Alternatif Tempat Quality Time Favorit Keluarga


Hari ini tanggal 9 November 2018, berarti 53 hari lagi tahun akan berganti. Apa kabar resolusi? Udah tercapai semua kah?. 

Tahun ini berasa time flies so fast ga sih? Perasaan baru kemarin memupuk resolusi untuk tahun 2018, sekarang udah mikirin lagi resolusi apa yang ingin dicapai di tahun 2019. Pastinya sih PR-PR yang harus dikerjakan dan dilalui di tahun-tahun mendatang bakal lebih banyak. Secara beberapa tahun lagi anak udah mulai sekolah. Artinya bisa saja di tahun depan saya udah mulai berpusing ria mikirin di mana nanti anak akan sekolah serta menabung lebih banyak untuk biaya sekolahnya nanti. Ternyata being parent itu tugasnya berat ya, haha. Perkara sekolah aja bikin galau minta ampun.



Btw bulan Oktober kemarin saya rekor banget nggak bisa attending event sama sekali. Semua event yang pengen saya hadiri pas banget di saat suami kerja. Jadinya ya ga bisa pergi karena nggak ada yang jaga anak.  Bawa anak ke event? Duh, sekarang udah nggak sanggup kalau pergi sendiri bawa anak. Nanti deh nunggu usianya 3 Tahun ke atas biar lebih enak dibawa dan nggak begitu repot.

Karena bulan Oktober kemarin full di rumah, rasanya mumet banget pengen sekadar me time atau quality time bareng suami dan anak tercinta.

Quality time kaya nonton atau nyempetin makan di luar gitu aja udah cukup sih rasanya, yang penting bisa keluar bertiga menghabiskan waktu bersama. Tapi sayangnya saat ini belum nemu waktu yang pas. Huhu

Oh, iya. Selain nonton film yang ditunggu-tunggu dan makan di luar, ada beberapa alternatif quality time yang biasanya kami lakukan.
  • Main di Taman
Quality time yang nggak perlu keluar duit gede. Biasanya rencana ginian tuh suka mendadak. Kadang kalau selepas Ashar saya bete di rumah aja, baru deh ngajak jalan ke taman yang ramah anak seperti adanya perosotan dan mainan lainnya. Baby happy, mom juga pasti happy
  •  Belanja
Belanja apa? Belanja ke Superindo, haha. Padahal abis belanja keperluan rumah tangga, tapi entah mengapa selalu ada aja alasan untuk kembali ke Superindo. Niatnya cuma beli satu barang, pulangnya bisa bawa lebih dari satu barang. Gapapa sih kalau emang butuh dan bisa bikin kita happy, yang penting pengeluarannya nggak over budget, yes. Jangan sampe aja uang tabungan kepake cuma buat memenuhi hasrat "laper mata". 
  • Staycation
Yes, bisa staycation di hotel atau di vila. Tapi ini jarang sih dilakuin, karena harus pilih waktu libur serta tempat yang pas biar quality time-nya berkesan.
  • Traveling ke Luar Kota 
Karena kami warga Tangerang Selatan, selama ini sih seringnya jalan Ibukota aja naik KRL, dan entah dari kapan pengen traveling ke Kota Hujan naik KRL belum juga terlaksana. Pasti seru banget kan traveling bersama keluarga ke Bogor naik KRL sambil staycation di hotel sehari atau dua hari.

Udah lama juga sih pengen main-main ke Bandung naik transportasi umum. Selain lebih hemat biaya, suami juga nggak cape karena nggak perlu nyetir sendiri. Kecuali kalau sekeluarga besar, perlu banget tuh naik kendaraan pribadi.

Btw kalian ada rencana ke Bandung dari Jakarta? Selain naik kereta api, tiket bus ke Bandung  juga nggak kalah hemat. Banyak penyedia layanan pesan tiket bus Jakarta-Bandung dengan harga yang hemat, salah satunya adalah Traveloka.

Saat ini, Traveloka menyediakan lebih dari 200 pilihan perjalanan bus dan travel rute Jakarta – Bandung. Kisaran harga tiket terbilang sangat terjangkau, yaitu start from Rp63.825 – Rp134.125 per kursi. Adapun Operator travel terpopuler untuk rute Jakarta-Bandung antara lain Cititrans, Daytrans, Pasteur Trans, Jackal Holidays Shuttle, Areon Trans, Big Bird, dan MRTrans. Sementara itu, operator bus yang melayani rute ini utamanya adalah DAMRI.

Selain itu, banyak pilihan jam berangkat serta titik berangkat dan titik tiba yang tersedia yang tersebar di beberapa titik daerah Jakarta dan Bandung. 

Untuk fasilitasnya sendiri, Bus dan Travel yang tersedia di Traveloka, menyediakan fasilitas seperti AC, Bagasi, Kursi Recliner, Tempat Istirahat, Porta USB, dan Air Minum.

Gimana? Tertarik mencoba naik bus dan travel ke Bandung?

Salam, 

5 comments

  1. Aku pilih kereta mbaa.. klo travel kynya nggak sanggup karena sama anak2. Di kereta lebih dinamis hihi, nggak bosen mereka.
    Iyaa bener bentar lagi berakhir ya 2018

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, iya mba kalau bawa anak better naik kereta ya.

      Delete
  2. wah paling suak ke abndung itu ke taman tematiknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah, saya belum pernah ke situ. Hihi next bisa jadi referensi kalau ke Bandung lagi.

      Delete
  3. Kalo bareng keluarga biasanya sih travelling, jarang ngumpul di taman hihiii

    ReplyDelete

Welcome to my daily life as full time mom and part time blogger dan terima kasih sudah mampir ke rumah.