My Second Pregnancy Story dan Me Time a la Ibu Hamil

Bismillah. 

Assalamu'alaikum, Buibu. How was your day? 

Me? Nano-nano, hihihi. 

Alhamdulillah, kehamilan saya memasuki usia 23 minggu.

Time flies so fast. Baru bulan Oktober kemarin saya tahu kalau ternyata lagi hamil. Padahal lagi menanti menstruasi datang, karena kangen pake menstrual cup, hehe.



Rasanya hamil di saat punya anak usia 3.5 tahun? Allahu Akbar! Berasa banget cepet lelahnya, Buibu, wkwkwk.

Dulu pas hamil pertama ya nggak selelah ini. Wajarlah, ya, karena dulu hamilnya tanpa sambil urus anak kecil kaya sekarang.

Tapi saya bersyukur, meski cepet lelah, kehamilan dan kondisi badan saya selalu sehat. Alhamdulillah.

Saking cepet lelahnya, bahkan kadang udah sering merasa sakit pinggang dan kaki, saya jadi pengen punya waktu istirahat lebih banyak.

Tapi gimana? Bisa istirahat santainya pas suami libur atau pulang kerja aja, huhu. 

Gapapa, keadaan kaya gini kan nggak selamanya. Pasti ada masanya nanti bakal kangen masa-masa kaya sekarang. Agree

Buibuuu, yang namanya ibu rumah tangga, pasti butuh banget ya yang namanya me time. Yaiyalah, bisa stres nanti kalau nggak nyempetin me time, hihi. 

Kalau me time saya sih biasanya rebahan santai tanpa mengerjakan apa-apa. 

Apa itu piring kotor? Apa itu mainan anak yang berserakan? Saya biarin dulu deh tuh piring kotor atau mainan anak berantakan, yang penting saya bisa rebahan santai sambil buka sosmed. Nikmat banget astagaaa.

Selain itu, biasanya saya juga ngopi di luar kalau udah mumet banget. Izin keluar sama suami pas do'i libur, jadi saya bisa pergi tanpa bawa anak. 

Nggak usah ke cafe yang mahal-mahal, cukup ke kopi kekinian aja, hahaha. 

Nah, pas hamil ini, saya punya alternatif me time baru. Tebak apa coba? 

Jalan-jalan? Bukan! 

Cape jalan-jalan pas hamil. Pulang-pulang tenaga malah jadi kekuras banget. 

Me time baru saya sekarang itu berlama-lama di kamar mandi, alias mandi, hihi. 

Rasanya fresh banget ya Allah. Apalagi kalau cuaca lagi panas. 

You know lah, ya. Ibu hamil itu gampang gerah, ditambah cuacanya panas. Udahlah emang paling klop ya mandi. 

Kalau pengen mandi yang bikin otak dan badan kembali seger, biasanya saya luluran badan. Gosok-gosok badan dengan lulur, sambil dipijat halus bagian tangan dan kaki. 

Jangan tanya saya gimana rasanya? Hormon oksitosin bekerja dengan baik, yang bikin otak dan badan saya kembali relax setelahnya. 

Mandi dengan lulur atau sabun yang punya aroma wangi tuh emang menenangkan banget, ya. 

Kalau sebelumnya saya selalu pakai lulur saat lagi pengen me time pas mandi, tapi sekarang pakai sabun mandi cair pun bisaaa. 

Btw udah hampir semingguan ini saya lagi pakai Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash. Tau kan Vitalis? Yang parfumnya enak-enak banget itu. 

Naaah, sekarang Vitalis ada sabun cairnya. 

Vitalis Body Wash ada tiga varian, yang ketiganya punya wangi yang enak-enak banget. Yaitu Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty, White Glow, dan Fresh Dazzle. 



Selama hampir semingguan ini, saya tiap hari gonta ganti varian. Ketiganya saya suka, tapi ada satu paling favorit saya, yaitu Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Fresh Dazzle. Wanginya bikin relax banget.

Keunggulan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash, selain memiliki aroma parfum yang wangi, tentunya mampu melembapkan kulit, sesuai namanya. 

Saya sudah membuktikan, kalau Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash ini benar mampu melembapkan. 

Karena setelah mandi, saya coba nggak pakai hand and body lotion, dan ternyata kulit saya nggak kering seperti pakai sabun sebelumnya. 

Meski ketiganya sama-sama mempunyai manfaat  utama untuk melembapkan, tapi ketiganya pun memiliki manfaat lain yang berbeda.

1. Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Fresh Dazzle, yang memberikan manfaat Skin Refreshing untuk kulit terasa segar, halus dan lembut. 

Parfum yang dipakai di varian ini adalah, wangi Bergamot, Floral Bouquet, dan Musk Amber yang wanginya long lasting layaknya mandi keharuman. 

Fresh Dazzle juga diperkaya dengan ekstrak Yuzu Orange, dan Green Tea. Sehingga kulit terasa lebih bersih, wangi, segar, dan terawat.

2. Vitalis Parfumed Body Wash White Glow memberikan manfaat Skin Brightening yang mampu membuat kulit terlihat lebih cerah, halus, dan lembut.

Parfum yang digunakan White Glow adalah aroma fruity dari paduan manisnya Cherry, dan Raspberry. Juga wangi dari Marshmallow, dan Gardenia.

Aromanya yang tahan lama, karena ditambah kombinasi Woody dan Suede yang glamor. Serta diperkaya ekstrak Licorice, dan Susu.

3. Vitalis Parfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty memiliki manfaat Skin Nourishing untuk kulit terasa halus, lembut dan terawat.

Parfumnya wangi segar dari Fruity Aldehydic, wangi Rose, dan Violet. Juga parfum dari Tonka Bean, Sandalwood yang membuat wanginya terkesan manis.

Sabun kecantikan varian ini mampu membuat kulit terasa kenyal halus, dan lembut juga, karena diperkaya dengan ekstrak Avocado dan Vitamin E.

Btw gimana deskripsi panjang lebar saya tentang semua varian Vitalis Parfumed Moisturizing Body Wash?

Bikin pengen cobain mandi parfum kaya saya, nggak?

Selain terdapat kemasan botol ukuran 200 ml, juga tersedia kemasan refillnya.



Dari packaging dan designnya aja terkesan luxury banget.

Belinya di mana? Bisa beli di Pesona Vitalis ya.

Oh, ya. Segimana pun lelahnya kita seorang ibu, jangan pernah lupa untuk bersyukur, ya. Setidaknya bersyukur karena kita termasuk salah satu perempuan yang mendapat privilege dan kesempatan untuk merasakan hamil dan melahirkan.

Cape, pusing, menguras energi yang luar biasa, itu manusiawi banget. Nggak perlu malu untuk bilang "saya cape" ke suami maupun ngeluh di sosmed. Wajar ya kaaan. Emangnya kita robot, hihi.

Salam, 

No comments

Welcome to my daily life as full time mom and part time blogger dan terima kasih sudah mampir ke rumah.