Rabu, 19 Juli 2017

Review : Promina Puffs, Snack Bayi Tepat Untuk Si Kecil.




Tahu kah mama, bahwa ketika anak menginjak usia 6 bulan, dia tidak membutuhkan 100% dari tiap tetesan asi lagi. Kenapa? Karena di usia tersebut, kebutuhan asupan nutrisinya semakin padat dan lengkap demi tumbuh kembangnya yang optimal.

Ketika anak memasuki usia 6 bulan, pasti ada deh mama yang bingung dan bimbang  memilih antara memberi MPASI homemade atau instan.

Sebenarnya, baik homemade maupun instan punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Ketika anak saya, sultan, menginjak usia 6 bulan, saya pun sempat bingung memilih antara homemade maupun instan.

Tapi tiap mama pasti tau dong apa yang terbaik untuk anak-anaknya, begitu  pun dengan saya. Makanya saya pun akhirnya memilih MPASI instan selama 1 bulan pertama MPASI.

Bulan berikutnya? Campur, kadang homemade kadang instan. Walau jadi lebih sering memberi homemade, saya tetap ga anti instan. MPASI instan tetap saya berikan. Karena faktanya, MPASI instan sungguhlah sangat membantu di saat bepergian, di saat saya males masak serta di saat anak GTM (gerakan tutup mulut) hehe.

Sebagai orang tua yang hidup di jaman serba canggih ini akhirnya memaksa kita untuk melek informasi terkait tumbuh kembang anak serta asupan nutrisinya yang sesuai. Salah satunya terkait metode pemberian MPASI.

Salah satu metode pemberian makan pada bayi selain metode spoon feeding adalah baby led weaning atau yang biasa disebut sebagai BLW, yang berarti bayi makan sendiri tanpa disuapin. 

Kelebihan metode BLW adalah melatih koordinasi antara tangan dan mulut. Dengan menerapkan BLW, dapat menstimulasi motorik halus bayi yang sangat diperlukan dalam perkembangan di tahap usianya.

Untuk dapat melakukan metode BLW, diperlukan makanan berupa finger food agar mudah digenggam oleh bayi. Makanan tersebut bisa dibuat sendiri atau membelinya di luar.

Salah satu produk makanan yang dapat dibeli dan dijadikan sebagai metode BLW adalah promina puffs, inovasi terbaru dari promina berupa finger snack yang mudah dipegang bayi.

Promina puffs merupakan #SnackBayi untuk si kecil berusia 8 bulan ke atas. Promina puffs terbuat dari beras, gandum dan buah asli yang diperkaya dengan nutrisi penting yang sangat dibutuhkan bayi, seperti: 7 vitamin, zat besi dan kalsium serta omega 3 dan 6 yang sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangan otak bayi. Lengkap, ya!

Karena kekurangan menerapkan metode BLW adalah kemungkinan terjadinya tersedak karena tekstur makanannya yang padat, jadi sebagai orang tua, kita harus mendampingi si kecil saat makan sendiri.

Makanya, promina puffs dibuat dengan tekstur yang #LumerdiMulut sehingga mencegah si kecil dari bahaya tersedak. Jadi aman deh buat si kecil walau tanpa pengawasan orang tua. 

Promina puffs dibuat dengan bentuk dan ukuran yang sesuai dan pas sehingga mudah dipegang bayi 8 bulan ke atas.

Selain mudah dipegang, juga dapat menstimulasi kemampuan motorik halus bayi agar mampu menjimpit makanan dan menggenggamnya.

Teksturnya mirip seperti kerupuk, chruncy dan lumer di mulut. Bedanya, kalau promina puffs rasanya manis dan tidak berminyak layaknya kerupuk.

Bentuk dan ukuran yang disesuaikan dgn kebutuhan dan kemampuan bayi

Promina puffs terdiri dari dua varian rasa, lho, pisang dan blueberry. Keduanya merupakan rasa kesukaan sultan. Apalagi yang pisang, doyaaan banget.

Sultan with his banana finger snack


                             

Yang paling saya suka dari #ProminaPuffs ini adalah kemasannya yang berbentuk pouch dengan tutup seal yang mudah dibuka dan ditutup kembali. Porsinya juga pas, untuk 1-2 kali makan. Kemasannya pun berkonsep on the go, sangat efektif untuk dikonsumsi di perjalanan.

Dengan kemasan pouch dan tutup seal kaya gini, ga khawatir deh kalau misal snacknya ga langsung habis, karena mudah ditutup kembali sehingga snacknya pun jadi tetap higienis dan tidak mudah melempem.

Kaya kemarin waktu bukber di luar, saya bawa satu bungkus promina puffs untuk cemilan sultan, biar ketika waktunya berbuka ga gangguin orangtuanya yang lagi makan.

Ga habis? Tinggal rapatkan deh penutup sealnya, beres! Jadi ga perlu tuh kemasannya digulung lalu diiket karet gelang hehe 

Promina puffs merupakan #SnackBayiTepat yang terdiri dari empat tepat. Tepat teksturnya, tepat rasanya, tepat usianya dan tepat asupan gizinya. Jadi ga perlu khawatir ya mama tentang kandungan nutrisinya, apakah sesuai usianya atau tidak.

Oh, iya, untuk mengetahui lebih lanjut tentang produk baru dari promina ini, mama bisa mengunjungi website resminya di www.promina.co.id Bisa juga mengunjungi akun facebooknya Bayi sehat promina serta akun instagramnya @bayisehatpromina

Harganya? Ekonomis sekali, tidak sampai Rp.6000 di minimarket terdekat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir ke rumah. Ada komentar? Silahkan tinggalkan jejak, ya!


Sincerely.
Icha

Theme by Rumah Es