Tuesday, November 28, 2017

Tips Memilih Meja Belajar untuk Anak


Meja belajar adalah salah satu barang yang cukup penting untuk dimiliki oleh seorang pelajar sebagai sarana agar belajar menjadi lebih efektif dan efisien.

Dengan adanya meja belajar akan membuat anak menjadi lebih semangat untuk belajar sehingga kualitas waktu belajar pun akan menjadi optimal.

Saat ini, banyak meja belajar yang dijual dengan berbagai model, warna dan tipe yang disesuaikan dengan berbagai karakter dan kesukaan anak-anak.

Image source: pixabay.com

Tapi sebagai orangtua, tentu tidak mau asal-asal an membeli meja belajar, dong!

Untuk itu ada beberapa tips yang perlu diperhatikan oleh orangtua sebelum membeli meja belajar untuk anak.

1. Libatkan Anak dalam Memilih Warna dan model

Sebelum membeli sebaiknya tanyakan kepada anak terlebih dahulu, seperti apa meja belajar yang dia inginkan. Dari warna nya, modelnya bahkan ukurannya. 

Jika perlu, ajak anak ke tempat di mana akan membeli meja belajar sehingga anak bisa memilih sendiri meja belajar yang dia inginkan.

Melibatkan anak dalam hal ini agar terhindar dari salah pilih yang bisa saja anak tidak suka dengan pilihan orangtua nya.

2. Sesuaikan dengan Ukuran Kamar Anak

Jika anak sudah memiliki kamar tidur sendiri, maka sebelum membeli meja belajar sebaiknya menyesuaikan dengan ukuran kamar anak.

Jika ukuran kamar tidur anak tidak terlalu besar, pilihlah meja belajar yang sudah mencakup dengan lemari pakaian.

Memilih meja belajar yang sudah mencakup lemari pakaian adalah pilihan tepat untuk ukuran kamar yang tidak besar untuk meminimalisir penggunaan furniture sehingga kamar akan lebih terlihat luas dan rapi.

3. Memilih Material yang Berkualitas Bagus

Sebagai orangtua, pasti tidak mau dong sesuatu yang kita beli menjadi cepat rusak.
Maka dari itu, pilihlah meja belajar yang menggunakan material yang berkualitas
bagus agar awet dan tahan lama sehingga tetap bisa dipakai sampai beberapa tahun
lama nya.

Salah satu indikator meja belajar menggunakan material bagus adalah dari harganya. Karena tidak dipungkiri, ada harga pasti ada kualitas. Maka pilihlah meja belajar dengan harga yang masuk akal. Not too cheap but not too expensive.

4. Pilih lah Motif atau Karakter yang Tidak Mudah Tergerus oleh Jaman

Agar anak tidak mudah bosan dengan motif atau karakter meja belajarnya, pilih lah motif meja belajar yang bisa dipakai untuk kapan pun.

Hindari membeli meja belajar dengan motif yang sedang happening saat itu karena kemungkinan anak akan bosan ketika motif meja belajar yang dia miliki sudah tidak happening dan meminta meja belajar yang baru dengan motif atau karakter yang terbaru.

Misalnya, pilihlah meja belajar dengan motif bunga untuk anak perempuan dan motif mobil untuk anak laki-laki. Kedua contoh motif tersebut bisa dipakai sampai kapan pun.

5. Membeli Meja Belajar di MatahariMall.com

Saat ini sudah banyak toko meubel yang menjual keperluan rumah tangga, seperti
lemari, kursi, sofa, kasur hingga meja belajar.

Bagi orangtua yang tidak memiliki banyak waktu untuk berbelanja langsung di toko
meubel, maka solusinya adalah berbelanja di MatahariMall.com.

MatahariMall.com adalah situs belanja online No. #1 dan terbesar di Indonesia yang menyediakan semua kebutuhan. Mulai dari fashion, gadget, elektronik, kacantikan sampai kebutuhan furniture seperti meja belajar.

Di MatahariMall.com terdapat banyak pilihan meja belajar yang berkualitas bagus
sehingga akan awet dan tahan lama.

Selain berkualitas bagus, meja belajar di MatahariMall.com juga dibandrol dengan
harga yang memang worth to buy.

Banyak pilihan meja belajar yang tersedia di MatahariMall.com sehingga anak bisa bebas memilih meja belajar yang dia inginkan dan butuhkan.

Keunggulan lain berbelanja di MatahariMall.com adalah penawaran transaksi yang beragam untuk memudahkan customer. Seperti transfer antar bank, menggunakan credit card dengan cicilan 0%, Cash on delivery hingga sistem Online to Offline yaitu memesan lewat online dan melakukan pengecekan barang serta pembayaran secara offline di gerai secara langsung.

Gimana? Masih bingung memilih meja belajar apa yang cocok dan bagus untuk anak?

Coba kunjungi web MatahariMall.com karena banyak pilihan meja belajar dengan berbagai warna, model dan ukuran dengan harga yang bersahabat.

4 comments:

  1. Baca ini jadi pengin buru-buru beli meja belajar buat anak, padahal dia belum sekolah hahahaha.
    Memang kerasa banget perbedaannya, belajar yang punya meja belajar sendiri sama yang nggak. Dengan meja belajar anak-anak lebih happy..

    ReplyDelete
  2. bener banget nih kalau milih sendiri, rasanya sesuai dengan keinginan :D

    ReplyDelete
  3. hmmm....aku juga pingin beliin meja belajar untuk anak2 nih..mksh tipsnya mb

    ReplyDelete
  4. bener banget mak, harus melibatkan anak kalau mau beli-beli, apalagi kalau anaknya sudah punya kemauan sendiri, kalau nggak dijamin anaknya ga mau pakai, moody deh :(

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir ke rumah. Ada komentar? Silahkan tinggalkan jejak, ya!


Sincerely.
Icha