3 Hal Penting yang Didapat dari Manfaat Asuransi Kesehatan

by - December 25, 2017


Asuransi kesehatan bukan lah sebuah pilihan, melainkan sebuah fondasi dalam keuangan - Aakar Abyasa Fidzuno, Founder of Jouska Financial

Ketika sakit, sudah pasti banyak hal yang akan terbuang. Di antaranya adalah waktu dan harta. 

Bagaimana pun gigihnya kita menjaga kesehatan, sekecil apa pun kemungkinannya, resiko sakit pasti tetap ada.

Tidak ada yang bisa menjamin, dengan menjaga pola hidup yang sehat akan selalu sehat. Karena menjaga pola hidup yang sehat adalah salah satu usaha atau ikhtiar agar tubuh tetap sehat dengan tidak menutup kemungkinan untuk tetap sakit.

Biaya berobat tidak lah murah. Misalnya saja untuk biaya berobat batuk pilek, harus merogoh kocek setidaknya Rp.200.000 lebih dalam sekali berobat. Termasuk biaya jasa dokter dan administrasi.

Bagaimana dengan penyakit berat?

Dengan besarnya biaya berobat, asuransi kesehatan menjadi suatu hal yang cukup penting untuk dimiliki demi menyelamatkan keuangan keluarga.

Image source by Pixabay.com

Setidaknya, ada 3 Hal Penting yang Didapat dari Manfaat Asuransi Kesehatan : 

1. Save Money

Dengan mempunyai asuransi kesehatan, kita bisa menyelematkan keuangan keluarga karena tidak perlu lagi mengeluarkan uang ketika berobat. Apalagi jika uang yang harus dikeluarkan untuk berobat berjumlah besar.

2. Hidup Tenang

Dengan mempunyai asuransi kesehatan, kita bisa hidup dengan tenang karena tidak perlu lagi memikirkan biaya-biaya yang harus dikeluaran ketika sakit datang. 

3. Jaminan yang Didapat Ketika Sakit

Dengan mempunyai asuransi kesehatan, kita bisa berobat dengan jaminan asuransi kesehatan yang kita miliki. Sebagai nasabah asuransi kesehatan, kita akan mendapat jaminan dari fasilitas yang tersedia. Misalnya, jaminan pasti mendapat kamar rawat inap.

Saat ini, ada banyak penawaran asuransi kesehatan dari berbagai perusahaan asuransi dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Salah satunya adalah Asuransi Kesehatan Prudential. Asuransi Kesehatan Prudential adalah layanan jasa asuransi dari PT. Prudential Life Insurance.

Kini, Prudential memiliki inovasi layanan terbaru yaitu PRUmedical Network yang diresmikan pada tanggal 16 November 2017.

Image source : FB Prudential Indonesia

PRUmedical Network adalah layanan rawat inap eksklusif yang diberikan kepada nasabah sejak masuk, selama perawatan hingga keluar dari rumah sakit. 

Adapun 3 Manfaat dari layanan PRUmedical Network adalah :

1.  Jaminan ketersediaan kamar
2. Proses administrasi yang dibantu oleh staf PRUmedical Network baik secara langsung maupun lewat telepon.
3.Mendapatkan sejumlah penunjang kenyamanan bagi keluarga yang menunggu. Seperti bantal, boneka hingga voucher makan.

PRUmedical Network ini merupakan jaringan layanan rumah sakit dari Prudential yang bekerja sama dengan 42 Rumah sakit yang dikelola oleh Siloam Hospital Group, Mayapada Hospitals Group, RS Mitra Keluarga dan RS Royal Taruma yang ada di seluruh Indonesia.

Rumah sakit - rumah sakit tersebut menyediakan kamar Rawat Inap yang memiliki fasilitas memadai.

Tujuan diresmikannya PRUmedical Network adalah diharapkan dapat menjawab dan memenuhi kebetuhan layanan rawat inap bagi nasabah dan keluarga sehingga pasien dan keluarga mendapatkan kemudahan dan kenyamanan ketika berobat.

Dengan hadirnya inovasi terbaru dari Prudential ini, diharapkan memberikan berbagai manfaat bagi nasabah dan keluarganya. 

You May Also Like

4 komentar

  1. Asuransi kesehatan menurutku penting, utk jaga2 kalau sakit sudah ada yg membiayai..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, mba. Ga was was juga kalau sakit dan harus berobat.

      Delete
  2. Setuju, asuransi memang penting, termasuk asuransi kesehatan. Semoga diri ini lebih baik lagi untuk menjaga dan merawat badan, terlebih asupan-asupan makanan yang masuk ke tubuh..

    Nice share.
    Btw, salam kenal ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, amin. Walau punya askes, kita tetap harus selalu jaga kesehatan yes.

      Salam kenal juga mas.

      Delete

Terimakasih sudah mampir ke rumah. Ada komentar? Silahkan tinggalkan jejak.