Siapkan Dokumen Wajib Ini sebelum Bepergian ke Eropa



Siapa sih nggak yang pengen traveling ke Eropa? Benua yang memiliki banyak negara indah yang layak banget untuk dikunjungi. Contohnya seperti Yunani yang belakangan ini lagi sering banget dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai manca negara yang tertarik untuk berkunjung ke Santorini, salah satu tempat wisata yang mempunyai pemandangan indah. Begitu juga seperti Perancis, yang memberikan keindahannya melalui pesona Menara Eiffel.

Kalian lebih tertarik traveling ke mana? Kalau saya punya kesempatan untuk menginjakkan kaki ke Eropa, saya mau lah ke kedunya, hehe.

Atau kalian punya negara impian yang pengen dituju di Eropa? Cus lah, siapkan tanggal beserta keperluan lainnya.

Jangan lupa, salah satu hal terpenting ketika bepergian ke luar negeri adalah harus menyiapkan asuransi perjalanan. Yes, sekarang dengan adanya asuransi perjalanan, bepergian ke mana pun bakal lebih aman dan nyaman. Apalagi kalau kalian ingin bepergian ke Kawasan Schengen, wajib mempunyai asuransi perjalanan Schengen, karena salah satu syarat untuk mengurus visa Schengen adalah harus melampirkan asuransi perjalanan.


Image source: Pixabay.com

Kawasan Schengen adalah, kawasan yang terdiri dari 26 negara di Eropa yang tergabung dalam perjanjian Schengen. Adapun negara-negara yang termasuk di dalam kawasan Schengen yaitu Belgia, Austria, Republik Ceko, Estonia, Denmark, Finlandia, Jerman, Perancis, Yunani, Islandia, Hungaria, Italia, Liechtenstein, Latvia, Lithuania, Malta, Luxemburg, Belanda, Polandia, Norwegia, Portugal, Slovenia, Spanyol, Slovakia, Swiss dan Swedia. Hampir semua negara di Eropa termasuk dalam kawasan Schengen, kecuali Irlandia dan Inggris yang tidak termasuk.



Sekarang, banyak sekali pilihan asuransi perjalanan yang terpercaya dan murah. Saking banyaknya pilihan, kadang kita sampai bingung mau pilih asuransi perjalanan yang mana, yang cocok dengan kebutuhan dan isi kantong. 

Daripada cek satu per satu semua situs pembuat produk dan penyedia asuransi yang pastinya wasting time, mengapa nggak mencoba untuk cek satu situs yang sekali klik akan banyak menampilkan pilihan asuransi dari berbagai provider penyedia layanan asuransi. Contohnya seperti Futuready.


Sebagai informasi, Futuready adalah supermarket asuransi online berlisensi OJK, yang menjual produk asuransi dari berbagai macam provider. Alias tempat yang pas untuk mencari, membandingkan dan membeli asuransi yang paling lengkap.


Ada banyak brand asuransi ternama yang produknya dijual di situs Futuready. Seperti AXA, Mandiri Insurance, MNC Insurance, Asuransi Sinarmas, Mega Insurance, Lippo Insurance, MSIG, ACA Insurance, dan masih banyak lagi. 

Di Futuready, nggak cuma menjual produk Asuransi Perjalanan, tapi juga menjual produk berupa Asuransi Kesehatan, Asuransi Mobil dan Asuransi Kecelakaan, lengkap dengan jaminannya yang komplit.

Ada beberapa keunggulan dan manfaat yang didapat dari Futuready.
  • Transaksi langsung. Pembelian asuransi langsung secara online 
  • Berbagai metode pembayaran, bisa dengan menggunakan kartu kredit,  transfer bank maupun bayar langsung di minimarket terdekat
  • Polis langsung aktif begitu disetujui, dan polis elektronik langsung dikirimkan via email
  • Klaim mudah karena dibantu langsung oleh CS yang profesional melalui telepon atau online. 
  • Persetujuan asuransi mobil tanpa menunggu survey, cukup dengan mengirimkan foto secara online
Adapun manfaat yang didapat adalah :
  • Mudah penjelasannya, mudah perbandingannya dan mudah klaimnya 
  • Praktis,  karena prosesnya instan dan bisa transaksi di mana pun dan kapan pun 
  • Sesuai, karena banyak pilihan asuransi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan 
  • Aman dan terpercaya karena terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) No.KEP-518/NB-1/2015 
Lengkap bukan! 

Nah, jadi, berencana liburan akhir tahun ke mana tahun ini? Jangan lupa siapkan asuransi perjalanan sebelum bepergian ke Kawasan Schengen, ya. 

Salam, 

1 comment

  1. Pas banget infonya buat akhir tahun nih.. Daku juga pengen ke Schengen, apalagi Hungaria. Kata abang tuaku, di sana bagus, bangunannya, dan tempat wisatanya

    ReplyDelete

Welcome to my daily life as full time mom and part time blogger dan terima kasih sudah mampir ke rumah.