Facts About Me

Bismillah.

Annyeong haseyo chingudeul!

Bulan ini belum ada tulisan sama sekali di blog ini.

By the way, mulai akhir Juli kemarin saya sudah mulai belajar bahasa Korea. Saya ambil kursus bahasa Korea untuk satu bulan. Alhamdulillah akhir Agustus kemarin sudah selesai.

Saat ini saya lagi fokus bikin rangkuman dari materi-materi yang saya dapat. Makanya bulan ini saya nggak sempet nulis sama sekali, karena pas anak-anak tidur, saya lebih pilih nyempetin buat ngerangkum daripada nulis blog.

Tiba-tiba beberapa hari yang lalu saya kangen banget curhat di blog ini lagi. 

Saat kita nge-fans sama public figure, pasti ada yang pernah cari tau fakta-fakta tentang mereka. Ya, kan? Saya juga termasuk.

Terus saya random banget tiba-tiba kepikiran pengen nulis tentang Facts About Me. Siapa tau ada yang cari tau, wkwkwk. Nggak, deh, becanda. 

So this is Facts About Me:

1. Nggak pernah pake celana jeans untuk bepergian

Yes! di umur saya yang udah 30 tahun ini, saya belum pernah sama sekali pakai celana jeans atau celana-celana model pensil gitu buat bepergian.

Dulu saya sekolahnya di pesantren selama 6 tahun. Pakaian sehari-hari di pesantren itu pakai rok atau gamis, dan dilarang pakai celana kecuali saat waktunya olahraga di hari Minggu pagi. Itu pun harus pakai celana model straight, atau wide leg gitu biar kakinya nggak ngebentuk.

Karena udah kebiasaan berpakaian kaya gitu selama di pesantren, pas liburan di rumah pun jadinya kebawa. Kalau bepergian, ya pakainya rok atau gamis. Sampai sekarang pun saya masih seperti itu pakainnya. Padahal lulus pesantren udah 12 tahun yang lalu.

Pas saya kuliah saya pernah nyoba sekali pakai celana jeans ade saya, tapi saya nggak berani keluar pakai itu. Rasanya nggak  nyaman, dan risih liat kaki saya yang ngebentuk kaya gitu. Even pakai bajunya yang panjang, saya masih merasa nggak nyaman. 

2. Gampang nangis

Trust me, kalau saya gampang nangis banget. Bulan kemarin aja nggak kehitung saya nangis berapa kali cuma karena hal receh.

Gampang nangis saya itu ada di level cuma dengerin lagu yang sedih aja ikut nangis. 

Mata saya sering berkaca-kaca karena mau nangis saat sedih, terharu, atau saat terlalu bahagia. 

Nangis saat berdo'a apa lagi, seriiing banget. Seinget saya malah dari SD udah sering nangis pas do'a. Dulu sebab nangisnya karena takut banget masuk neraka, hahaha.

Meski gampang nangis karena hal-hal receh, anehnya saya susah banget nangis pas lagi cape sama rutinitas sehari-hari as a housewife.

Secape-capenya saya sama kerjaan ibu rumah tangga, saya cuma bisa marah-marah doang. Pernah rasanya pengen nangis banget karena udah cape banget, tapi malah air matanya nggak bisa keluar.

3. Introvert

Kayanya kalau introvert udah banyak yang tau, terutama teman-teman atau yang pernah bertemu sama saya.

I'm proud being introvert!

Udah tau belum kalau sekarang Twitter ada fitur baru, yaitu komunitas? Saya pernah join komunitas introvert di Twitter. Dari curhatan-curhatan pengguna Twitter di komunitas introvert, ternyata banyak banget yang nggak suka kalau mereka jadi pribadi yang introvert. 

Mereka menganggap kepribadian introvert yang mereka miliki justru menyusahkan mereka dalam bersosial: ada yang kesulitan memulai pembicaraan dengan orang baru; ada yang gemetar ketika disuruh pidato; ada yang nggak percaya diri berbicara depan banyak orang; ada yang nyalahin diri sendiri karena menjadi introvert ketika dia manggil penjual tapi penjualnya lewat aja; bahkan ada yang nggak berani mencet klakson saat bawa motor karena takut orangnya keganggu.

Dua contoh terakhir itu bikin saya ngira kalau saya salah masuk komunitas karena merasa nggak relate sama sekali dengan saya yang sama-sama introvert.

Padahal sebenarnya orang introvert itu ya nggak gitu-gitu amat. Kami memang lebih suka menyendiri dan di tempat sepi, tapi bukan berarti kami nggak bisa memulai pembicaraan dengan orang baru; bukan berarti nggak percaya diri ngomong depan orang banyak; bukan berarti nggak suka ketemu banyak orang.

