Dengan Flip, Transfer Antar Bank Kini Bebas Biaya Admin


Hidup jaman sekarang tuh serba dimudahkan banget dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat. Dari waktu ke waktu, sistem teknologi terus berinovasi mengembangkan kualitasnya. 

Salah satu sistem kecanggihan teknologi yang berkembang pesat saat ini adalah maraknya e-commerce yang menyediakan layanan penjualan kebutuhan semua orang melalui Aplikasi Mobile yang bisa diunduh secara gratis.

Baca juga : Review : Prima, Aplikasi Pintar Untuk Para Orangtua Prima

Kebutuhan dari hal-hal kecil seperti detergen atau minyak goreng sampai kebutuhan untuk beli alat transportasi seperti mobil atau motor, semuanya lengkap tersedia di berbagai e-commerce. 

Transaksi jadi lebih mudah karena cukup dengan klik-klik yang kita butuhkan lalu diakhiri dengan melakukan transfer pembayaran. Barang pun akan sampai ke rumah dalam beberapa hari ke depan.

Ditambah dengan jumlah kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat yang semakin hari semakin memenuhi jalan dan membuat kemacetan tiada henti, semakin membuat e-commerce dan para penjual online shop menjadi primadona sebagai tempat memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Tidak perlu keliling mencari barang yang kita butuhkan. Tidak perlu macet-macetan di jalan, bahkan tidak perlu cape-cape keluar rumah. Membeli kebutuhan dengan tiduran santai pun, barangnya pasti akan sampai ke rumah.  

Para online shopper pasti tau lah ya cara melakukan pembayaran ketika kita membeli barang melalui online. Pastinya melalui sistem transfer atau menggunakan sistem COD yaitu yang dibayar di tempat saat barang sampe di rumah. 

Enak sih kalau pake sistem cod, sudah pasti no tipu-tipu, kita juga ga perlu repot-repot transaksi melalui ATM atau M-banking.

Tapi sayangnya tidak semua e-commerce menyediakan layanan dengan sistem COD, apalagi para penjual online shop. Satu-satunya cara ya dengan melakukan transaksi pembayaran dengan sistem transfer.

Tapi kendalanya, rekening bank yang dimiliki para penjual online shop kadang tidak sama dengan rekening bank yang kita punya. Karena tidak semua orang memiliki nomor rekening untuk semua bank, mau ga mau, kita harus mentransfer ke rekening yang berbeda dengan yang kita miliki. Kalau seperti itu, sudah pasti ada biaya admin dengan jumlah tertentu untuk sekali transfer. 

Misalnya saja kalau kita transfer melalui teller langsung, pasti dikenakan biaya sebesar Rp.5000 untuk sekali transaksi. Kalau transaksi melalui ATM, akan dikenakan biaya sebesar Rp.6.500 untuk sekali transaksi. Lebih murah jika transaksi melalui teller langsung, tapi apa sanggup dengan antriannya? Pasti lebih memilih transaksi melalui ATM walau dengan biaya admin yang lebih mahal. Memang sih cuma Rp.6.500, tapi kan lumayan juga ya.

Baca juga : Review : Pentingnya Buku KIA Untuk Kesehatan Ibu dan Anak

Saya cuma punya tiga rekening bank berbeda, makanya sering banget deh kalau transfer ke rekening yang berbeda kena biaya admin. 

Tapi itu sih dulu, sekarang ga lagi. Walau nomor rekening yang dimiliki penjual onlineshop berbeda dengan yang saya miliki, saya udah ga khawatir. Karena walau berbeda ga bakal dikenakan biaya admin alias hemat Rp.6.500 untuk setiap transaksi.

Ko bisa? 

Iya, karena dua bulan terakhir ini saya menggunakan Aplikasi Flip untuk keperluan transfer saya ke antar bank.


Flip adalah Aplikasi Mobile sebagai jembatan untuk mentransfer ke rekening berbeda tujuan kita sehingga kita tidak dibebani dengan biaya admin.

Cara daftarnya pun sangat mudah, cukup dengan mengikuti langkah-langkah seperti di bawah ini:

1. Download Aplikasi Flip melalui Google Play atau App Store
2. Registrasi melalui Aplikasi tersebut mengikuti petunjuk yang ada
3. Aktivasi tatap muka melalui Alfamart terdekat dengan menyertakan identitas diri dan alamat Email
4. Flip sudah bisa digunakan.

Cara kerja Flip sehingga bebas biaya admin bisa dilihat seperti gambar di bawah ini: 



Lalu, bagaimana caranya kalau mau kirim uang ke rekening tujuan kita?






Nah, seperti ini detail bukti transfernya!



Lengkap dan jelas, ya!

Setiap kali transaksi menggunakan Flip, nominal kita diberi kode unik. Misal kita mau transfer sebesar Rp.50.000 maka kita harus mentransfer ke PT. Flip sebesar Rp.50.060. Rp.60 sebagai kode unik yang nanti didepositkan dan bisa kita cairkan.

Deposit saya selama menggunakan Flip
Mau tahu selama saya menggunakan Flip telah hemat berapa besar?

Horeee....

Lumayan, ya!

Saya cukup puas menggunakan Flip sebagai jembatan transfer saya karena sangat menghemat biaya admin.

Selain itu, Flip juga menyediakan layanan bantuan berupa Live Chat atau mengirim Email langsung jika kita perlu bantuan.

Untuk para Online shopper yang hobi belanja online pasti sangat terbantu dengan adanya Aplikasi Mobile seperti Flip ini.

4 comments:

  1. wah flip boleh dicoba buat transfer transfer nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh banget 😁

      Terimakasih sudah mampir

      Delete
  2. Wah saya belum nyoba nih... bermanfaat juga ya..kadang saya juga suka 'berat' dengan biaya transfer. Hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba deh mba. Saya juga berat sama biaya admin, makanya download ini 😁

      Btw, makasih ya udah mampir

      Delete

Terimakasih sudah mampir ke rumah. Ada komentar? Silahkan tinggalkan jejak, ya!


Sincerely.
Icha