Back to School with Home Credit Indonesia

Bismillah.

Assalamualaikum.

Setelah liburan cukup panjang dalam rangka tahun ajaran baru, akhirnya per hari ini tanggal 10 Juli 2023, anak-anak di beberapa sekolah sudah mulai kembali masuk sekolah.

Ada yang anaknya belum masuk sekolah, Bu? Sama berarti! Anak saya pun mulai masuk sekolahnya tanggal 17 Juli mendatang.

Anak-anak sudah aktif sekolah lagi. Tandanya apa ibu-ibu? Betul! Tandanya kita sebagai ibu-ibu bakal lebih sibuk lagi di dapur untuk menyiapkan bekal sekolah anak.

Bagi saya pribadi, menyiapkan bekal sekolah anak itu masyaAllah banget rasanya. Apalagi anak saya picky eater banget, jadi menu masakan sehari-hari di rumah, seringnya menyesuaikan keinginan dia biar nggak double masaknya. 

Meski begitu, insyaAllah saya tetap menyiapkan bekal untuk anak sekolah.

Biar bikin bekalnya sat set sat set, menerapkan food preparation itu emang udah paling tepat. Meski ribet di awal saat membuat menu untuk 1 minggu, belanja bahan masakan dan menyusun bahan, tapi sangat membantu saat mulai masak setiap harinya. 

Contoh food prep saya. Setelah belanja, dimasukkan ke wadah dulu, baru setelahnya dimasukkan ke kulkas

Masak tinggal cemplang cemplung karena bahan masakan sudah disiapkan/dipotong per menu. Poin plus-nya lagi, kita nggak perlu bingung besok mau masak apa karena menu masakan sudah disusun untuk satu minggu.

Salah satu tips sukses menerapkan food preparation agar bahan masakan tahan lama versi saya adalah memaksimalkan isi kulkas sesuai kapasitasnya biar nggak overload.

Namun kendalanya, saya masih pakai kulkas 1 pintu, jadi saya harus benar-benar memaksimalkan isinya. Sedangkan menerapkan food preparation untuk 1 minggu full itu harus punya kulkas yang mendukung: yang space-nya cukup luas, dan tentu saja yang harganya ramah di kantong, serta watt-nya rendah.

Emak-emak banyak mau banget astagaaa.

By the way, tanggal 3 Juli 2023 kemarin, saya mengunjungi Jakarta Fair Kemayoran. Ada yang udah ke sana? Borong apa aja, nih?

Ke Jakarta Fair Kemayoran kayanya nggak afdol kalau nggak beli snack serba Rp 10.000 an itu, ya. Saya liat hampir semua orang pada nenteng snack itu. Bahkan 1 orang aja bisa nenteng lebih dari 3 bungkus snack. Termasuk saya juga, pulang-pulang bawa snack 3 bungkus juga buat anak-anak di rumah, wkwkwk.

Selain wisata kuliner di sana, saya juga menyempatkan untuk mampir ke booth Home Credit Indonesia pas tau lagi ada program Back-To-School dalam menyambut tahan ajaran baru dengan menawarkan berbagai promo menarik seperti bunga 0%, bebas 1x cicilan, dan uang muka mulai 0%. 


Pas masuk ke booth-nya, saya excited banget karena ternyata ada kulkas yang di-display. Kebetulan memang lagi pengen upgrade ke kulkas yang lebih gede, jadi bisa liat-liat secara langsung di sana. 

Mau kulkasnyaaa

Home Credit Indonesia menawarkan promo untuk kebutuhan keluarga seperti Mesin Cuci, Televisi, Oven, Air Fryer, dan Laptop. Ada Meja Belajar, Sepeda Listrik, dan Alat Olahraga juga.







Saya jadi membayangkan bakal se-sat set sat set apa bikin bekal anak kalau punya oven dan air fryer juga. Sambil menunggu sayuran matang di kompor, bisa sekalian masak aneka lauk di oven atau air fryer.

Semua Kebutuhan #JadiBisa Terpenuhi Bersama PESTA JUARA

Melanjutkan kesuksesan tahun lalu, Home Credit Indonesia hadir kembali di Jakarta Fair Kemayoran 2023 dengan membawa lebih banyak promo dan beragam hadiah yang super menarik.

Di PESTA JUARA Home Credit Indonesia, teman-teman berkesempatan membawa pulang beragam produk berkualitas juara dari berbagai brand. Di sana juga tersedia game interaktif yang bisa dimainkan dan mendapatkan hadiah. 

Bagi yang belanja di Home Credit, ada hadiah smartphone canggih yang diundi setiap minggunya, juga ada bonus hadiah langsung berupa voucher belanja untuk tiap transaksi minimal senilai Rp 3.000.000. 

