan ini menekankan digitalisasi sebagai bentuk adaptasi di tengah pandemi lewat penyuguhan materi melalui kelas digital, hingga sukses sentuh lebih dari 14 juta ibu lewat berbagai macam platform,


By the way, thank you @mybabyid for the hampers. Bermanfaat banget ini. Bouquet bunganya juga cantik, sampai saya nggak rela buat buang kemasannya saat bunganya udah layu. Yaudah, ganti sama bunga artificial aja deh.



Congratulion for #MYBABYMomversity 2021, sebagai wadah untuk pengembangan diri andalan ibu, sekaligus membuat ibu terus teredukasi sehingga mampu jalani peran di situasi apa pun.

Semoga ke depannya, #MYBABYMomversity akan terus ada untuk menemani seorang ibu dalam menjalani perannya. Berharap juga saya bisa menjadi salah satu pesertanya, hehe.


Such a great experience pastinya.


Salam,

No comments

Welcome to my second home, dan terima kasih sudah mampir ke rumah.