Review Avoskin Miraculous Refining Serum


Halo, Assalamu'alaikum everyone

Welcome back to my another review skincare. 

Btw kamu rajin eksfoliasi kulit wajah nggak? Kalau eksfoliasi, pake physical exfoliant apa yang chemical exfoliant? 

Salah satu penyebab kulit kusam dan gampang jerawatan itu adalah karena menumpuknya sel kulit mati di wajah, lho. Dan cara untuk mengangkat sel kulit mati adalah dengan melakukan eksfoliasi kulit wajah.

Meski setiap malam melakukan double cleansing, tapi kalau nggak rajin eksfoliasi maka kemungkinan besar bakal tetep jerawatan, karena sel kulit mati yang terangkat nggak sempurna.

Apalagi di usia 25 tahun ke atas, di mana proses pengangkatan sel kulit mati nggak seoptimal sebelumnya. Maka butuh banget produk yang bisa meng-eksfoliasi kulit.

Nah, di kesempatan kali ini saya mau mengulas salah satu produk eksfoliasi yang lagi hits di kalangan skincare enthusiast, yaitu Avoskin Miraculous Refining Serum.

Pasti udah nggak asing ya dengan namanya. Produk eksfoliasi Avoskin ini ada dua macam. Ada Avoskin Miraculous Refining Toner, dan Avoskin Miraculous Refining Serum. Dan yang saya pake adalah Avoskin Miraculous Refining Serum. 

Fyi, Avoskin Miraculous Refining Serum ini mengandung 10% AHA (Glycolic Acid), 3% BHA (Salicylic Acid), 2% Niacinamide, Ceramide, Aloe Vera, dan Rospberry.

Karena kandungan bahan aktif Avoskin Miraculous Refining Serum ini lumayan tinggi, bagi yang newbie banget di produk chemical exfoliant, maka bisa pilih dulu produk yang kategori bahan aktifnya mild, atau pilih Avoskin Miraculous Refining Tonernya dulu karena presentase bahan aktifnya lebih kecil dibanding serum.

Packaging
Avoskin Miraculous Refining Serum dikemas dalam botol kaca isi 30ml model pipet berwarna coklat, dengan tutup berwarna  hitam. 



Untuk box nya sendiri terbuat dari kertas berwarna coklat. Di dalam boxnya terdapat ingredients, klaim, cara penggunaan, dan netto. Lengkap, beb!

Ingredients
Water, Propylene Glycol, Glycolic Acid, Niacinamide, Salicylic Acid, Butylene Glycol, Amylopectin, Xanthan gum, Dextrin, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Fucus Vesiculosus Extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Acer saccharum (Sugar Maple) Extract, Portulaca Oleracea Extract, Hydroxypropyl Bisstearamide MEA, Polyglutamic Acid, Tetrasodium EDTA, Sodium Hydroxymethylglycinate, Triethanolamine, Dipropylene Glycol, Behenyl Alcohol, Ceteareth-20, Cholesteryl Isostearate, Tricaprylin, Cetearyl Alcohol, Squalane, Cholesterol, Stearic Acid, Dimethicone, Phenoxyethanol.

Klaim
Kombinasi AHA-BHA-NIACINAMIDE dark ekstra natural bekerja secara efektif sebagai eksfoliator untuk membuat kulit lebih bersih dan cerah. 

Avoskin Miraculous Refining Serum juga berguna untuk:

  • Mengeksfoliasi kulit 
  • Mencerahkan warna kulit 
  • Memudarkan noda hitam di wajah 
  • Meratakan warna kulit 
  • Mengecilkan pori-pori 
  • Melembapkan kulit 
Ngiler nggak sama klaimnya? Kalau saya sih ngiler, wkwkwk. 

Tapi apakah hasilnya sesuai dengan klaimnya?

Saya udah pake Avoskin Miraculous Refining Serum ini selama empat minggu, dan ada beberapa klaim yang works di kulit saya.

Pertama kali pakai Avoskin Miraculous Refining Serum ini, efek tinglingnya (rasa perih dan gatel) mantep banget. Tapi nggak perlu worry ya, karena artinya produk lagi bekerja.

Efek tinglingnya beberapa detik aja. Kalau di kulit saya, efek tinglingnya baru hilang saat enam kali pemakaian. Pemakaian selanjutnya sama sekali nggak ada efek tingling.

Setelah di-apply di wajah, formulanya gampang menyerap dan nggak ada sama sekali kesan greasy atau lengket gitu. 


Aromanya gimana? Karena non fragrance, jadi sama sekali nggak ada wanginya. Aromanya natural banget, kaya asem khas bahan aktif kimia gitu.

