5 Destinasi Romantis di Madiun, Cocok untuk Liburan Bersama Pasangan


Belakangan ini lagi nggak bisa banget manage waktu antara ngurus urusan domestik as fulltime mom dan ngeblog. Makanya berasa udah lama banget blog ini ga ada tulisan baru. Rasanya pengen quality time sejenak bareng keluarga, tapi belum punya waktu yang pas buat bepergian. Huhu

                    Image source : jejakpiknik.com

Btw kalian punya quality time akhir pekan ini? Manfaatkan waktu tersebut untuk liburan bersama pasangan. Ciptakan momen paling berkesan di tempat-tempat romantis. Salah satunya dengan mengunjungi destinasi di Madiun berikut ini.

  1. Waduk Dawuhan

Waduk Dawuhan berlokasi di Desa Sidomulyo, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun. Jika ditempuh dari Kota Madiun, kamu butuh waktu sekitar 23 menit. Luasan waduk sekitar 1.273 hektare. Dengan debit air yang cukup banyak, waduk ini dijadikan irigasi untuk areal persawahan di sekitarnya.

Terlepas dari semua itu, Waduk Dawuhan merupakan salah satu destinasi romantis di Madiun. Ajak pasangan Anda untuk mengunjungi waduk pada sore hari. Nikmati panorama senja di jembatan yang menjorok ke tengah waduk. Atau datanglah saat pagi hari; susuri kawasan waduk menggunakan perahu sembari menyaksikan indahnya pemandangan.

2. Kolam Berbentuk Love di Taman Rekreasi Umbul

Dibangun sejak masa kolonial Belanda, Taman Rekreasi Umbul pernah menjadi tempat peristirahatan. Dari Kota Madiun, taman ini bisa dicapai dalam waktu sekitar 26 menit  dengan berkendara. Di sini terdapat berbagai wahana, rumah makan, dan penginapan. Selain itu, ada juga spot romantis yang cocok untuk quality time Anda dan pasangan.

Salah satu spot romantis di Taman Rekreasi Umbul adalah kolam berbentuk lambang love. Kolam ini dibatasi bebatuan yang tersusun rapi. Tepi kolam langsung menghadap ke alam terbuka berupa panorama pegunungan. Dari sini, Anda juga bisa menyaksikan lanskap hutan pinus nan hijau dan rimbun. 

3. Padi Food Court

Malam hari di Madiun, cobalah mengajak pasangan Anda ke Padi Food Court. Tempat wisata kuliner ini tidak hanya menghidangkan makanan lezat, tetapi juga dekorasi bernuansa romantis. Dari mulai lantai berbahan butiran batu, lampu-lampu gantung, ornamen di pohon, serta meja dan kursi yang ditata secara apik. 

4. Air Terjun Kucur

Terletak di kaki Gunung Wilis, Air Terjun Kucur menyuguhkan nuansa asri dan hijau. Hamparan persawahan dan perbukitan menjadikan suasana di sekitar air terjun makin romantis. Tidak ketinggalan, sungai kecil nan jernih mengalir di bawah air terjun.

Meskipun ketinggian air terjun hanya sekitar 15 meter, lanskapnya memesona. Pasalnya, air terjun ini terdiri dari tingkatan-tingkatan yang jika dilihat dari kejauhan seperti rangkaian anak tangga. Selain itu, debit air terjun yang cukup deras jatuh, membelah di antara bebatuan.

5. Rumah Pohon di Taman Wisata Gunung Kendil

Bahagiakan pasangan dengan membawanya ke tempat terbaik untuk menikmati panorama matahari tenggelam. Tempat itu ada di Taman Wisata Gunung Kendil, Desa Pilangrejo, Kecamatan Wungu, Madiun. Tepatnya, dari rumah pohon yang terletak di ujung pepohonan kawasan Wisata Gunung Kendil.

Rumah pohon langsung menghadap ke lereng gunung sehingga matahari terlihat jelas saat tenggelam. Dari sini, Anda juga bisa menyaksikan lautan awan yang melingkari pegunungan.

Demikian tadi beberapa tempat wisata di Madiun yang memiliki nuansa romantis. Temukan berbagai pengalaman baru dan nikmati liburan Anda bersama pasangan dengan menyusuri Madiun. Jangan lupa, carilah hotel di Madiun agar Anda mendapatkan tempat terbaik untuk istirahat. Gunakan layanan pencarian hotel melalui situs Airy atau unduh aplikasinya langsung.

Dengan aplikasi tersebut, kamu bisa menemukan ratusan kamar hotel bertarif murah yang dilengkapi tujuh fasilitas utama. Fasilitas tersebut terdiri dari TV, AC, akses internet gratis, kamar mandi dengan shower air hangat, perlengkapan mandi, tempat tidur bersih, dan air minum. Pembayaran kamarnya juga mudah dan praktis; cukup lewat kartu kredit atau transfer ATM.

Tertarik coba?

Salam, 

No comments

Welcome to my daily life as full time mom and part time blogger dan terima kasih sudah mampir ke rumah.