Atasi anyang-anyangan dengan prive uri-cran.



Ada yang pernah mengalami anyang-anyangan seperti saya? Cung! Iya, saya pernah anyang-anyangan. Dulu, saya tidak tahu kalau anyang-anyangan bisa berbahaya jika tidak ditangani. Dulu, saya kira, anyang-anyangan hanya hal sepele yang tidak perlu dikhawatirkan. Makanya, dulu ketika anyang-anyangan, untuk mengatasinya cukup dengan mengikat jempol kaki dengan karet gelang haha. Mitos yang it works, padahal karena tersugesti. Ada yang sama seperti saya? Hehe

Itu dulu, di saat belum tahu apa-apa tentang bahaya nya anyang-anyangan. Sekarang saya tahu, bahwa anyang-anyangan tidak bisa dianggap sepele lagi, karena anyang-anyangan adalah salah satu gejala awal terkena infeksi saluran kemih yang jika dibiarkan begitu saja dapat menimbulkan komplikasi yang tergolong serius, misalnya gangguan pada ginjal, ureter, dll. Serem kan?

Eh eh, tapi, udah pada tau kan ya apa itu anyang-anyangan? Biasanya beda daerah beda penyebutan. Itu lho, rasa ingin buang air kecil terus menerus disertai sakit buang air kecil yang tidak lancar atau seperti tidak tuntas.

Lalu sebenarnya, apa itu infeksi saluran kemih yang gejala awalnya berupa anyang-anyangan?

Infeksi saluran kemih (ISK) adalah kondisi ketika organ yang termasuk ke dalam sistem kemih seperti ginjal, ureter, bladder, dan uretra mengalami infeksi yang disebabkan bakteri E.Coli.

Memang, apa sih faktor penyebab anyang-anyangan? 

80% penyebab anyang-anyangan adalah bakteri E.Coli yang menyerang saluran kemih sehingga terasa sakit saat buang air kecil.

Adapun beberapa penyebab sakit saat buang air kecil sehingga menimbulkan bakteri adalah :

  •   Toilet tidak bersih.
Ini mungkin jika kita menggunakan toilet umum ya. Untuk mencegahnya, selalu pastikan toilet umum yang akan kita gunakan benar-benar bersih. Jika terlanjur kebelet, pastikan membasuh setelah buang air besar maupun kecil dengan benar sehingga bersih dan tuntas.

  • Proses pembasuhan setelah BAB yang tidak benar.
Ada yang cara membasuhnya dari arah belakang lalu ke depan? Anda salah! karena proses membasuh setelah BAB yang benar adalah dari depan lalu ke belakang. Kenapa? Agar bakteri dari belakang tidak pindah ke bagian depan sehingga terhindar dari perkembangbiakan bakteri yang dapat menyebabkan anyang-anyangan.

  •  Air untuk membasuh tidak bersih.
Seperti toilet, mungkin ini jika menggunakan fasilitas umum. Yang pasti, jika kita meyakini dan mengetahui bahwa air yang akan kita gunakan tidak bersih, maka sebaiknya mencari fasilitas lain yang terjamin kebersihannya.

  •     Sering menahan buang air kecil.
Sepertinya faktor terbesar penyebab anyang-anyangan. Bagaimana tidak! Sudah menjadi kebiasaan para wanita sering menahan buang air kecil, termasuk saya. Padahal, jika semakin sering semakin ditahan, maka urin yang harusnya dikeluarkan akan mengendap dan menumbuhkan bakteri yang dapat menyebabkan infeksi saluran kemih.

Siapa saja kah yang beresiko terkena anyang-anyangan?

Semua orang, baik itu orang dewasa, anak-anak, bahkan ibu hamil sekalipun. Dibanding pria, wanita lebih rentan terkena infeksi saluran kemih dikarenakan jarak antara saluran uretra (saluran yang menghubungkan ginjal dan kandung kemih) dengan introitus vagina dan anus relatif dekat.

Begitu juga dengan bayi di bawah usia 1 tahun, beresiko besar terkena infeksi saluran kemih yang bisa disebabkan oleh kurangnya kebersihan alat kelamin serta penggunaan diapers yang terlalu lama tidak segera diganti.

Lalu, bagaimana cara mengatasi anyang-anyangan?

