Pengalaman Memasarkan Bisnis Kue Rumahan Menjadi Terkenal

Assalamu'alaikum. 

Buibu, ada yang suka ngemil kue untuk menemani coffee morning atau afternoon tea? Makan kue sambil minum kopi atau teh manis memang perpaduan yang pas banget. 

By the way, semenjak pandemi ini, teman-teman saya banyak yang jual kue rumahan. Usaha kue memang merupakan salah satu jenis usaha yang bisa dikerjakan dari rumah.

Usaha ini bisa dipilih bagi kamu yang suka untuk membuat kue atau roti. Sehingga tidak hanya dijadikan sebagai hobi, tapi juga bisa sebagai usaha yang akan menambah penghasilan.

Image source: Pixabay.com


Ketika kamu memutuskan untuk membuat usaha bisnis kue rumahan, harus diiringi dengan pemasaran yang baik agar dapat menarik banyak pembeli dan konsumen.

Cara mudah untuk dapat memasarkan bisnis kue rumahan kamu adalah sebagai berikut ini:

  1. Pasarkan Secara Online
Tips pemasaran pertama agar dapat membuat kue kamu yang buat di rumah dapat terkenal adalah dengan memasarkan secara online. Hal ini merupakan salah satu cara mudah yang dapat digunakan.

Sekarang, banyak orang yang berbisnis menggunakan sistem online. Oleh karena itulah, ketika kamu memulai usaha untuk membuka toko kue di rumah, jangan lupa untuk menjualnya secara online.

Gunakan beberapa cara penjualan secara online. Seperti di media sosial, situs jual beli online, atau bisa juga dipasarkan di blog atau website.

Cara ini dapat digunakan untuk mendapatkan konsumen yang lebih banyak dengan jangkauan pemasaran yang sangat luas.

  1. Berikan Sampling, dan Titipkan ke Gerai
Hal selanjutnya yang dapat dilakukan untuk tips pemasaran yang digunakan adalah dengan memberikan sampling.

Cara ini dapat dilakukan misalnya untuk dapat memasarkan dari mulut ke mulut. Sehingga apabila pihak yang diberikan sampling merasa puas, maka kamu dapat menitipkan kue ke gerai atau toko tertentu.

  1. Selalu Perhatikan Rasa Kue
Hal terakhir yang perlu diperhatikan agar pemasaran kue berhasil adalah dengan menjaga kualitas dari rasa kue yang akan dijual.

Cara ini dapat dilakukan dengan memilih bahan yang tepat untuk membuat adonan yang dibutuhkan.

Oleh karena itulah, pastikan untuk mendapatkan merk mentega yang kamu butuhkan.

Salah satu tempat untuk membeli bahan membuat kue tersebut bisa didapatkan di TokoWahab yang menawarkan bahan dengan ukuran, harga, hingga merek yang beragam, sehingga bisa mendapatkan bahan yang kamu inginkan.

Banyak bahan sudah tersedia di TokoWahab, seperti susu fn atau susu bubuk untuk kue yang terjamin kualitasnya.


No comments

Welcome to my daily life as full time mom and part time blogger dan terima kasih sudah mampir ke rumah.