Review Jafra Advanced Dynamics Hydrating Day and Night Moisture



Bismillah. 

Assalamu'alaikum, girls. 

Bulan ini Astaghfirullah lagi hiatus banget buat bikin konten di blog maupun di IG. Latest blogpost maupun IG Post sama-sama tanggal 9 April kemarin, hihi.

Maklum, seminggu yang lalu saya lagi pulang kampung karena mau ikut pemilu. Di sana signal provider saya low banget. Jadi males mau ngapa-ngapain. Intip sosmed bentar, lalu close. 

Mau ganti provider sementara ko rasanya ogah, ya. Bingung soalnya mau ganti provider apa yang internetnya kenceng tapi harganya miring, hahaha. 

Btw udah baca postingan blog saya yang terakhir tentang review skincare yang beberapa minggu ini saya pake belum? Cus atuhlah mampir, hehe

Di postingan kali ini, saya juga mau review skincare routine saya yaitu moisturizer andalan selama ini. 

Udah familiar sama skincare Jafra? Yes, kali ini skincare Jafra yang saya ulas adalah Jafra Advanced Dynamics Hydrating Day Moisture dan Night Moisture.



Fyi, untuk skincare basic dari Jafra ada empat macam yang dikhususkan untuk tipe kulit yang berbeda-beda.

Nah, Jafra kemasan warna ungu ini dikhususkan untuk pemilik tipe kulit kering kaya saya. 

Ada juga untuk kulit normal dan kombinasi yang warna oranye, warna hijau untuk kulit berminyak, serta warna biru untuk kulit sensitif.

Rangkaian basic skincare Jafra Advanced Dynamics ini ada empat item yang terdiri dari cleanser, toner, day moisture dan night moisture.

Awalnya saya pakai keempatnya, tapi untuk cleanser dan tonernya nggak saya repurchase. Jadi sekarang cuma pake day dan night moisturenya. 

Btw kalau kamu paham apa itu basic skincare. Pasti udah tau nih manfaat moisturizer.

Manfaat moisturizer tentunya untuk memberi kelembapan pada wajah. Selain itu, pemakaian moisturizer juga dibutuhkan setelah pemakaian toner agar kemampuan hidrasi tonernya nggak menguap, alias terjaga.

Maka setelah pemakaian hydrating toner, wajib hukumnya pake moisturizer ya, beb.

Oke, yang pertama saya review adalah Jafra Advanced Dynamics Hydrating Day Moisture dulu, ya.




Packagingnya berbentuk tube warna ungu dengan tutup flip top warna putih serta isi 50ml. Di kemasannya terdapat informasi berupa deskripsi produk, ingredienst, netto, PAO, dll. Semuanya pake bahasa asing, karena memang Jafra ini produk dari Kanada.

Ingredients 
Aqua, Panthenol, Trisodium EDTA, Glycerin, Sodium PCA, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Ethylhexyl Salicylate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Benzophenone-3, Cetyl Alcohol, Ceteth-20, Steareth-20, PEG-8 Beeswax, Tocopheryl Acetate, Caprylic, Glyceryl Stearate, Cetyl Alcohol, Hydrogenated avocado oil, Butyrospermum parkii butter, Phenoxyethanol, Potassium Sorbate, Hexylene Glycol, Caprylyl Glycol, Dimethicone, Dimethicone, Polyacrylamide, C13-14 Isoparaffin, Laureth-7, Biosaccharide gum-4, Chondrus crispus extract, Methylsilanol Mannuronate, Saccharide Isomerate, Hemidesmus indicus root extract, Glycyrrhiza glabra root extract, Withania somnifera flower extract, Butylene Glycol, Cistus incanus flower/leaf/stem extract, Maltodextrin, Glycolipids, Glycine soja sterol, Sodium hyaluronate, Secale cereale seed extract, Fragrance. 

Kalau informasi menggunakan bahasa Indonesia, adanya di box. Box nya sama seperti box skincare pada umumnya.

Tekstur nya thick dan lebih mirip krim yang berwarna putih sedikit kekuningan. Aromanya wangi, tapi soft. Nggak tau deh saya nggak bisa deskripsiin wanginya gimana.



Setelah di-apply di wajah, dia formulanya nggak gampang meresap dan terkesan greasy finishingnya. Maka perlu banget di-set pake bedak biar kulit wajah nggak berasa berminyak.

