Sensasi Pedas dari So Good Spicy Chicken Strip



Assalamu'alaikum...

Beberapa hari yang lalu nih ceritanya kepala saya lagi pusing gitu,  dan rasanya pengen makan makanan yang super pedas biar pusingnya ilang. Karena biasanya nih kalau abis makan makanan pedas, pusingnya jadi berkurang.

Ada juga nggak sih yang kaya gitu? Awalnya saya kira cuma sugesti atau sekadar efek plasebo kalau rasa pedas bisa bikin pusing ilang. Tapi ternyata memang bener lho, bahwa rasa pedas bisa mengurangi rasa sakit. Bukan cuma bisa mengurangi rasa sakit aja, rasa pedas juga mempunyai beberapa manfaat.

Dikutip dari laman Alodokter, Zat Capsaicin yang membuat cabai terasa pedas, memiliki banyak manfaat. Antara lain :
  • Melawan Diare
Ternyata, Capsaicin dalam cabai justru bisa mengurangi diare dengan cara memerangi infeksi virus/bakteri sebagai penyebab diare. 
  • Mengurangi Radang dan Nyeri
Nah, ini yang ampuh bisa mengurangi sakit kepala. Capsaicin bisa mengurangi radang maupun nyeri karena  bekerja dengan terlebih dahulu merangsang dan kemudian mengurangi intensitas rasa sakit dalam tubuh.
  • Membakar Kalori dan Lemak
Bagi yang lagi mengurangi berat badan, bisa nih makan makanan pedas. Karena ternyata, Capsaicin juga mampu membakar kalori dan lemak
  • Membantu Melawan Radikal Bebas
Saya baru tau, kalau Capsaicin dalam cabai juga bisa bertindak sebagai antioksidan yang melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan oleh molekul berbahaya yang disebut radikal bebas

Banyak 'kan manfaatnya? Tapi tetep ya, konsumsilah yang sewajarnya, jangan berlebihan. Karena mengonsumsi makanan pedas yang berlebihan, bisa merusak saluran pencernaan, seperti usus dan lambung. 

Baca juga: Manfaat Protein Hewani serta Solusi Sumber Protein Hewani dari So Good

Nah, btw saya mau ngenalin Frozen Food varian baru So Good yaitu So Good Spicy Chicken Strip yang rasanya so spicy. Dari namanya juga udah ketebak sih, pasti rasanya pedas. 



Selain rasa pedasnya yang bikin nagih karena dimarinasi dengan bumbu pedas spesial, keunggulan lain So Good Spicy Chicken Strip ini juga kualitasnya premium karena terbuat dari daging ayam pilihan yang full meat karena boneless. Nggak cuma itu, So Good Spicy Chicken Strip juga kaya akan asam amino, dibalut dengan tepung crispy spesial, dan mutu terjamin karena diproduksi oleh produsen ternama dengan teknologi produksi dan mesin modern serta telah mendapatkan sertifikasi HALAL MUI. 

Satu bungkus So Good Spicy Chicken Strip ini berukuran 250 gr dengan isi lima pcs. Porsinya pas untuk sekali makan saya dan suami. 

First impression pas saya coba So Good Spicy Chicken Strip, rasa pedasnya langsung berasa di lidah. Rasa pedasnya nggak dominan, karena rasanya juga crispy dan dagingnya juicy

Emang nyetok frozen food kaya So Good tuh wajib banget sih, ya. Kadang adanya stok frozen food di freezer tuh nolong banget saat lagi bingung mau masak apa, karena tinggal goreng lalu siap disantap. 

So Good Spicy Chicken Strip ini juga mudah banget disajikan. Tinggal goreng (deepfrying) dalam keadaan masih beku kurang lebih selama 4-5 menit. Bisa juga dipanggang/di-oven selama tujuh menit (tergantung daya listrik oven). Praktis dan efisien. Karena kemarin saya nggak sabar pengen icip, yaudah lah ya jadinya cuma digoreng terus disantap pake nasi anget. Alhamdulillah nasi yang dimasak siang itu ludes, haha

Baca juga: Resep Chicken Stick Balado Super Gampang dan Cepat

Selain bisa digoreng gitu aja, So Good Spicy Chicken Strip juga bisa dikreasikan menjadi berbagai menu masakan.

Sekarang So Good Spicy Chicken Strip bisa didapatkan dengan mudah karena banyak dijual di minimarket dan supermarket dengan harga yang variatif. Kalau kemarin saya beli di Superindo dengan harga Rp. 36.990/bungkus.

Selamat mencoba! 

Salam, 

No comments

Welcome to my daily life as full time mom and part time blogger dan terima kasih sudah mampir ke rumah.