Interlac Probiotics, Satu Solusi untuk Berbagai Masalah Saluran Cerna



Kamu tahu ga? 

Di Indonesia, diare merupakan penyebab kematian bayi (usia 29 hari-11 bulan) dengan presentase mencapai lebih dari 30% dan sekitar 25% pada balita usia 1-4 tahun.

Rata-rata bayi berusia 0-2 tahun terserang diare 3-2 kali per tahun. Diare pada bayi dapat menyebabkan dehidrasi kronis, gangguan pencernaan dan malnutrisi jika tidak segera ditangani secara lanjut dan benar. 

Selain diare, masalah saluran cerna lain pun banyak dialami oleh bayi dan anak-anak. Contohnya seperti pada gambar di bawah ini:


Kenapa? Karena saluran cerna pada bayi dan anak-anak lebih mudah terserang penyakit jika kita sebagai orangtuanya tidak menjaga kesehatan saluran cerna anak dengan baik dan benar. 

Padahal, 80% sistem imun manusia terletak di saluran cerna. Artinya, sebagian besar bakteri baik yang menghuni tubuh kita terletak di saluran cerna yang seharusnya jika pola hidup dijaga maka tubuh akan sehat.

Untuk itu kita harus selalu menjaga saluran cerna anak dengan menerapkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat dengan memberinya makanan bergizi dan bersih agar terhindar dari kontaminasi bakteri jahat yang dapat menyebabkan gangguan pada saluran cerna. 

Selain menerapkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat, dianjurkan juga mengkonsumsi Suplemen Probiotik untuk menjaga keseimbangan bakteri baik pada saluran cerna.

Seperti yang telah kita ketahui, probiotik adalah bakteri baik yang dapat hidup di saluran cerna dan memegang peran penting dalam kesehatan dan pencegahan penyakit pada manusia.

Lalu, Suplemen Probiotik seperti apa sih yang dibutuhkan oleh saluran cerna?

Nah, kemarin pada tanggal 30 September 2017, saya berkesempatan menghadiri undangan Blogger Gathering dan Produk Launching dari Interlac Probiotics.



Di acara tersebut, turut hadir dr. Intan Diana Sari selaku Head of Medical PT.Interbat. Beliau menjelaskan panjang lebar tentang kesehatan saluran cerna. Beliau juga menjelaskan ciri-ciri probiotik yang memenuhi syarat standar yang baik dan aman dari WHO.


Ciri-ciri probiotik yang baik sesuai syarat standar WHO bisa dilihat seperti di slide materi yang dr. Intan bawakan saat event 



Selain dr Intan, hadir juga Bapak Mohamad Nurhadi selaku Brand Manager Interlac yang menjelaskan mengapa Interlac Probiotics menjadi satu solusi untuk banyak gangguan saluran cerna pada bayi, anak-anak hingga dewasa.


Interlac adalah probiotik pilihan dokter di lebih 90 negara yang memenuhi semua syarat probiotik baik dari WHO serta dikenal di kalangan medis sebagai Live and True Probiotics.
Interlac merupakan produk impor dari BioGaia Swedia yang bekerjasama dengan PT.Interbat sebagai salah satu perusahaan farmasi terbesar yang didirikan di Indonesia pada tahun 1948

Manfaat dan keamanannya sudah teruji secara klinis untuk segala usia. Mulai dari bayi baru lahir, baik yang lahir normal maupun  lahir prematur, anak-anak, dewasa hingga lanjut usia.

Selain teruji secara klinis juga sangat terbukti aman tanpa efek samping. Bukti keamanan Interlac karena telah mendapatkan predikat GRAS (Generally Recognized as Safe) dari FDA Amerika Serikat yang merupakan sertifikasi keamanan tertinggi untuk suplemen makanan di Amerika.

Memang, apa saja sih manfaat dari Interlac?
🌿 Menjaga kesehatan saluran cerna
🌿Sebagai terapi dan pencegahan diare, konstipasi, gumoh, kembung
🌿Sebagai terapi dan pencegahan infeksi jamur
🌿Sebagai terapi dan pencegahan kolik infantil*
🌿Sebagai terapi dan pencegahan NEC (  Necrotizing Enterocilitis)**, penyebab kematian nomor satu pada bayi lahir prematur.
🌿Meningkatkan sistem imun, mencegah alergi dan meningkatkan imunitas tubuh
🌿Mendukung perkembangan syaraf yang optimal pada bayi
🌿 Sebagai terapi sakit perut pada anak
🌿Mengurangi efek samping penggunaan antibiotik
🌿Sebagai terapi pendamping antibiotik untuk infeksi Helicobacter Pylori***

Wow, manfaatnya banyak banget!

Selain banyak manfaatnya, banyak juga keunggulan Interlac Probiotics dari kompetitor. Di antaranya:

🌿 Produk impor dari BioGaia
BioGaia adalah perusahaan bioteknologi Swedia yang dikenal sebagai World Leader in Probiotics.

🌿 Keamanan yang terjamin
Interlac adalah produk yang sangat aman dikonsumsi dari bayi baru lahir hingga dewasa karena kandungan probiotiknya telah memenuhi syarat standar WHO.

🌿 Teruji secara klinis
Manfaat yang telah teruji di lebih 13.000 partisipan pada 160 uji klinis.

🌿 Formula bebas laktosa
Formulasi Interlac yang free lactose sehingga sangat cocok dan aman untuk bayi yang mengalami intoleransi lakstosa.

