Gubug Makan Mang Engking, Bagai Oase di Tengah Gurun Pasir


Saya tinggal di Pamulang, Tangerang Selatan baru beberapa bulan yang lalu. Tepatnya satu bulan sebelum bulan puasa kemarin.

Tapi sebelumnya pernah juga sih tinggal di Pamulang selama dua minggu pada tahun 2011 pas dapet tempat praktek lapangan di RSUD Tangerang Selatan.

Tinggal di Pamulang yang deket jalan raya kaya sekarang itu bikin males keluar saat siang hari. Selain karena cuaca panas dari terik matahari juga dari paparan polusi kendaraan bermotor yang selalu memenuhi jalanan.

Nah, pada hari jum'at tanggal 27 oktober kemarin. Saya ikut seminar kesehatan yang berlokasi di Gubug Makan Mang Engking The Breeze BSD. 

Acara mulai jam 11, karena saya dan suami belum tau pasti lokasinya, akhirnya berangkat dari rumah jam 10:00 padahal kalau dari Google Maps cuma butuh waktu sekitar 30 menit untuk sampe ke sana. 

Selama perjalanan ke sana, bagai sedang berada di Padang Pasir. Ya panas, ya banyak debu. Kaki berasa panas nyengat kena matahari langsung. Maklum sih, namanya juga naek motor, hehe

Pas nyampe ke lokasi seminar, excited banget liat tempat tersebut. Rasanya bagai oase di tengah Gurun Sahara.

Ga lebay kan? Hehe



Abis panas-panasan di jalan dan pas nyampe liat gubug-gubug makan yang adem, bawahnya kolam ikan dan ada air mancur. Betah lah lama-lama di sana.

Gubug untuk 4-6 orang

Sultan's foot

Gubug bulat

Gubug nya banyak, entah deh ada berapa karena saya ga ngitung, tapi beneran banyak. Gubug nya juga ada beberapa ukuran, ada yang cukup untuk 4-6 orang, ada juga untuk lebih dari 10 orang. 

Semua bentuk gubugnya sama, tapi ada satu gubug berbentuk bulat yang kayanya cocok buat acara keluarga besar karena ukurannya gede. 

Selain banyak gubugnya, di sana juga terdapat mini playground buat bocah-bocah yang bosen duduk atau bosen liat ikan.

Karena lagi rame banget, moto dalam keadaan sepi susah banget. Jadi lah anak orang ikut ke-poto, wkwk
Golf mini

Untuk golf mini dan maenan mancing ikan sih harus bayar dulu. 20k/15 menit untuk golf mini dan 5k/15menit untuk mancing ikan-ikanan. 

Ada yang udah tahu Gubug Makan Mang Engking?

Kalau dari namanya pasti udah pada tahu dong makanan khas apa yang ada di Gubug Makan Mang Engking.

Yups, sunda. Yang saya baca dari buku daftar menu, ada juga sih menu-menu lain tapi mostly sih khas sunda. Kaya sayur asem, aneka sambel, dll.

Karena ke sana ada keperluan seminar, makanan yang saya cobain ya makanan dari acara, hehe. Tapi bisa diambil kesimpulan sih ya kan makanannya dari tempat makan itu juga. Dan menurut saya rasanya enak.



Harganya? 


Kalau untuk harga sih relatif ya bagi tiap individu. Kalau bagi saya sih yang biasa makan dengan harga standar, harga di sana cukup mahal, haha

Contoh, sop iga sapi 99k, tumis tauge ikan asin 32k.

Tapi ngeluarin duit gede buat makan di sana dengan rasa dan suasana yang aduhai sih gapapa juga.

Jalanan untuk menuju gubug-gubug yang lain

Salah satu spot favorit pelanggan buat poto-poto, haha

Aula untuk berbagai seminar atau talkshow
Tampak saat sepi


Saya nih kalau bepergian kadang suka dilema mau bawa mukena atau ga. Mau bawa tapi ribet. Ga bawa takut ga ada mukena atau ada tapi kotor dan bau.

Untungnya di sana sangat memperhatikan kenyamanan pelanggan. 

Musholla nya bersih dan adem, walau cuma pake ruangan yang dimanfaatkan gitu. Mukenanya juga bersih, ga bau apek. Cozy, deh! 

Untuk yang berdomisili Tangsel dan sekitarnya atau yang lagi maen-maen ke daerah sini atau yang lagi nyari tempat kuliner di luar kota yang ga cuma gitu-gitu aja, rekomended untuk mampir ke sini.

Cocok banget sih buat tempat kumpul-kumpul bareng keluarga, teman atau rekan kerja.

Kesimpulan:

+ Overall sih memuaskan lah.
-  kurang baby friendly.

Kalau ke sini bawa anak umuran +1y yang lagi hobi nya jalan dan susah digendong itu kudu banget diperhatiin, meleng dikit aja khawatir jatuh ke kolam.

Kaya kemarin pas acara ada anak umuran 4 tahun jatuh ke kolam, untung jatuhnya ke kolam ikan yang dangkal nya.

Oh, iya, Gubug Makan Mang Engking open daily senin - minggu dari jam 10:00 sampai jam 22:00 wib.


Gubug Makan Mang Engking

Lokasi :

Jl. Grand Boulevard BSD City
The Breeze Unit L 67 A-C, BSD City

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir ke rumah. Ada komentar? Silahkan tinggalkan jejak, ya!


Sincerely.
Icha