Friday, July 28, 2017

# Advertorial # Blog competition

Federal Matic, Teman Setia Motor Matic Ku.



Berdasarkan data dari badan pusat statistik DKI jakarta, jumlah sepeda motor pada tahun 2015 mencapai 13.989.590 unit. Sedangkan pada tahun 2016, mantan gubernur jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyebutkan "setiap hari setidaknya ada 1.200 kendaraan baru yang muncul di jakarta. Jumlah tersebut terdiri dari 400 mobil dan 800 sepeda motor"

Apa? sehari kurang lebih ada 800 motor baru? Itu hanya di jakarta, lho. Belum dari kota-kota besar lainnya. Bisa dibayangkan, sehari ada berapa banyak sepeda motor baru yang muncul di indonesia.

Sekarang, tidak bisa dipungkiri, kebutuhan akan kendaraan pribadi sangat begitu meningkat. Begitu juga dengan saya. Bagi saya, motor adalah sebuah kendaraan yang harus dimiliki untuk kebutuhan segala aktivitas.

Dengan harga yang terjangkau, lebih fleksibel serta relatif lebih cepat sampai tujuan, memilih motor sebagai kendaraan pribadi masih menjadi idaman bagi banyak orang. Apalagi sekarang sudah banyak yang menawarkan kredit motor dengan DP 0%, pastinya semakin menjadi primadona.

Sebagai rider, motor adalah teman setia saya untuk menyusuri kota tempat saya tinggal. Teman berangkat kuliah, teman sekedar pergi ke warung kampung sebelah, bahkan sebagai teman mencari kamar kos di jakarta untuk keperluan praktek kuliah.

Dulu, saya belajar motor di saat masih sekolah di kelas 6 SD. Meski usia segitu sudah bisa mengendarai motor, tapi baru bener-bener dibolehin bawa motor sendiri ke jalan raya pas kuliah semester 3. Maklum, anak cewe sulung hehe

Oh, iya, karena saya belajar motornya menggunakan motor matic, jadi sampai saat ini pun saya cuma bisa bawa motor matic, one and only.

Karena bagi saya, motor matic adalah pilihan yang sangat tepat. Selain beratnya lebih enteng, harganya lebih murah juga dapat menampung bawaan lebih banyak yang bisa diletakkan di kaki rider yang tidak bisa dilakukan oleh motor non matic, seperti galon, gas elpigi, dll. Lebih praktis bukan?

Karena keseharian saya tidak bisa jauh-jauh dari bawa motor sendiri, makanya saya harus selalu memastikan bahwa motor saya dalam keadaan dan kondisi bagus yang aman untuk dibawa bepergian kemana pun.

Karena menerapkan safety riding, bukan hanya menghindarkan diri kita dan pengguna jalan lain dari bahayanya kecelakaan lalu lintas tapi juga mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang nyatanya masih tinggi di indonesia.

Salah satu dari 6 point penting safety riding adalah memastikan kondisi motor dalam keadaan prima dan layak jalan. Agar motor siap untuk dibawa berpergian, pastikan untuk melengkapi atribut motor seperti lampu sein, kaca spion, klakson, dll. Begitu juga dengan bensin dan oli.

Oli adalah salah satu cairan yang sangat penting untuk menjaga kinerja mesin motor menjadi lebih awet. Oli motor berguna sebagai pelumas mesin untuk melindungi mesin dari kerusakan akibat seringnya terjadi gesekan antara komponen dalam mesin ketika motor dijalankan.

Untuk itu, agar mesin menjadi awet, dibutuhkan oli yang spesial dan khusus dengan tipe motor kita.

Salah satu rekomendasi pelumas motor yang cocok untuk motor matic seperti motor saya adalah FEDERAL MATIC.




Kenapa harus FEDERAL MATIC?

Karena federal matic adalah oli motor matic dengan Heat Protection Formula. Formula baru pelindung panas yang bekerja maksimal melindungi mesin dari panas berlebih, sehingga mesin motor matic menjadi lebih dingin dan awet. 

Selain itu, federal matic merupakan oli motor terbaik spesialis dingin karena :

1.    Irit bensin
Jika menggunakan oli yang mudah panas, maka membuat kerja mesin menjadi lebih berat sehingga membuat performa mesin bekerja di bawah standar yang dapat menyebabkan bensin lebih mudah boros.