Apakah dengan minum air putih saja dapat mengatasi susah buang air kecil? Faktanya, tidak cukup! Minum air putih mungkin dapat membantu, tapi tidak dapat menyelesaikan masalahnya, juga tidak dapat mencegah anyang-anyangan terjadi lagi.

Jadi, penanganan apa yang tepat untuk mengatasi anyang-anyangan sehingga terhindar dari infeksi saluran kemih?

Dengan prive uri-cran jawabannya! Suplemen makanan dengan ekstrak cranberry yang dapat mencegah bakteri E.Coli menempel di saluran kemih. Ekstrak cranberry nya bekerja aktif menjaga kesehatan saluran kemih sekaligus membebaskan kita semua dari gangguan anyang-anyangan. 


Buah cranberry telah lama diteliti dan digunakan di amerika, efektif mencegah infeksi saluran kemih karena kaya akan proantocyanidin (PAC) yang dapat mencegah penempelan bakteri E.Coli pada dinding sel epitel saluran kemih, dan membuangnya bersama urin.

Khasiat buah cranberry telah dipercaya sejak lama untuk mencegah infeksi saluran kemih. Namun, mencari cranberry tidak semudah seperti mencari buah-buahan lain karena harganya yang relatif mahal serta sulit dicari di pasaran.

Untuk itu, perusahaan taiwan atas nama perusahaan TCI Co.LTD yang bekerja sama dengan produsen obat-obatan asal indonesia PT.Combiphar berinovasi memproduksi suplemen makanan dengan ekstrak cranberry, yang kemudian dipasarkan oleh PT.Parma Health Care-Bandung.

Prive uri-cran terdiri dari dua sediaan, prive uri-cran dengan sediaan kapsul dan prive uri-cran plus dengan sediaan powder sachet. 

Untuk hasil maksimal, sebaiknya mengkonsumsi 2 gelas (@150 ml) jus cranberry per hari, selama 10 hari. 

Apakah saya sendiri mengkonsumsi prive uri-cran?

Pastinya, dong! demi kesehatan saluran kemih saya, juga agar terhindar dari anyang-anyangan lagi. Saya mengkonsumsi prive uri-cran plus dengan sediaan powder sachet. Rasanya? enak, seger, asem manis. Cocok buat yang suka seger-seger, apalagi kalau ditambah es batu.

Selain untuk mengatasi anyang-anyangan, prive uri-cran juga berkhasiat mencegah anyang-anyangan agar tidak terjadi lagi.

Oh, ya, untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut, bisa kunjungi web resmi di http://www.uricran.co.id beserta sosial media berikut ini:

fb: prive uri-cran
ig: uricran.id 



URI-CRAN DATANG, ANYANG-ANYANGAN HILANG!







REFERENSI :

•    M.Grabe, et al. Guidelines on urogical infection. European association of urology. 214
•    http://www.alodokter.com/infeksi-saluran-kemih.

7 comments:

  1. Anyang2an ini rasanya nyiksa banget ya mbak. Pengen pipis, tp pipisnya ga keluar. Kalo pun keluar dikiiit banget. Mana rasanya perih juga. Untung skrg ada prive uricran ini. Jd tenang deh

    ReplyDelete
  2. setelah membaca tulisan tentang anyang2en jadi harus menjaga ya..agar terhindar dari anyang2ngen

    ReplyDelete
  3. Jaga kesehatan terus bersama Prive Uri Cran ya Mba :)

    ReplyDelete
  4. Jaman kecil dulu saya juga pernah anyang-anyangan, Mbak. Waktu itu belum tahu kalau ternyata itu adalah infeksi jadi terapinya masih cara tradisional, he.

    ReplyDelete
  5. Anyang-anyangan emang menganggu banget ya mbaaa

    ReplyDelete
  6. Cung! Aku baru aja ngalamin anyang-anyangan lagi efek puasa kurang minum. Untung masih sedia Prive Uri-Cran. Begitu buka langsung minum, dan alhamdulillah ga kerasa lagi anyang-anyangannya.

    ReplyDelete
  7. wah baru tahu infonya makasi ya mba bermanfaat sekali.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir ke rumah. Ada komentar? Silahkan tinggalkan jejak, ya!


Sincerely.
Icha