Teksturnya kental seperti gel berwarna sedikit  putih keruh tapi pas di-apply di muka jadinya seperti putih bening. 




Warna saat apply di tangan

Btw sebelumnya saya udah pernah pake chemical exfoliant berupa exfoliating toner yang kategorinya mild banget. 

Sebab baru pertama kalinya pake produk eksfoliasi yang kandungan bahan aktifnya tinggi, maka saya pake Avoskin Miraculous Refining Serum ini sebanyak dua kali selama seminggu dan hanya dipake di malam hari.

Saat seminggu pemakaian, saya mengalami purging di beberapa area wajah, terutama pipi dan jidat. 

Tapi di minggu kedua pemakaian, jerawat di jidat berangsur hilang begitu pun bekasnya.

Saya pake Avoskin Miraculous Refining Serum ini wajah saya kaya lagi dibersihin banget dari jerawat-jerawat. 

Mungkin produk eksfoliasi yang saya pake sebelumnya terlalu mild, jadi proses pengangkatan sel kulit matinya nggak optimal sehingga sel kulit mati masih menumpuk di wajah.


Jadinya jerawat purging yang keluar lumayan banyak di pipi. 

Oh, iya. Meski Avoskin Miraculous Refining Serum ini bikin jerawatan karena purging, tapi jerawatnya bakal cepet kering dan sembuh juga. 

Jerawat kecil yang kalau malemnya dipake, paginya langsung kering. Kemerahan akibat jerawatnya juga lebih kalem setelah dipakein Avoskin Miraculous Refining Serum. 

Selain itu, meski kandungan bahan aktifnya tinggi, tapi nggak bikin wajah kering karena ada kandungan Ceramide dan Hyaluronic Acid  yang mampu melembapkan kulit wajah. 

Efek melembapkannya ini works banget di kulit wajah saya yang tipenya kering ini. Selama pake Avoskin Miraculous Refining Serum, kulit wajah berasa lebih lembap. Beruntusan di jidat juga berkurang, bikin tekstur kulit lebih merata. 

Karena di bagian pipi masih purging, dan sempet stop pemakaian juga selama seminggu akibat over exfoliate yang bikin jerawatnya iritasi kemerahan. Maka foto before afternya pake bagian jidat, ya. 



Lumayan terlihat ya bedanya di week 2 dan week 4. Beruntusan di week 2 sudah memulai hilang di week 4

Untuk klaim mengecilkan pori-pori dan memudarkan noda hitam di wajah belum saya rasakan efeknya di kulit. Need more time sepertinya untuk tau hasilnya. 

Nanti saya update tulisan ini ya sekitar empat minggu lagi untuk perkembangan lebih lanjut. Lagian saat ini saya juga masih purging sedikit di bagian pipi, huhu.

Btw ini sebotol harganya Rp. 219.000. Untuk ukuran serum lokal sih menurut saya worth it lah. 

Perlu diperhatikan! 

Jangan lupa untuk tiap pagi apply sunscreen, ya. Karena saat pake produk yang mengandung bahan aktif, kulit wajah bakal jadi lebih sensitif terhadap sinar matahari. 

Sebenarnya pake produk chemical exfoliant itu bagai lagi pegang pisau. Kalau dipake dengan benar, bakal bermanfaat banget. 

Intinya sih, listen to your skin, beb. Kapan harus lanjut pake, dan kapan harus berhenti dulu. 

Kalau dirasa kulit jadi lebih kering apalagi sampe mengelupas, iritasi parah sampe perih dan sakit, coba berhenti pake dulu, karena bisa jadi itu over exfoliate. 


Selalu apply hydrating toner/essence juga ya setelah pake Avoskin Miraculous Refining Serum, biar hidrasi kulit tercukupi. 

Produknya bisa beli di sini ya, beb. 


Btw tulisan ini hasil kerja sama antara Avoskin dan member Komunitas Beauty Blogger and Vlogger.


Oke, sekian ulasan saya.

Salam, 



***
Disclaimer: semua produk yang saya review telah saya coba sebelumnya dengan proses dan hasil yang telah saya tulis di sini. Semua proses dan hasil, tidak selalu sama untuk tiap pengguna.

36 komentar

  1. kalau aku efek tingling tiap pake ini serum deh, heheheh

    BalasHapus
  2. ini worthed banget buat di coba ya mbak :) aku saking sukanya sampe beli lag donk buat stok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah, udah stok aja.