🌿 Praktis cukup 1x sehari
Tidak seperti kompetitor yang dikonsumsi lebih dari 1x sehari dan hanya boleh dikonsumsi sampai keluhan telah sembuh. Interlac sangat praktis dan ekonomis karena cukup 1x sehari dan aman dikonsumsi jangka panjang untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

🌿 Bukan obat
Interlac bukan termasuk obat, melainkan suplemen probiotik yang tidak memerlukan resep dokter untuk mendapatkannya sehingga dapat dan mudah dibeli di Guardian, Apotek terdekat, Halodoc, Go-Med App, dan www.lazada.co.id

Sangat mudah didapat, ya!

Interlac terdiri dari 4 varian, lho, yang disesuaikan dengan kebutuhan usia masing-masing.

1. Interlac Drops : Berbentuk cair dalam botol yang mudah digunakan untuk usia 0-3 tahun dengan rasa plain.
Aturan pemakaian : Kocok dahulu sebelum digunakan dan cukup berikan 1x5 tetes per hari. Dianjurkan untuk ditetes ke sendok tidak langsung ke mulut agar terhindar dari kontaminasi. 

2. Interlac Sachet : Berbentuk serbuk dalam sachet yang bisa digunakan untuk usia 1-5 tahun dengan rasa plain.
Aturan pemakaian : larutkan 1 sachet dengan sedikit air dan cukup dikonsumsi 1 sachet per hari. 

3. Interlac Tablet Kunyah Strawberry : Berbentuk tablet dengan rasa strawberry yang dapat dikunyah yang cocok untuk usia 4 tahun ke atas.
Aturan pemakaian : cukup 1x tablet kunyah per hari

4. Interlac Tablet Kunyah Lemon : Berbentuk tablet dengan rasa lemon untuk dewasa dan lansia


Aturan pemakaian : cukup 1x tablet kunyah per hari

Lengkap bukan ! 

Oh, iya, pemakaian one dose a day atau 1x sehari adalah untuk jangka panjang yang bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh, ya. Berbeda aturan pakai untuk terapi seperti diare, konstipasi dan masalah pencernaan lainnya.

Aturan pakai sebagai terapi masalah saluran cerna bisa dilihat di bawah ini!


         
                     

Notes 

🌿Untuk Interlac Drops, setelah botol dibuka dapat digunakan selama 3 bulan.
🌿Sebenarnya salah satu keunggulan Interlac dari kompetitor adalah dapat disimpan di suhu ruang tidak seperti merk lain. Namun sebaiknya, untuk semua varian, disimpan di dalam lemari es dengan suhu di bawah 25°c untuk menjaga efektifitas dan kestabilan kandungan di dalamnya.

Tips Pemakaian

Buibu, ada ga yang anaknya usia di atas 1 tahun dan trauma sendok karena terbiasa minum obat pake sendok akhirnya pas mau diminumin obat udah mingkem duluan pas liat sendok?

Kaya adik saya yang sekarang usia 2 tahun, dulu sering sakit dan berobat pulang-pulang bawa obat banyak macem dari yang manis sampai pahit. Akhirnya tiap sakit dan diminumin obat pake sendok selalu mingkem rapet.

Interlac sachet kan cara pemakaiannya pake sendok, ya. Bagi yang anaknya udah mingkem duluan liat sendok karena dikiranya obat yang pahit, saya punya solusinya biar suplemen probiotiknya tetap diminum tanpa pake sendok.

Interlac drops juga pake sendok tapi yang drops biasanya untuk usia di bawah 1 tahun dan usia segitu kayanya bayi juga belum ngerti ya sama trauma sendok.

Nah, tipsnya, khusus yang sachet untuk anak usia di atas satu tahun yang trauma sendok karena dikiranya obat, tuang isi nya ke gelas lalu kasih sedikit air, aduk-aduk lalu minumkan ke anak. Anak pasti ngiranya hanya air putih biasa.

Misal tetap ga mau pun, suplemennya ga mubadzir karena gelasnya bisa kita simpen di lemari es dan dicoba beberapa saat lagi.

Oh, iya, hampir lupa. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang Interlac Probiotics. Silahkan kunjungi web resmi dan akun sosial media mereka di:

Website     : www.interlac-probiotics.com
Instagram : @interlacprobiotics
Facebook  : interlacprobiotics

Interlac Probiotic - Healthy Tummy Happy Baby
-------------------------------------------------------------------

Referensi :

 http://www.idai.or.id
⭐ http://m.detik.com
 https://id.m.wikipedia.org
⭐ http://www.alodokter.com

-------------------------------------------------------------------
* Keadaan di mana bayi menangis terus-menerus sampai lebih dari 3 jam per hari atau lebih dari 3 hari dalam seminggu tanpa sebab yang jelas. Biasanya terjadi pada bayi usia 2 minggu s/d 4 bulan
** salah satu penyakit pada bayi prematur dalam 2 minggu pertama kehidupannya berupa cedera pada usus
*** Sebuah bakferi Mikroaerofil Gram-negatif yang biasanya ditemukan di lambung

2 comments:

  1. Wah saya baru tau merk ini. Emang sebaiknya kalau anak2 diare perlu probiotik yg tepat ya, jgn probiotik buat org dewasa TFS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mba. Probiotik yang bagus harus yg sesuai kebutuhan tubuh individu masing-masing.

      Btw, makasih sudah mampir, Mba

      Delete

Terimakasih sudah mampir ke rumah. Ada komentar? Silahkan tinggalkan jejak, ya!


Sincerely.
Icha