Detail promonya seperti ini:

  • Periode Promo: 14 Juni – 16 Juli 2023
  • Nilai Pembiayaan: Rp500.000 – Rp30.000.000
  • Berlaku di: PESTA JUARA
  • Komoditas: Semua komoditas
  • Tenor: 5, 6, 8, 9, 11, 12, 15, 18, 24 bulan
  • Bunga 0% berlaku untuk tenor 5, 8 dan 11 bulan jika bayar cicilan tepat waktu
  • Bebas 1x Cicilan - kalau bayar cicilan tepat waktu tenor 12 atau 15
  • Tenor 6, 9, 12 berlaku untuk semua komoditi
  • Tenor 15, 18, 24 berlaku untuk semua komoditi kecuali HP dan Gadget
  • Berlaku untuk seluruh pelanggan
  • Uang Muka: Mulai dari 0%
  • Biaya Admin: Mulai dari Rp0
  • Biaya Bulanan: Rp8.000
  • AMAN (proteksi tambahan untuk cicilan/pembiayaan)
  • MAXCOVER & EASYCOVER (proteksi tambahan untuk smartphone, gadget dan laptop)

Jakarta Fair Kemayoran cuma sampai 16 Juli 2023, masih ada sisa waktu 6 hari untuk pergi ke sana. Jangan lupa juga untuk mampir ke booth Home Credit Indonesia yang ada di Hall A3, dan dapatkan reward-nya dengan mengisi registrasi di link ini.

Bagi yang nggak bisa hadir ke Jakarta Fair Kemayoran, layanan cicilan Home Credit Indonesia juga bisa ditemukan di >22 ribu toko di Indonesia. 

Untuk mendapatkan update promo terbaru, unduh aplikasi Home Credit Indonesia melalui link download ini.

By the way, ada rekomendasi nggak, Bu, merk kulkas 2 pintu apa yang bagus dan awet? Mumpung promo Home Credit Indonesia masih berlangsung, nih.

#BisaJadiJADIBISA #KarenamuJADIBISA

Salam

20 komentar

  1. aku baru tahu ternyata home credit ada cicilan 0% juga yah mba untuk tenor 5,8 & 11 jadi tertarik nih buat mampir dan lihat2 produknya, btw aku juga ada plan untuk ganti kulkas

    BalasHapus
  2. Merasa iri ga bisa ikutan ke sana. Padahal saya juga banyak banget ini kebutuhannya. Hehehe... Kebetulan mesin cuci, sama oven listrik udah pengen diganti juga.
    Ah pengen install aplikasi home credit juga jadinya biar dapat info promonya

    BalasHapus
  3. Anak saya masuk sekolah sejak 10 Juli, Mom..Mulai deh ya kita mesti sat set sat set bikin bekal anak, maka peralatan yang mendukung dibutuhkan seperti yang ditawarkan oleh Home Credit Indonesia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Punya peralatan mendukung bikin makin sat set sat set

      Hapus
  4. Wah iya, saat anak kembali ke sekolah ada banyak persiapan yang harus dilakukan ya mbak
    Bersama Home Credit Indonesia, semua kebutuhan bisa terpenuhi ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget, Mba. Dari printilan kecil sampai yg gede, semuanya perlu dibeli menjelang masuk sekolah

      Hapus
  5. Kebutuhan anak sekolah makin terbantu deh adanya HCI ini. Dengan begitu pendidikan mereka bisa terus berkelanjutan dengan optimal.

    BalasHapus
  6. Menyiapkan anak sekolah sunggu menantang ya ... segala persiapan sekolah termasuk food preparation juga perlu dipikirkan ...
    Btw, menarik banget ya ada booth Home Credit di JFK .. banyak hal yang "menyegarkan mata" :D

    BalasHapus
  7. Anak-anak pasti excited banget ya.. mempersiapkan segala sesuatunya untuk masuk sekolah. Apalagi ada Home Credit Indonesia yang ada di PRJ. Semakin mudah bagi orangtua juga karena bisa memanfaatkan banyak promonya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ibunya juga ikutan excited karena banyak promo 🙈

      Hapus
  8. Ahahaha cerita soal food preparation yang berujung kepengen punya kulkas dua pintu begini persis banget sama apa yang Bundo aku ocehin sih sebelum akhirnya ada kulkas 2 pintu yang sukses menghias dapurnya beliau. Katanya, anak makin besar, isi kulkas butuh makin banyak. Ya juga sih ... kami semua makannya makin banyak (dan bahan buat masak juga bikin kulkasnya makin penuh). Tapi aku bingung sih mau nyaranin merk apa. Kalau Bundo aku sudah cinta sama satu brand untuk semua barang elektroniknya jadi aku nggak punya pembanding kalau buat nyaranin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dilema emak-emak kayanya semua sama, ya. Hal lain yg bikin pengen ganti kulkas 2 pintu juga karena anakku udah mau 3 😅

      Hapus
  9. sama nih, mbak. aku di rumah juga masih pakai kulkas 1 pintu. kalau untuk naruh sayur sebenarnya masih muat cuma bagian freezernya yang nggak muat kalau naruh ikan buat seminggu gitu jadinya aku kalau beli ikan cuma untuk 2-3 hari aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama banget berarti, yg bikin dilema itu bagian freezer-nya, hihi

      Hapus
  10. wah bisa kredit sepeda listrik juga, keren :D

    BalasHapus

Welcome to my second home, dan terima kasih sudah mampir ke rumah.