      Aku malah niatnya kalau ini abis mau ganti toner. Kepo maksimal soalnya 😂

      Hapus
  3. Di aku berhasil nih mbak bikin pori2 jadi nggak terlalu menganga, nggak smp shrink yg gimana2 sih tapi kalo pake full makeup nggak perlu pake primer bluring lagi sekarang tehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huhu, mupeng. Pori-poriku pada kebuka, kayanya butuh waktu lebih lama lagi, sih.

      Hapus
  4. di samping PAOnya yang lama, serum ini emang awet banget. setelah dipakai sebulan rutin sekarang punyaku masih sisa 2/3nya hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi, iya bener. Jadi harganya tetep masuk akal ya karena awet.

      Hapus
  5. kalo saya cobain tonernya sih cocok buat bekas jerawat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uwuwuwu kepo banget pengen coba tonernya juga 😍

      Hapus
  6. Di aku si avo ini bikin makeup lebih nempel. Dan itu bikin jatuh cintah. Kayanya malah mau nyoba tonrrnya juga hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, aku juga kepo sama tonernya 😍

      Wah, jadi double ya hasilnya.

      Hapus
  7. Serum ini bneran rekomen si, apalagi buat yg punya bekas jerawat dan tekstur muka yg kasar. Serum ini bekerja bget!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setujuuuu. Di aku juga bikin tekstur kulit jadi mulus.

      Hapus
  8. Serum lokal terbaik sih menurutku. Walau pada awalnya kulit kaget tapi lama kelamaan langsung membaik

    BalasHapus
  9. Benar sih serum Avoskin ini harus dipakai lebih dari sebulan buat ngeliat hasilnya. Aku juga mengalami purging, untungnya cepat hilang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa bener, mba. Biar lebih mantul ya hasilnya.

      Hapus
  10. Resultnya mantul juga ya, jerawat jadi lbh cpt kempes 😍😍

    BalasHapus
  11. aku juga merasa dia membantu buat mengeringkan jerawat hihi XD

    BalasHapus
  12. Kalau apply essence terlebih dahulu efek tingling nya ga kerasa.. dia jadi lebih calm 😊 aku sampe sekarang masih ada ngerasa tingling nya kalau ga pake essence terlebih dahulu, tp worth sih sama hasilnya 😍

    BalasHapus
  13. Ohh tinglingnya hilang setelah 6x pemakaian ya. aku 2x pemakaian g kuat sama cekit-cekitnya jadi aku campurin soothing gel biar berkurang dosisnya sampai minggu ke-4. Nanti aku coba full serum deh apa 6x pemakaian ilang juga cekit-cekitnya

    BalasHapus
  14. Aku jadi pengen cobain serumnya

    BalasHapus
  15. Wih, buat bruntusan bagus juga ya..😍

    BalasHapus
  16. Kalo di Eny tingling kalo ada jerawat kebuka aja. Klo pas udah kering udah gpp

    BalasHapus
  17. aku suka banget serum ini bikin tekstur kulitku enak banget

    BalasHapus
  18. wah lumayan ngefek ya serumnya di kamu 😍

    BalasHapus
  19. Aku pake ini sama tonernya dan cocok banget. Cuman terkadang,kalo kulit aku lagi sensi pake serumnya malah breakouts

    BalasHapus
  20. Sama kak, efek mengecilkan pori belum terlihat di aku. Mungkin karena pori-porinya terlalu luber ya hahaa

    BalasHapus
  21. Iya bener tinglingnya cuma bbrp detik, tp kalau kena jerawat mantep rasanya hahaha

    BalasHapus
  22. seneng kalo di kamu cocok. Di aku juga cocok. Kalo kulit udah bagus, pake makeup pun nempelnya enak

    BalasHapus
  23. Kalau di aku ini tuh serumnya bekerja dengan baik dan bakalan repurchase sih

    BalasHapus
  24. pakai sedikit aja udah bisa menutrisi area yang luas menurutku produk ini murah

    BalasHapus
  25. Bruntusannya perlahan mulai berkurang ya dan bekasnya juga mulai memudar juga.

    BalasHapus
  26. Setuju bangeet kak, listen to your skin. Jangan maksain maunya kita apa tapi kulit menolak yaa. Aku juga sempat purging karena over exfoliate di minggu kedua. Setelah rehat seminggu dan pakai lagi eeh hasilnya malah kece. Jadi tambah kepingin cobain serumnya juga nih.

    BalasHapus
  27. Nanti kalo COSRX clear pad aku udah habis, aku mau cobain aah~

    BalasHapus

Welcome to my second home, dan terima kasih sudah mampir ke rumah.