Apalagi kalau sampe nggak berani mencet klakson motor, ya sama sekali bukan karena introvert-nya.

Padahal introvert itu banyak kelebihannya. Mereka suka berpikir dulu sebelum ngomong biar nggak salah dan nggak nyakitin lawan bicara; pendengar yang baik karena mereka lebih suka mendengerkan daripada berbicara; selama masih bisa dikerjakan sendiri, nggak mau yang namanya minta tolong orang lain, and many mores.

4. Menyukai warna putih dan pink

Saya sukaaa banget sama warna putih. Dulu saat masih di pesantren, lemarinya kan ada tiga tingkat gitu, kan. Nah, tingkat paling atas itu saya khususkan buat naro pakaian atau barang-barang yang warna putih.

Jadi semua pakaian yang berwarna putih, saya taro di lemari paling atas. Terus di sebelah pakaian, saya taro barang-barang atau printilan warna putih kaya tasbih, jepitan rambut, iket rambut, dll. 

Kalau ada temen sekamar saya di pesantren dulu yang baca ini, mungkin bakal inget isi lemari saya dulu seperti apa.

Setelah punya anak, saya jadi suka warna pink juga. Sekarang hampir semua barang-barang pribadi saya warnanya pink dan putih.

5. Punya gummy smile

Siapa yang masuk sekte Yoongi Marry Me? Kalau kalian penggemar Suga BTS alias Min Yoongi, pasti kalian tau senyum Suga itu kaya gimana.

Nah, senyum yang kaya Suga itu namanya gummy smile. Disebut gummy smile karena saat senyum atau tertawa, gusinya sampe keliatan.

Saya juga gummy smile, tapi saya nggak percaya diri karena gigi saya nggak rata, wkwkwk. 

Meski katanya orang dengan gummy smile itu punya senyum yang unik, tapi tetep aja kurang percaya diri, huhu.

6. Belum pernah nge-fans ke public figure

Saya belum pernah nge-fans ke public figure baik dalam negeri maupun luar negeri. Sebagai orang yang susah membuka hati, mungkin hal tersebut salah satu alasannya.

Saya fans Real Madrid, tapi yang saya idolakan itu klubnya, bukan pemainnya. Jadi ketika pemain-pemain Real Madrid sering ganti, saya tetap menjadi fans Real Madrid.

Sebenarnya kalau sekadar suka aja sama aktor atau aktris gitu ya pernah, tapi ya sekadar suka aja. Nggak sampai cari tau tanggal lahirnya, orang mana, hobinya apa, dll. Apalagi sampai ngumpulin PC, nonton konser/fanmeeting gitu sama sekali belum pernah.

Sampai akhirnya bulan Agustus kemarin, tiba-tiba banget saya nge-fans sama idol Korea setelah lihat MV dia yang random ke-play di Youtube. Saya langsung notice ke dia, lalu saya cari tau namanya siapa. Setelah tau namanya siapa, saya jadi makin kepo facst about him. Pokoknya saya sampai hafal dia lahir di mana, tanggal lahir berapa, warna favorit apa, and many more.

So itu pertama kalinya saya tau rasanya nge-fans sama orang, tuh, kaya gimana. But 3 bulan kemudian alias beberapa hari yang lalu, saya harus memaksakan diri buat stop fangirling setelah tau kalau dia mendukung LGBT.

Mixed feeling banget, hahaha.

Itu pertama kalinya saya nge-fans sama orang, dan mungkin akan menjadi terakhir kali juga karena saya memang susaaaahh membuka hati.

7. Punya anxiety

Kayanya semua orang pasti punya kecemasan nggak, sih? Kecemasan tentang masa depan, atau pun kecemasan tentang pekerjan.

Saya pun punya kecemasan. Kecemasan yang kalau lagi muncul, bisa bikin nggak bisa tidur sampai pagi. Bahkan pernah sampai menyesali dan bertanya-tanya kenapa saya harus diciptakan. Naudzubillah.

Namun Alhamdulillah sekarang kecemasan saya lumayan berkurang. Ketika penyebabnya muncul, saya sudah nggak terlalu cemas lagi semenjak mengamalkan dzikie pagi dan petang setiap hari.

Kalau ada yang mau tau kecemasan saya apa aja, saya pernah bikin thread di Twitter. Ini link-nya 

Kalau teman-teman, ada yang punya kecemasan juga? Kecemasannya apa?

Salam, 





Tidak ada komentar

Welcome to my second home, dan terima kasih sudah mampir ke rumah.