2.    Membuat tarikan lebih enteng
Jika pelumas yang dipakai bekerja maksimal, maka seluruh komponen mesin akan terlumasi dengan rata sehingga suhu mesin tetap stabil yang mengakibatkan pada gesekan pada tiap komponen mesin menjadi lebih minim sehingga membuat tarikan mesin motor menjadi lebih enteng.

3.    Oli tidak mudah berkurang
Jika memakai pelumas dengan kualitas buruk akan mengalami penguapan lebih sering sehingga oli lebih mudah berkurang.
Untuk itu, agar motor matic kita awet dan tetap enak dibawa, gunakan pelumas spesial yang spesialis mendinginkan mesin seperti federal matic.

Untuk saat ini, federal matic tersedia dua jenis oli, federal matic 30 dan federal matic 40. Walau sama-sama digunakan khusus untuk motor matic, tapi keduanya memiliki perbedaan.

Federal matic 30 dikhususkan untuk motor-motor yang memiliki pelumas spesifikasi 10W-30 yang dimiliki oleh motor-motor keluaran honda, seperti vario, scoopy, beat, dll. Sedangkan federal oil matic 40 dikhususkan untuk digunakan oleh motor-motor keluaran yamaha.

Daaaaan ada kabar bahagia nih untuk para rider motor matic. Sebentar lagi, federal oil akan mengeluarkan produk oli baru untuk mesin bertranmisi matic 4tak dengan volume 0.8 L dan 1L, lho!

Apakah itu? namanya federal matic forcemaxx 40 dan federal matic forcemaxx 30. Keduanya merupakan produk pelumas baru yang akan menggantikan produk oli matic sebelumnya, yaitu federal matic 40 dan federal matic 30.

Produk baru ini pastinya hadir dengan performa lebih canggih karena hadir dengan teknologi Viscoelastic Molecules dengan fungsi peningkatan akselerasi mesin yang lebih optimal. Produk baru ini pun akan memberikan perlindungan lebih canggih, lebih maksimal dan lebih spesial.

Selain itu, produk baru dari federal oil ini mempunyai keunggulan lebih, yaitu pengaplikasian teknologi Avtive Moly yang fungsinya menjaga mesin dari gesekan, membuat lebih hemat bahan bakar, serta adanya teknologi Act Cleaner akan menjaga komponen mesin motor menjadi 2x lebih efektif, 2x lebih kencang dan 2x lebih bandel.

Gimana? Masih maju mundur pilih oli untuk motor matic? Pilih federal matic aja!

Oh, iya. Untuk mengetahui lebih lengkap dan lebih lanjut tentang federal matic maupun produk baru yang akan dikeluarkan nanti. Silahkan kunjungi web resminya di http://federaloil.co.id

Kalian bisa juga, lho mengikuti blog competition yg diadakan oleh federal oil. Untuk mengetahui mekanisme, deadline, syarat dan ketentuan serta hadiahnya, bisa klik Di sini

Sebelum saya pamit mengundurkan diri, silahkan liat video di bawah ini, ya!






Referensi : 

6 comments:

  1. oiya, waktunya ganti oli nih, aku juga pakai motor matic nih mbak, mau coba pakai Federal Oil deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi yes mba, pilih yg spesialis dingin ya. Btw, makasih sudah mampir mba

      Delete
  2. Banyaak bangeet mbak ya sehari 800 motor. Wah wahh pantesan makin lama makin penuh sama motor. . Hmm bener banget harus menjaga agar motor ttp baik kondisinya salag satunya pake oli yg berkualitas. Aku belum pernah pake oli federal nih mbaak, pengen coba ah nanti pas ganti oli hehehe. . Biar motor matic ku kerjanya makin oke dan selalu prima 😊😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, itu tahun kemarin. Tahun ini bisa jadi nambah banyak.

      Sip mba, pasti ga nyesel deh hehe

      Btw, makasih sudah mampir

      Delete
  3. Semoga menang lombanya ya, Mba 😃

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, mba. Amin, makasih ya.

      Btw, makasih udah mampir

      Delete

Terimakasih sudah mampir ke rumah. Ada komentar? Silahkan tinggalkan jejak, ya!


Sincerely.
Icha