Manfaat Minyak Telon untuk Bayi


Pada bayi di luar Indonesia, mungkin minyak telon tidak menjadi pilihan utama untuk membuat hangat bayi. Mereka biasanya menggunakan lotion saja untuk membuat bayi tidak kering kulitnya. 

Namun bagi bayi di Indonesia pastilah sudah tidak asing menggunakan minyak telon. Nenek moyang dahulu percaya, bahwa minyak telon bisa membuat bayi tidak rewel. 

Hal ini tentu tidak ada salahnya, mengingat bayi sering rewel karena perutnya tidak enak. Bayi sering kali mengalami perut kembung karena sering menangis.

Menangis bisa menyebabkan bayi kembung karena mulut bayi terbuka dan menyebabkan udara banyak masuk. Nah, biasanya dengan mengoleskan minyak telon pada perut bayi akan membuat bayi kentut. Kemudian angin atau udara yang menggumpal di perut pasti sudah keluar melalui kentut.

Banyak sekali sebenarnya manfaat lainnya dari minyak telon kekinian. Berikut manfaat lain yang bisa anda rasakan dari minyak telon pada bayi:      

1. Membuat Bayi Hangat
Minyak telon seperti sudah dijelaskan bisa membuat bayi sembuh dari perut kembung karena bisa membuat bayi buang angin. 

Nah, selain bisa membuat bayi nyaman dari rasa sakit kembung pada perut, minyak telon juga akan membuat bayi terasa hangat.

Udara dingin juga bisa membuat bayi tidak nyaman karena bisa juga membuat bayi masuk angin atau kembung.

Nah, dengan badan bayi yang hangat akan mencegah hal yang tidak membuat nyaman bayi jadi teratasi. Oleh karena itu bayi selalu diberikan minyak telon sehabis mandi. 

Seperti yang kita ketahui jika bayi habis mandi, pasti merasa dingin. Dengan mengoleskan minyak telon pada bayi akan membuat bayi hangat.

Jadi jika musim hujan sudah tiba juga, jangan lupa untuk menggosokan minyak telon pada bayi anda. Untuk pilihan yang tepat, anda bisa gunakan minyak telon ningrat doodle. 

Image source: Instagram @telon.doodle

Minyak telon doodle akan memberikan rasa hangat yang cocok untuk bayi.

2. Memberikan Kenyamanan Saat Flu Batuk
Di musim hujan seperti ini pastinya bayi bisa terkena flu dan batuk. 

Flu dan batuk memang penyakit yang biasanya diserang bayi. Penyakit flu dan batuk bisa dari luar atau juga asupan makanan yang tidak sehat.. 

Nah, jika bayi anda terkena flu dan batuk. Selain harus ke dokter jika memang sudah lama. Anda juga bisa membuat bayi anda nyaman ketika flu batuk dengan minyak telon. 

Minyak telon kekinian akan memberikan rasa nyaman ketika hidung bayi tersumpat karena flu. 

Ketika anda mengoleskan minyak telon pada bagian dada bayi anda, pastinya bayi anda juga bisa bernafas lega. 

Ketika batuk juga pasti dada terasa nyeri. Nah, dengan mengoleskan minyak telon pada bayi akan membuat bayi anda nyaman ketika batuk. Jadi ketika flu dan batuk berikan minyak telon untuk memberikan kenyamanan disamping obat dari dokter.

3. Membuat Bayi Merasa Segar
Penggunaan minyak telon pada bayi juga dapat membuat bayi merasa segar. 

Bayi anda akan merasa segar karena wangi minyak telon yang khas. Apalagi jika anda menggunakan minyak telon doodle. 

Minyak telon doodle mempunya varian green tea pada kandunganya. Nah, minyak telon wangi green tea akan membuat bayi anda segar. 

Selain segar, bayi anda juga merasa tenang karena wanginya. Sehingga bayi anda akan tidur lebih nyaman dan tidak akan rewel. Jadi anda gunakan minyak telon yang wanginya beda sebelum bayi anda pergi tidur.
                                                                                              Jadi, si kecil sudah pakai minyak telon hari ini? 

Salam,                                                          

2 comments

  1. Keponakanku yang masih bayi juga sering sekali memakai minyak telon setelah mandi. Aku pun sering memakai minyak telon saat perutku kembung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anakku juga sampe sekarang usia 4 tahun masih minta pakein minyak telon setelah mandi.

      Karena udah terbiasa dari bayi kali, ya.

      Delete

Welcome to my daily life as full time mom and part time blogger dan terima kasih sudah mampir ke rumah.