Thursday, August 31, 2017

# My opinion

Perubahan yang Dialami Ketika Hamil dan Setelah Melahirkan





Bagi wanita yang sudah merasakan hamil dan melahirkan, setuju ga kalau banyak perubahan yang dialami ketika hamil maupun setelah melahirkan? Yang setuju komen di bawah, ya hehe

Ketika saya hamil, banyak deh perubahan-perubahan yang saya alami. Kalau perubahan bentuk badan dan status emosional sih sudah pasti dialami oleh semua Ibu hamil, ya. Kaya saya, ketika hamil, status emosional saya acak-acakan banget. Gampang baper, gampang marah, gampang nangis, dll, lah. Dan sepertinya semua Ibu hamil pun merasakan yang sama. Iya ga?

Tapi, pasti ada juga dong  perubahan-perubahan yang dialami ketika hamil maupun setelah melahirkan selain perubahan bentuk badan dan status emosional. Saya ada! Kalian ada ga?

Misalnya perubahan-perubahan yang sebelumnya ga suka sama makanan tertentu tapi ketika hamil malah jadi doyan. Begitu pun sebaliknya.


Kalau saya, perubahan-perubahan yang saya alami ketika hamil dan setelah melahirkan seperti ini:

• Doyan makan bubur ayam

Dulu, jauh sebelum menikah, saya mau beli bubur ayam itu kalau udah kepepet banget. Kepepet karena ga ada pilihan sarapan lain. Setiap harinya, saya lebih milih sarapan nasi goreng atau nasi uduk. Tapi kalau udah ga ada pilihan, misal ga sempet sarapan di rumah, maka saya beli bubur ayam untuk sarapan ketika nyampe kampus. Itu pun buburnya ga pernah habis, pasti selalu nyisa. Entah deh, kurang suka aja.

Ketika hamil? Emezing! Bubur ayam adalah salah satu makanan nyidam saya haha malem-malem nyari tukang bubur ke mana-mana ga ketemu dan berujung beli di tukang warkop yang jual mie rebus juga itu, loh. Walau sempet ragu bakal enak ga rasanya tapi tetep beli daripada tidur ga nyenyak karena kebayang-bayang bubur ayam. Dan ternyata, rasanya memang kurang oke huhu

Saking doyannya, saya jadi sering sarapan bubur ayam. Bahkan, yang tadinya ga mau, sekarang jadi mau beli bubur di Tukang Bubur pagi-pagi yang jualnya pake motor yang bisa dibeli dengan harga mulai Rp.2000 an itu. Dan selalu ludes satu mangkok wkwk

Dan lebih emezing lagi, ternyata doyan bubur ayamnya sampai sekarang, sampai usia anak jalan 14 bulan, prok prok prok

Males makeup-an

Ini mungkin karena hamil anak cowo kali, ya hehe

Sebelum nikah juga, saya rajin banget deh skincare-an. Tiap pagi dan  malem selalu nyempetin bersihin muka pake cleanser, toner diakhiri dengan serum. Tiap 2 x seminggu selalu maskeran. Tiap 2 hari sekali nyempetin pake face scrub. Belum lagi kalau mau kerja atau otw, masker, eyeliner, lipbalm, lipstick ga pernah ketinggalan.

Ketika hamil? Mualeeesss banget!

Entah, buat ngelakuin aktivitas kaya gitu rasanya harus mengumpulkan tekad sekuat baja dulu, baru deh terlaksana. Dan kemalesan untuk skincare-an berlanjut sampe beberapa bulan yang lalu dan berdampak pada wajah yang jadi kusem dan kering. Yaiyalah, ya, muka sama sekali ga diapa-apain gimana ga kusem dan kering yakaan.

Saking udah berbulan-bulan lamanya ga ngerawat muka, alat perang wajah pun saya buang semua karena banyak yang udah expired wkwk.

Akhirnya beberapa bulan yang lalu, saya order skincare ke temen dan mulai lagi untuk rajin ngerawat muka. Mudah-mudahan kemalesan itu ga nongol-nongol lagi, deh.


Takut nonton film horor

Nah, yang ini aga aneh nih. Dari dulu sampe ketika masih hamil, paling berani deh nonton film horor sendirian, baik di malam hari apalagi di siang hari.

Nonton film  The Conjuring lewat VCD yang jelas-jelas ada warning “Don’t Watch it Alone” di sampulnya aja masih tetep nonton sendiri. Apalagi kalau cuma sekelas film horor ecek-ecek Indonesia yang banyak berbalut scene tuttttt ((disensor)) Ga ada serem-seremnya!

Tapi sekarang? Semenjak udah lahiran, entah kenapa justru paling ga berani nonton film horor. Nonton berdua Suami aja, ketika hantunya nongol mendadak, saya jerit-jerit kesel ga jelas. Padahal dulu engga, loh. Paling dulu mah cuma kaget-kaget gimanaaa gitu.

Silahkan baca juga: Tips Berpuasa Bagi Ibu Hamil Maupun Menyusui

Saking ga mau nonton horor, baru satu judul film yang saya tonton selama punya Anak. Munafik, film Malaysia. Dah, itu doang!

Padahal, dalam hati kecil yang paling dalam, pengen deh nonton film horor lagi. Apalagi film-film horor luar yang banyak di-share di Facebook itu, loh. Tapi sampe sekarang masih maju mundur buat nontonnya.

Gimana? Ada yang sama ga kaya saya? Sharing, dong :D

Memang, ya, kehamilan itu semacam misteri. Kita ga tau apa yang akan terjadi nanti. Yang kita tau, meski begitu, kehamilan dan melahirkan adalah moment yang dirindukan bagi banyak orang.

3 comments:

  1. Tapi iya juga ya....
    Kira2 cara atasin istri yg sudah demikian gemana?

    ReplyDelete
  2. Hehe selama ga ngerepotin dan berlebihan, turutin aja mas. Bikin bumil bahagia mempengaruhi psikologis janin juga katanya

    Btw, makasih sudah mampir

    ReplyDelete
  3. makasih udh Sharing, sayangnya saya cowo jd gak punya pengalaman :D

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir ke rumah. Ada komentar? Silahkan tinggalkan jejak, ya!


Sincerely.
Icha