Solusi untuk Rambut Rontok


Assalamu'alaikum, kawan.

Apa kabar?

Mumpung masih bulan Syawal, saya mau ngucapin Taqobballahu minna wa minkum, ya.

Semoga ibadah kita di Ramadan kemarin diterima penuh, dan kualitas ibadah kita setelah Ramadan tetap optimal. Aamiin.

Oh, ya. Adakah yang rambutnya langganan rontok kaya saya? Ampun, deh. Rambut saya ini, langganan rontok banget. Apalagi kalau udah kepanjangan, wajib dipotong pendek biar nggak rontok parah lagi.

Yes, rambut saya memang nggak bisa panjang. Kalau panjang pasti deh jadi rontok banget banget banget. Tandanya harus segera dipotong pendek.

Makanya saya mah dari zamannya masih sekolah sampe udah beranak satu gini belum pernah tuh punya rambut panjang sepunggung. Paling panjang itu ya sebahu, wkwkwk.

Kalau udah pendek apa masih rontok? Nggak rontok, sih, karena cuma sehelai dua helai rambut aja yang jatuh.

Tapi btw kalian tau nggak, sih, definisi rambut rontok itu apa? Kalau sekali nyisir ada rambut yang nyangkut/jatuh sehelai dua helai sih bukan rontok namanya. Karena ternyata, rambut bisa disebut rontok itu kalau sekali nyisir bisa lebih dari lima helai rambut yang jatuh.

Coba tes kerontokan dengan cara tarik segenggam rambut. Kalau rambut yang kecabut lebih dari lima helai rambut, maka fix, itu rontok.

Oh, iya. Kalau nggak salah, dulu pas tiga bulan abis lahiran, rambut saya rontok parah. Terparah selama saya hidup.

Kalau bangun tidur nih, di bantal tuh banyak rambut yang nempel. Sampe stres loh saya ngadepin rambut rontok saat itu, hahaha. Lagian mungkin karena hormonal, ya. Jadi udah diapa-apain pun tetep aja rontok.

Btw sekarang ini, rambut saya udah minta dipotong karena kalau nyapu lantai banyak rambut yang ikut kesapu. Tapi setelah dievaluasi, ko rambut yang berserakan di lantai nggak sebanyak bulan-bulan sebelumnya, ya.

Biasanya pas nyapu saat rambut udah panjang kaya gini, itu kaya lagi nyapu rambut, bukan debu.

Iya, karena saking banyaknya. Suami tuh kadang suka protes pas lagi nyapu  kalau udah begitu, wkwkwk.

Bulan ini rambut yang rontok nggak sebanyak biasanya? Bagaimana bisa?

Hem... Pasti karena saat ini saya lagi pake rangkaian produk Mylea Hairceutical System.

       

Please baca sampe akhir, karena tulisannya cukup panjang. Mau berbagi informasi sekalian tjurhat, kan, hihi.

Memang, semenjak rambut udah panjang begini dan rutin tiap hari keramas pake rangkaian produk Mylea Hairceutical System, rambut yang rontok tuh berkurang jumlahnya.

Saking penasarannya, saya sampe make sure nanya ke suami. Apakah doi sadar kalau pas nyapu, rambut yang berserakan di lantai nggak sebanyak biasanya? Terus suami jawab iya.

Padahal saya baru rutin pake tiap hari itu belum ada seminggu, lho. Sebelumnya saya cuma sempet pake beberapa kali aja dalam seminggu.

Selain langganan rontok, masalah rambut saya juga suka ketombean. 

Kalau lagi pake shampo anti hair fall, ketombenya ganggu banget. Kalau lagi pake shampo anti dandruff, rontoknya yang ganggu. Gitu aja terus, wkwkwk. Sampe semper berkali-kali ganti shampo, tapi sama aja nggak ada hasil untuk masalah keduanya. 

Makanya yang paling bikin amaze setelah pake rangkaian produk Mylea adalah, selain rambut yang rontok berkurang, ketombe juga ikutan minggat. 

Saya baru engeh kemarin, kadang kalau sengaja garuk kulit kepala di atas kain hitam, suka banyak ketombe yang jatuh. Tapi pas kemarin coba, eh ternyata yang jatuh tuh dikiiiit banget. Nyaris nggak ada malah.

Happy atuhlah.

Nah, rangkaian produk Mylea Hairceutical System yang saya pakai ini ada tiga macam yang terdiri dari Mylea Intensive Hair Shampoo, Mylea Intensive Instant Daily Hair Mask, dan Mylea Intensive Hair Tonic.

         

Ketiganya dipake step by step. Dimulai dari shampo. Setelah dibilas, apply hair mask ke rambut lalu diamkan selama lima menit. Lalu bilas lagi, keringkan rambut, dan terakhir apply hair tonic ke kulit kepala sambil dipijat lembut kurang lebih tiga menit.

Duh, kalau lagi pake rangkaian produk Mylea tuh bisa jadi me time banget, sih. Karena biasanya saya cuma pake shampo tok tanpa embel-embel setelahnya, hahaha.

Aroma yang paling saya suka. Wanginya enaaaaak, bikin relaks.

Fyi, Mylea Hairceutical System adalah rangkaian produk yang didasarkan hairceutical atau medicated dengan formulasi khusus silicone free yang dikombinasikan vitamin dan nutrisi dari bahan alami yang telah teruji dengan tujuan utama untuk merawat kesehatan kulit kepala dan akar rambut yang menjadi dasar dari rambut rambut sehat dan kuat alami. 


Kenapa Mylea Hairceutical System silicone free? Karena ternyata, pemakaian produk yang mengandung silikon dengan jangka waktu yang panjang itu justru bisa merusak rambut. 


Rambut bisa jadi kering, ketombe, rusak, bercabang, sampai rambut patah dan akhirnya jadi mudah rontok. 


Mylea Hairceutical System varian Intensive yang saya pakai mengandung ekstrak bunga chamomile yang bermanfaat sebagai anti inflamasi akibat kulit kepala sensitif, untuk meredakan dan menyehatkan kulit kepala tanpa membuat kulit kepala berminyak. 


Serta mengandung horsetail yang secara alami memperkuat batang rambut dan memberikan nutrisi agar lebih lentur. 


Selain Varian Intensive, Mylea Hairceutical System juga memiliki Varian Ginseng, dan Varian Dandruff


Bisa dipilih sesuai kebutuhan, ya kaaan. 


Btw apa sih Hairceutical?  suatu teknologi gabungan antara Hair Care (Perawatan rambut) dan Pharmaceutical  (Obat/ Nutrisi) yang bertujuan untuk “MEDICATED” atau yaitu merawat kulit kepala dan akar rambut yang menjadi dasar rambut sehat dan kuat. 


Mylea Varian Intensive ini khusus untuk rambut normal dan kering. Kalau tipe rambutmu tipis dan mudah patah, bisa pake Mylea Varian Ginseng


Untuk tipe rambut berminyak? Bisa pake Mylea Varian Dandruff. 


Sudah jelas informasinya? Kalau belum, bisa cek akun Instagramnya di @myleaindonesia 


Salam, and see you next post. 


No comments

Welcome to my daily life as full time mom and part time blogger dan terima kasih sudah mampir ke rumah.