Jafra Advanced Dynamics Hydrating Day Moisture ini mengandung SPF 15. Kalau misal di rumah aja dan lagi mendung, serta misal stok sunscreen lagi abis, maka cukup sih pake ini tanpa pake sunscreen lagi.

Tapi kalau saya meski di rumah dan mendung, tetep pake sunscreen, sih. 

Saya udah setahun pake ini. Lalu hasilnya bagaimana? efek melembapkannya cukup oke meski nggak wow.

Waktu awal-awal pake rangkaian Jafra Advenced Dynamics ini memang niatnya mau fokus ke hidrasi dan melembapkan, karena memang saat itu kulit saya lagi kering dan ada sedikit dry patch. 

Tapi setelah beberapa bulan konsisten pake produk ini, Alhamdulillah kulit jadi nggak sekering sebelumnya, dry patch udah nggak ada. Kulit juga nggak kusem lagi. 

Bagaimana dengan pelembap malamnya?

Secara garis besar, kandungan Jafra Advanced Dynamics Hydrating Day Moisture dan Jafra Advanced Dynamics Hydrating Night Moisture banyak yang sama, dan manfaatnya juga sama aja.

Ingredients 
Aqua, Trisodium EDTA, Panthenol, Tocopheryl Acetate, Octyl Palmitate, Caprylic, Hydroxyethyl acrylate/sodium acryloyldimethyl taurate copolymer, PEG-7 Trimethylolpropane coconut ether, Polyisobutene, Hydroxyethyl acrylate/sodium acryloyldimethyl taurate copolymer, DMDM Hydantoin, Iodopropynyl Butylcarbamate, Butylene Glycol, Saccharide Isomerate, Methylsilanol mannuronate, Hemidesmus indicus root extract, Glycyrrhiza glabra root extract, Withania somnifera flower extract, Trehalose, Hydrolyzed vegetable Protein, Plankton extract, Chondrus crispus extract, Sodium hyaluronate, Fragrance. 

Tapi untuk pelembap malam, dipakenya lebih nyaman karena cepet meresap dan nggak ada efek greasy. Teksturnya sedikit lebih cair seperti lotion dan berwarna putih susu. Aromanya sama kaya pelembap siangnya. Isinya 50ml juga. 



Keliatannya dikit ya isinya, tapi awet sebenarnya. Saya baru abis sekitar 4-5 bulan pemakaian. 

Packagingnya juga beda, karena untuk pelembap malam, kemasannya jar warna ungu dengan tutup ulir warna putih. Di dalamnya ada penutup lagi dari plastik warna putih bening dan nggak tersedia spatula.



Hasilnya bagaimana? saya lebih suka pelembap malamnya, karena saat bangun di pagi hari, kulit jadi berasa lebih sehat, lembap, sedikit cerah, dan berasa halus gitu.

Harganya berapa? untuk Jafra Advanced Dynamics Hydrating Day Moisture dipatok dengan harga Rp. 239.000.,

Kalau Jafra AJafra Advanced Dynamics Hydrating Night Moisture harganya Rp. 373.000.,

Repurchase? tentu!

Btw produk ini bisa beli di saya, lho. Hahaha

WA atau email aja beb kalau mau. Kontaknya tinggal klik ini

Ini review zuzur, ya. Saya mah meski produknya endorse, selalu mengutamakan kejujuran. Kelebihan ya ditulis bagus. Kekurangan, ya ditulis sebagaimana mestinya.

***
Disclaimer: semua produk yang saya review telah saya coba sebelumnya dengan proses dan hasil yang telah saya tulis di sini. Semua proses dan hasil, tidak selalu sama untuk tiap pengguna.

Salam,

2 comments

  1. Harganya lumayan, tapi produk Jafra masih terjangkau untuk kapasitas skincare orang2 yg kepingin bgt kulitnya glowing tp terkendala budget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, emang mayan harganya.

      Tapi kualitasnya cukup oke. Sepadan lah sama harganya.

      Apalagi kalau konsisten pake rangkaian basic Jafra. Cukup lah buat bikin kulit wajah jadi tjakep

      Delete

Welcome to my daily life as full time mom and part time blogger dan terima kasih sudah mampir ke rumah.